Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda

182 views

AkhirZaman.Info – Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda, Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda

Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda
Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda – Rambut beruban biasanya tumbuh pada orang yang sudah usia lanjut atau umur 50-an, tetapi tidak jarang juga beberapa orang diusia masih muda sudah beruban. Anda pasti terkejut atau kaget ketika melihat dikepala anda sudah ada uban walau kadang masih sedikit seperti 3 helai atau 2 helai. Bukan mustahil uban ini makin lama makin bertambah banyak dikepala anda. Kalau anda termasuk yang beruban di usia muda anda harus membaca artikel saya tentang cara mengatasi uban dengan putih telur.

Rambut Beruban di Usia Muda

Bagi anda yang belum beruban dan anda tidak ingin beruban diusia muda, anda harus menjaga kesehatan rambut sejak dini terutama makanan-makanan yang diperlukan oleh rambut agar rambut anda tidak beruban. Jadi, anda perlu tahu penyebab-penyebab rambut beruban, agar anda bisa menjauhinya dan uban bisa dicegah.

Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda

Mari kita mengenal beberapa faktor yang membuat rambut beruban di usia muda.

1. Kelainan pada kelenjar tiroid
Kelenjar tiroid adalah kelenjar yang berada di depan leher dan kelenjar ini berfungsi untuk mengatur pembakaran energi tubuh, mengatur sensivitas tubuh terhadap hormon lain. Menurut sebuah penelitian bahwa kelainan pada kelenjar tiroid ini bisa memicu terjadinya ketidakseimbangan horman hipotiroid, inilah yang menyebabkan terjadinya uban walaupun usia masih muda.

2. Kekurangan Vitamin
Salah satu vitamin penting bagi pertumbuhan rambut adalah vitamin B, ini vitamin yang bisa diperdapatkan dalam mengkonsumsi kuning telur, susu, hati, beras merah dan lain-lain. Kekurangan vitamin b ini bisa menyebakan pigmen pada rambut berubah. Maka warna hitam rambut bisa saja berubah menjadi warna puitih. Jadi konsumsilah makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin B seperti beras merah, kuning telur, susu, jantung, hati, otak, katul, gandum, wortel, kacang hijau.

3. Faktor Keturunan
Uban diusia muda ternyata juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Disini gen berpengaruh dalam membawa sifat keturunan kepada anda, kalau salah satu orang yang ada diatas anda dalam keluarga beruban diwaktu muda, maka anda juga bisa berpotensi beruban di usia muda.

4. Anda kekurangan sebum
penyebab lain dari rambut beruban di waktu muda adalah kurangnya sebum, sebum ini adalah zat berminyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebasea di kulit. Kekurangan zat sebum ini bisa menyebabkan rambut kering dan bahkan bisa membuat rambut berubah warna menjadi putih atau abu-abu

Itulah beberapa penyebab rambut beruban di usia muda, usahakan untuk selalu hidup sehat agar setiap rambut ini bisa mendapatkan nutrisi yang cukup untuk kesehatan rambut itu sendiri, sehingga rambut tidak beruban diusia muda. Semoga memberi manfaat.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda berguna untuk anda.

Leave a reply "Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda"