Mesin Penngelola Udara Terhandal

137 views

AkhirZaman.Info – Mesin Penngelola Udara Terhandal, Mesin Penngelola Udara Terhandal

Mesin Penngelola Udara Terhandal
Tubuh kita ini layaknya sebuah mesin yang canggih yang disusun sesuai dengan fungsinya masing-masing agar dapat bekerja sebaik dan se efesien mungkin. tubuh pun memerlukan energi, kekuatan untuk selalu menopang kerja tubuh setiap hari. Salah satu mesin tercanggih yang ada didalam tubuh manusia itu sendiri ialah masin penyaring udara yakni paru-paru.

Paru-paru adalah organ pada sistem pernapasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi) vertebrata yang bernapas dengan udara. Fungsinya adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Prosesnya disebut “pernapasan eksternal” atau bernapas. Paru-paru juga mempunyai fungsi nonrespirasi. Istilah kedokteran yang berhubungan dengan paru-paru sering mulai di pulmo-, dari kata Latin pulmones untuk paru-paru.

Sepasang paru-paru yang kita miliki ini sangat besar perannya dalam pertukaran O2 dan CO2. Ukuran paru-paru yang kkanan lebih besar dari pada yang kiri (560 gram).Oksigen masuk saat kita menghirup udara, dan karbon dioksida diedarkan dan diangkut oleh darah dari dan menuju paru-paru.

Mesin Penngelola Udara Terhandal
Paru-paru

Tempat pertukaran dalam paru-paru ini luas permukaannya mencapai 90 meter persegi atau hampir setara dengan luas lapangan tenis. sungguh suatu rancangan yang luar biasa permukaan seluas itu bisa didapatkan pada kedua paru-paru kita.

Proses pertukaran O2 dan CO2 berlangsung dirongga-rongga yang terdapat pada paru-paru kita. Tak heran untuk proses pertukaran yang setiap harinya mencapai 1.5000 liter udara dibutuhkan tempat yang begitu luas.

Kita tidak bisa hidup lebih dari tiga menit tanpa oksigen, paru-paru kita bisa diisi sampai dengan 5 liter udara. Dalam bernafas kita hanya menggunkan sepersepuluh dari kapasitas paru-paru  kita. Dengan demikian, udara yang kita hirup untuk sekali bernafas rata-rata 500 CC.

“Ketika anda merasakan memiliki paru-paru kemungkinan pada sat itu paru-paru anda sedang dalam bahaya”

Kebnayakan kita yang jarang berolahraga hanya terbiasa menggunakan sepersepuluh kapasitas paru-parunya, sehingga walaupun ada sebagian paru-paru kita ada kerusakan kita tidaka akan mengetahuinya untuk itu sebelum paru-paru kita dalam bahaya jagalah kesehatan paru-pari kita dengan menjauhi Merokok dan berolah raga secara teratur.

Semoga Bermamfaat!!!
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Mesin Penngelola Udara Terhandal, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Mesin Penngelola Udara Terhandal berguna untuk anda.

Leave a reply "Mesin Penngelola Udara Terhandal"