Khasiat dari Buah Apel untuk Kesehatan

137 views

AkhirZaman.Info – Khasiat dari Buah Apel untuk Kesehatan, Khasiat dari Buah Apel untuk Kesehatan

Khasiat dari Buah Apel untuk Kesehatan

Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan – Jangan pernah meremehkan sebutir apel. Selain rasanya yang manis, apel juga banyak memiliki kandungan vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimia, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya yang sangat diperlukan bagi tubuh untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit. Nah, ternyata pada sebuah penelitian terungkap bahwa apel juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga jantung terlebih karena kandungan pektin di dalamnya yang bekerja untuk mengurangi kolesterol dan peradangan pembuluh darah. Ternyata selain baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Apel bermanfaat untuk mencegah beberapa penyakit kronis.

Khasiat Buah Apel :
1.Diabetes
Penderita diabetes dapat mengandalkan konsumsi apel sebagai kontrol gula mengatur gula darah. Apel memiliki indeks glikemik rendah dan polifenol yang dapat menurunkan penyerapan gula dalam tubuh.

2.Kanker
Ternyata apel dapat melawan kanker paru, usus besar, hingga kanker payudara. Kandungan flavonoid seperti quercetin dan triterpenoid-nya memperlambat perkembangan sel kanker.

3.Mencegah pikun
Walaupun bukan sebuah penyakit, tentunya banyak yang tidak mau mengalami pikun dini. Nah untuk mencegahnya, Anda dapat mengonsumsi apel secara rutin. Kandungan quercetin dalam apel tak hanya meningkatkan imunitas tapi juga mencegah kepikunan. Zat kimia antioksidan dalam apel melindungi sel otak dari degenerasi dengan neuro protektif.

4.Asma
Buah kaya nutrisi ini juga ternyata sangat dianjurkan untuk kesehatan pernapasan, terutama pencegahan penyakit asma. Kandungan flavanoid dan asam fenolik pada apel membantu meringankan peradangan kliring di saluran pernapasan.

5.Parkinson
Antioksidan dalam apel juga mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan parkinson. Konsumsi secara rutin dapat mencegah gejala awal yang ditandai dengan kerusakan sel otak yang memproduksi hormon dopamin.

6.Anemia
Konsumsi dua hingga tiga buah apel setiap hari, ternyata dapat membantu mengatasi anemia dengan kandungan zat besi yang tinggi. Tak hanya itu, kandungan polifenolnua juga dalam apel dapat mengatur metabolisme lemak.

Apel adalah buah yang mudah didapatkan dan terjangkau. Jadi,mulai sekarang jangan ragu lagi untuk rajin mengonsumsi buah segar yang banyak manfaat ini.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Khasiat dari Buah Apel untuk Kesehatan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Khasiat dari Buah Apel untuk Kesehatan berguna untuk anda.

Leave a reply "Khasiat dari Buah Apel untuk Kesehatan"