Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit

138 views

AkhirZaman.Info – Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit, Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit

Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit

Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit
Dampak Marah

Setiap manusia diciptakan dimuka bumi ini dibekali nafsu, baik itu nafsu yang mengantarkan positif maupun nafsu negatif. Kata nafsu berasal dari Bahasa Arab Nafsun yang berarti jiwa/ ruh manusia. Nafsu dalam bahasa Arab ini terdiri atas tiga huruf. Huruf pertama bernama nun. Huruf kedua berupa huruf fa’. Huruf ketiga berupa huruf sin. Kata nafsu dalam kosa kata bahasa Arab ini digolongkan dalam isim.

Artinya, kata yang menunjukkan benda, hewan, tumbuhan, manusia atau segala sesuatu yang menyerupai. Dengan demikian, nafsu dalam bahasa Arab ini dianggap berwujud, ada seperti hewan, tumbuhan, manusia.

Nah dalam kehidupan sehari-hari kita selalu mendengar orang yang bernafsu identik dengan orang yang kurang baik, padahal nafsu itu bisa berupa kebaikan juga seperti nafsu belajar, nafsu makan, namun identik yang lebih banayak ditafsirkan adalah nafsu dalam arti marah.

Marah yaitu perubahan dalam diri atau emosi yang dibawa oleh kekuatan dan rasa dendam demi menghilangkan gemuruh di dalam dada. dalam marah inilah dampak negatif bagi kesehatan akan timbul diantaranya :

  • Efek langsung ke tubuh

Ketika kehilangan kontrol, tubuh kitalah yang menerima dampak langsungnya. Seketika tekanan darah meningkat dan irama napas menjadi cepat, secepat seperti tengah bersiap untuk berkelahi. Pada beberapa kasus, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan sakit kepala mendadak. Dalam jangka panjang, dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Saat marah, suhu badan kita pun naik sehingga tubuh mudah berkeringat.

  • Depresi

Terus-menerus menyimpan rasa marah dapat berujung pada depresi. Hal itu akan memicu serangkaian perilaku yang membahayakan kesehatan seperti merokok dan minum minuman keras. Terkadang, orang menggunakan amarah untuk meluapkan perasaan depresi dan ketidakberdayaan. Amarah bukanlah rasa alamiah yang menyehatkan. Maka itu, bila terus dirasakan, kesehatan kita pun akan terancam.

Dan banyak lagi dampak yang ditimbulkan dari sifat marah yang mengganggu kesehatan kita. semoga kita dapat membatasi sifat marah yang ada dalam diri kita.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit berguna untuk anda.

Leave a reply "Sering Marah Dapat Berakibat Pada Penyakit"

No related post!