Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis

320 views

AkhirZaman.Info – Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis, Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis

Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis
Dalam ilmu medis telah diakui bahwa shalat memiliki gerakan yang menimbulkan reaksi positif bagi tubuh, reaksi itulah yang menjadi terapis bagi tubuh maka tidak heran kalau orang yang rajin shalat jarang sakit dan kalaupun sakit paling hanya penyakit ringan.

Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis
Shalat dan Sehat

Tidak heran bila seminar-seminar di timur tengah telah menyimpulkan bahwa shalat dan kesehatan sangatlah berkaitan karena selain shalat memberi pahala ia juga bisa memberi ketenangan hati, yang membuat orang yang melaksanakannya bisa menjadi obat berikut penyakit yang dapat dicegah dengan shalat :

  • Menghindarkan pendarahan otak.
  • Shalat bisa mencegah serangan jantung.
  • Membantu kinerja paru-paru.
  • Memompa efektivitas sistem kerja ginjal.
  • Shalat juga berguna menguatkan otot-otot tubuh dan sendi.
  • Membantu relaksasi.
  • Meningkatkan kelenturan.
  • Memperlancar peredaran darah, sehingga fungsi organ tubuh berjalan baik.

Begitupun dengan shalat dhuha Rasulullah SAW bersabda ” Dalam tubuh manusia terdapat 360 persendian, dan ia wajib besedekah tiap persendiannya”  Seorang sahabat bertanya : siapa yang sanggup ya Rasulullah? Beliau bersabda : Ludah dalam masjid yang dipendamnya atau sesuatu yang disingkirkannya dari jalan. Jika ia tidak mampu, maka dua rakaat dhuha sudah mencukupinya”

Dr. Ebrahim Kazim, seorang dokter peneliti serta direktur dari Trinidad Islamic Academy menyatakan, “Repeated and regular movement of hthe body during prayers improve muscle tone and power, tendon strength,joint flexibility and the cardio vascular reserve”.

Gerakan teratur dari shalat menguatkan otot beserta tendonnya, sendi serta berefek luar biasa terhadap sistem kardiovaskular.

Begitu pentingnya kesehatan sehingga didalam Islam shalat dirancang khusus sebagaai olah raga sekaligus terapi harian yang berfungsi menyehatkan tubuh dan menghindarkan berbagai penyakit yang berbahaya di dalam tubuh.

Semoga Bermanfaat!!!
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis berguna untuk anda.

Leave a reply "Mamfaat Shalat dan shalat Dhuha Secara Medis"