Pengaruh Emosi dan Kesehatan Manusia

124 views

AkhirZaman.Info – Pengaruh Emosi dan Kesehatan Manusia, Pengaruh Emosi dan Kesehatan Manusia

Pengaruh Emosi dan Kesehatan Manusia
Pada umumnya setiap manusia pasti pernah merasakan marah atau senang yang disimbolkan dengan emosi oleh sebab itu selain kekuatan pikiran, inner beauty berkaitan dengan kecerdasan emosi yang bisa mengendalikan pikiran. Ada lima emosi yang perlu diperhatikan dalam kaitannya dengan kecerdasan emosi, yaitu nesu,susah, bungah, wedi serta sumelang.

Emosi dan Kesehatan Manusia
Emosi

Apabila satu diantaranya muncul teralalu atau terlalu lemah maka akaan menimbulkan masalah fisik. Emosi secara langsung tidak akan secara langsung menimbulkan suatu penyakit sebaliknya mengganggu organ terkait. Masalah keseimbangan lima emosi ini lebih sulit dirawat ketimbang yang disebabkan oleh faktor alamiah.

Dari seorang pakar pengobatan tradisional, terdapat penjelasan hubungan emosi dengan kesehatan manusia.

  • Nesu (kemarahan)

konon kemarahan  terkait dengan lever (hati). Jika tidak terkontrol, kemarahan akan menimbulkan darah tinggi, sakit kepala, pusing, sampai gangguan liver.

  • Susah (kesedihan)

Konon kesedihan berhubungan dengan paru-paru dan usus besar contoh, menangis terisak-isak itu berasal dari paru-paru. kalu emosi susah tidak terkontrol, fungsi pernafasan akan terganggu. selain itu, lupakan emosi kesedihan  yang terus menerus juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare.

  • Bungah (kegembiraan)

Konon rasa bungah dapat memberikan efek positif bagi jantung, namun apabila tidak terkontrol maka bisa menyebabkan nervous,(kegelisahan) hingga insomnia, juga gangguan usus seperti diare, sebaliknya kurang gembira juga bisa mengakibatkan depresi.

  • Wedi (rasa takut)

Konon wedi (takut) itu berhubungan dengan ginjal dan kandung kemih, ketakutan yang berlebihan akan menimbulkan kerusakan pada fungsi ginjal dan kandung kemih.

  • Semelang (kecemasan)

Konon kecemasan berhubungan dengan limfa, pangkreas, dan lambung . Sumelang yang berlebihan akan menimbulkan mulut menjadi kering, tegang, bibir mengatup rapat, serta rambut mengalami pengubanan dini. Adapun pengubanan dini ini di akibatkan oleh kelelahan otot, akibat kecemasan yang berlebihan.

Jika kita berusaha menggunakan pikiran positif untuk menghindari perasaan buruk, maka potensi untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat akan terwujud, semoga kita tetap bisa mengontrol kadar emosi kita.

Semoga Bermanfaat!!!
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Pengaruh Emosi dan Kesehatan Manusia, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Pengaruh Emosi dan Kesehatan Manusia berguna untuk anda.

Leave a reply "Pengaruh Emosi dan Kesehatan Manusia"