Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh

132 views

AkhirZaman.Info – Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh, Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh

Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh
Alkohol bahan zat gizi, tetapi bila diminum mengahasilkan energi. satu  gram alkohol menghasilkan tujuh kalori. Alkohol yang terdapat dalam minuman seperti bir, anggur,  dan minuman keras lainnya terdapat dalam bentuk etil alkohol atau  etanol.

Alkohol secara alami dibentuk melalui proses fermentasi karbohidrat oleh nikroorganisme dalam keadaan anaerobik. Minuman beralkohol yang diperdagangkan biasanya dibuat dari buah anggur, apel, dan serealia. Tiap negara mempuyai minuman beralkohol khasnya. Di Indonesia dikenal minuman yang dikenal dengan sebutan tuak yang bahan bakunya adalah pohon nira, dan brem yang dibuat dari beras.

Pengaruh alkohol terhadap tubuh telah dikenal sejak ribuan taahun yang lalu.Diminum dalam jumlah terkendali , alkhol dapat dikatakan berpengaruh baik bagi seseorang, yaitu mengurangi ketegangan dan menimbulkan rasa percaya diri.Masalahnya adalah jumlah yang terkendali ini sukar ditetapkan , karena manusia berbeda dalam konsep toleransinya terhadap alkohol yang ditentukan oleh keturunan, keadaan kesehatan, gender, berat badan, dan umur.

Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh
Minuman Alkohol

Berbagai Agama melarang mengkonsumsi Alkohol, seperti Agama Islam, Budha, Hindu, Mormon, dan sekte Kristen tertentu. Sebaliknya alkohol berperan dalam upacara keagamaan tertentu, misalnya anggur merah mewakili darah jesus dalam agama kristen.

Namun dalam Agama Islam tergambar jelas dalam Alquran bahwa mengkonsumsi Alkohol sedikit atau banyak adalah haram, ini disebabkan karena kadar negatif yang ditimbulkan oleh Alkohol lebih banyak dibanding positifnya (Mamfaatnya).

Penggunaan Alkohol di Dalam Tubuh

Alkohol sangat berpengaruh terhadap mahluk hidup,  terutama karena peranannya sebagai pelarut lipida. Kemampuannya melarutkan lipida yang terdapat dalam membran sel memungkinkannya dengan cepat masuk kedalam sel-sel dan menghancurkan struktur sel tersebut. Oleh karena itu, Alkohol dianggap toksik atau racun.

Semoga kita bisa lebih memakai akal jernih kita untuk memilih bahan yang lain yang bisa lebih bisa memperbaiki tubuh kita bukan mala merusaknya.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh berguna untuk anda.

Leave a reply "Ternyata Alkohol Ber Gizi Baik Bagi Tubuh"

No related post!