Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan

146 views

AkhirZaman.Info – Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan, Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan

Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan
Setiap mahluk hidup pasti pernah merasakan yang namanya sakit entah itu sakit keras atau sakit ringan entah itu dalam waktu yang lama ataupun dalam waktu yang singkat namun pasti kita semuanya tidak ingin mengalami sakit apalagi penyakit yang susah untuk disembuhkan.

Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan
Ilustrasi

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) kanker adalah penyebab kematian nomor dua di Amerika setelah penyakit jantung. Bahkan ketika telah didiagnosis sejak dini dan ditanggulangi dengan perawatan mutakhir, kanker masih memiliki kekuatan untuk membunuh.

Memang telah ada banyak perawatan yang berhasil saat ini dan tidak dijumpai beberapa puluh tahun yang lalu. Namun pengobatan kanker masih tetap sulit dipahami karena banyak faktor.

Pertumbuhan sel kanker tetap tak terduga dan masih misterius dalam beberapa kasus. Bahkan, setelah melalui pengobatan yang tampaknya efektif, sel-sel kanker mampu bersembunyi pada beberapa pasien dan muncul kembali.

Sekitar US$ 200 miliar (sekitar Rp 1.800 triliun) telah dihabiskan dalam penelitian kanker sejak awal tahun 1970-an. Kelangsungan hidup bagi semua pasien kanker di AS juga telah meningkat dari sekitar 50% pada 1970-an hingga mencapai 65 % pada saat ini.

“Kami tidak akan bisa mencapai kemajuan seperti sekarang ini jika ilmu kesehatan tidak didanai. Dasar dari ilmu pengetahuan mengajarkan kami tentang mekanisme dan efektivitas obat-obatan. Kami mengambil informasi itu dan menerapkannya ke dalam klinik untuk mengetahui apakah cara-cara baru itu berhasil dalam mengobati kanker,” kata Dr. Len Lichtenfeld, wakil kepala medis dari American Cancer Society seperti dilansir myhealthnewsdaily.com.

Berikut adalah jenis kanker yang paling banyak merenggut nyawa pada tahun 2003 hingga 2007 menurut National Cancer Institute (NCI):

  • Kanker paru-paru dan bronkial

Kanker paru-paru dan bronkial adalah kanker pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Merokok dan memakai produk tembakau adalah penyebab utamanya. Kanker ini paling banyak menyerang orang berusia 55-65 tahun.

Ada dua jenis utama kanker ini: kanker sel paru besar yang paling banyak ditemui, dan kanker sel paru kecil yang menyebar lebih cepat. Lebih dari 157.000 orang diperkirakan meninggal karena kanker paru-paru dan bronkial pada tahun 2010.

  • Kanker usus besar dan rektum

Kanker usus besar tumbuh di jaringan usus besar, sedangkan kanker rektum tumbuh di beberapa sentimeter di usus besar dekat anus. Kebanyakan kasus diawali dengan gumpalan kecil sel jinak atau polip dan dari waktu ke waktu tumbuh menjadi kanker.

Pemeriksaan sangat dianjurkan untuk menemukan polip sebelum berubah menjadi kanker. Kanker kolorektal diperkirakan membunuh lebih dari 51.000 orang pada tahun 2010.

Sumber. Detikhealt.com
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan berguna untuk anda.

Leave a reply "Penyakit yang Paling Sulit di Sembuhkan"

No related post!