Mengulas 6 Manfaat Bermain Roller Skates untuk Kesehatan Tubuh dan Psikis

376 views

Sepatu roda agaknya sudah menjadi mainan untuk anak zaman millennial. Jenis sepatu yang satu ini memang tidak ditujukan untuk kebutuhan estetik atau hiasan saja, melainkan lebih kepada have fun atau untuk permainan. Di pasaran jenis mainan yang satu ini juga begitu menjamur dijual dengan harga yang murah meriah. Paling tidak nantinya Anda bisa membeli sesuai dengan keuangan. Menggunakan roller skates agaknya juga tidak semudah yang dibayangkan.

 sepatu-roda-atau-inline-skate_20160206_171352

Mengingat untuk memulainya harus mulai belajar dari keseimbangan terlebih dahulu, beberapa lebih memilih untuk membeli sepatu roda yang memiliki 4 buah roda, jumlah genap ini memungkinkannya untuk lebih mudah digunakan, karena memang lebih seimbang jika dibandingkan dengan membeli yang beroda 3. Namun untuk yang sudah ahli biasanya lebih memilih untuk membeli yang rodanya ganjil dengan bentuk vertical, karena bisa dibuat untuk beberapa macam atraksi agar lebih fleksibel dipakai dalam gaya apapun.

Ternyata dengan bermain roller skates ini sendiri memberikan banyak sekali manfaat bagi buah hati, sehingga sebaiknya para orang tua mendukung mereka, diantara beberapa manfaat yang didapatkan adalah:

  1. Membantu dalam bakar kalori, sebenarnya menggunakan sepatu roda tak jauh berbeda dengan berjalan, jenis jalan cepat, hanya dengan bermain sekitar 1 jam saja memungkinkan Anda untuk membakar setidaknya 150 kalori, akan bertambah lebih banyak jika seandainya gerakan yang dilakukan juga lebih tinggi, misalnya adalah disertai dengan sedikit tarian atau sejenisnya, memungkinkan Anda untuk bakar jauh lebih banyak kalori di dalam tubuh, membuatnya jadi lebih sehat.
  2. Menurunkan berat badan, efek pembakaran kalori dari dalam tubuh ini tentunya akan memberikan manfaat pada berat badan yang kian turun. Cara paling mudah untuk menurunkan berat badan memang dengan cara bergerak, salah satunya bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan seperti bermain sepatu roda ini.
  3. Dapat melatih keseimbangan tubuh, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa jenis olahraga yang satu ini memang memerlukan keseimbangan yang tinggi untuk memulainya, di awal memulai pastinya akan sering kali jatuh bangun, namun semakin lama ketika keseimbangan menjadi jauh lebih baik memungkinkan untuk membuat koordinasi juga kian meningkat.
  4. Sehat untuk jantung, ketika bermain sepatu roda maka jantung dipaksa untuk bekerja dua kali lebih cepat, untuk bergerak dan juga karena rasa tegang karena takut jatuh, sehingga nantinya organ kardio ini juga jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan sebelumnya. Paling tidak denyut jantung bisa meningkat hingga 140-180 permenitnya.
  5. Dapat membangun mood menjadi lebih baik, pada dasarnya dibandingkan dengan olahraga, maka ini adalah sebuah bentuk permainan, dengan bermain sepatu roda bersama dengan teman tentunya akan membuat suasana menjadi semakin nyaman, mood menjadi kian membaik, sangat bagus untuk refreshing.
  6. Dapat melatih konsentrasi, meskipun dikatakan sebagai olahraga yang have fun dilakukan, namun kenyataannya sepatu roda ini bisa dikatakan bentuk permainan yang penuh dengan konsentrasi, karena jika tidak diimbangi dengan konsentrasi yang tinggi memungkinkan nantinya Anda akan jatuh ketika bermain.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba belajar roller skates ini? Jangan khawatir karena meskipun agak sulit di lakukan, namun jika sudah terbiasa maka Anda aka bisa bergerak secara lancar sendiri di lapangan. Tak perlu membeli produk yang mahal, untuk belajar bisa beli yang murah berkualitas, cek langsung tawaran harganya disini.

Leave a reply "Mengulas 6 Manfaat Bermain Roller Skates untuk Kesehatan Tubuh dan Psikis"