Khasiat Tanaman Obat Helitropium Indicum untuk Kesehatan

148 views

AkhirZaman.Info – Khasiat Tanaman Obat Helitropium Indicum untuk Kesehatan, Khasiat Tanaman Obat Helitropium Indicum untuk Kesehatan

Khasiat Tanaman Obat Helitropium Indicum untuk Kesehatan

Tanaman Obat Buntut Tikus
(Helitropium indicum)
Suku: boraginiceae
Cara Mengobati Rematik
Deskripsi : terna tahunan yang tegak dan bercabang. Tanaman ini dapat tumbuh sampai ketinggian sekitar 15 sampai 50 cm, batang berbulu, bantalan-telur/bentuk bergantian sampai lanset-bundar-telur/bentuk daun.ini memiliki bunga kecil berwarna putih dengan kelopak hijau; lima benang sari ditanggung pada tabung mahkota; gara terminal; dan ovarium empat lekuk.
Bagian yang digunakan : daun, batang.
Kandungan kimia : karohidrat, zat lemak.
Khasiat : pewarna, anti rematik, obat sarawan.

Cara pemakaian :
  1. Obat rematik: daun dan batang segar sebanyak 20 gram dicuci, direbus, dengan 400 ml air sampai mendidih selama 15 menit, disaring, setelah dingin diminum sekaligus, dilakukan 2-3 kali sehari. 
  2.  Obat sariawan: daun sebanyak 30 gram dicuci direbus dengan 400 ml air sampai mendidih selama 15 menit disaring, setelah dingin diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Khasiat Tanaman Obat Helitropium Indicum untuk Kesehatan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Khasiat Tanaman Obat Helitropium Indicum untuk Kesehatan berguna untuk anda.

Leave a reply "Khasiat Tanaman Obat Helitropium Indicum untuk Kesehatan"