larger smaller reset

Siapa Sebenarnya Ahmadinejad: Bernama Belakang Yahudi

dinejad5

Di dunia sekarang ini, hanya ada tiga nama yang sering sekali melekat di kaos oblong dan buku-buku pergerakan. Usamah bin Laden, Che Guevara, dan Mahmoud Ahmadinejad. Usamah sejak sekitar tahun yang lalu telah diberitakan tiada, tewas oleh Amerika, namun tentara-tentara Negara Paman Sam itu masih terus berada di Afghanistan dengan dalih yang sama; memberantas teroris.

Sedangkan Che Guevara, walau tidak sekencang dahulu, namun sosoknya begitu lengket di benak dan ideologi para kaum gerakan kiri. Walau satu dua, Che selalu ada dimana-mana.

dinejadSosok satu lagi adalah Ahmadinejad. Dalam kurun waktu 8 tahun belakangan ini Ahmadinejad tiba-tiba saja “digilai” oleh begitu banyak para pemuda Islam. Ia dianggap sebagai cerminan seorang pemimpin yang sederhana dan bersahaja, taat terhadap ajaran agamanya. Yang paling penting, Ahmadinejad dianggap sangat vokal terhadap Amerika Serikat dan Israel—dua negara yang selama ini dianggap sebagai pihak yang selalu berseberangan dengan Islam.

Akhirnya, para pemuda Islam ini menapikan kenyataan bahwa Ahmadinejad adalah seorang presiden Iran. Dan presiden Iran kita tahu, ia harus seorang Syiah. Selama ini, media Barat memosisikan bahwa Syiah adalah salah satu aliran atau sekte dari Islam. Padahal kenyataannya, Syiah ya Syiah. Islam ya Islam. Keduanya berbeda sangat dalam secara ideologis dan pemahaman.

dinejad1Satu persatu para pemuda Islam yang mulai memahami peta Iran di Timur Tengah, dan bagaimana hasadnya Syiah terhadap Islam—tak peduli darimana Islam itu berasal, baik Sunni ataupun lainnya, mulai meninggalkan Ahmadinejad sebagai sosok panutan. Yang tersisa dari para pengagum Ahmadinejad kemudian hanya dua kelompok saja. Pertama, mereka yang juga menganut Syiah sebagai keyakinan. Kedua, para pemuda yang tak membaca banyak tentang kongkalingkong Iran-Amerika-Israel.

Siapa sebenarnya Ahmadinejad ini?

Menjelang pemilihan umum Maret 2008, ada sebuah berita yang mengejutkan. Telegraph.co.uk—harian berita dari Inggris—memuat sebuah foto Ahmadinejad sambil mengangkat kartu identitasnya selama pemilihan umum. Entah bagaimana, kartu identitas itu tercium memiliki akar Yahudi. Berita itu kemudian menjadi bahan sorotan khusus sejumlah media di Indonesia.

Menurut klaim Telegraph, dokumen close-up itu mengungkapkan bahwa Ahmadinejad sebelumnya dikenal sebagai Sabourjian—atau artinya kurang lebih tukang kain tenun dalam arti nama bahasa Yahudi. Telegraph, melaporkan, sebuah catatan pendek yang tertulis di kartu itu menunjukkan keluarganya berubah nama menjadi Ahmadinejad, ketika memeluk Islam setelah kelahirannya. Sabourjian berasal dari Aradan, tempat kelahiran Ahmadinejad, dan nama itu diturunkan dari “penenun dari Sabour”, nama untuk selendang Tallit Yahudi di Persia. Nama ini, ada dalam daftar nama cipta untuk orang Yahudi di Iran, menurut Departmen Dalam Negeri Iran.

Ali Nourizadeh, dari Pusat Studi Arab dan Iran, mengatakan: “Aspek latar belakang Ahmadinejad menjelaskan banyak tentang dirinya. Dengan membuat pernyataan-pernyataan anti-Israel, ia sedang mencoba untuk menumpahkan kecurigaan tentang hubungannya dengan Yahudi. Ia merasa rentan dalam masyarakat Syiah yang radikal.”

Seorang ahli yang berpusat di London Yahudi Iran mengatakan, “Dia telah mengubah namanya karena alasan agama, atau setidaknya orangtuanya.” Sabourjian dikenal sebagai nama Yahudi di Iran. Seorang jurubicara kedutaan Israel di London, Ron Gidor, mengatakan bahwa, “Ini bukan sesuatu yang akan kami bicarakan.”

Ahmadinejad tidak menyangkal namanya berubah ketika keluarganya pindah ke Teheran pada tahun 1950-an. Tapi dia tidak pernah mengungkapkan perubahan berhubungan dengan pergantian keyakinan. Ahmadinejad tumbuh menjadi insinyur yang memenuhi syarat dengan gelar doktor dalam manajemen. Sebelum terjun jadi politisi, Ahmadinejad bertugas sebagai tentara pada Pengawal Revolusi.

Menanggapi pemberitaan di atas, Irman Abdurrahman, seorang analis independen, dalam sebuah catatan lepasnya menulis, “Dalam kamus kelompok sayap kanan pro-Israel, ada dua cara membunuh karakter musuh mereka. Pertama, menuduh orang itu sebagai anti-Semit (anti-Yahudi). Kedua, menebar isu bahwa orang itu berdarah Yahudi yang membenci Yahudi (self-hating Jew). Dan, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad adalah target terbaru mereka.”

Rumor Ahmadinejad seorang Yahudi sebenarnya bukan hal baru. Pada awal 2009, Radio Liberty/Radio Free Europe pernah memuat isu yang sama dengan berlandaskan tulisan blog orang Iran yang anti-Ahmadinejad. Selain itu, semua penulis biografi Ahmadinejad telah secara rinci menulis tentang keluarganya. Alhasil, nama “Sabourjian” bukanlah rahasia lagi yang menuntut media sekelas Telegraph untuk membuktikannya dengan meng-”close-up” KTP Ahmadinejad.

Sementara itu, Qanaatgar, seorang warga Iran ketika ditanya masalah ini oleh wartawan IRIB Bahasa Indonesia mengatakan, “Ada kemungkinan bahwa Saburjian itu adalah nama paswand. Istilah paswand itu berbeda dengan nama khanevadeh (nama famili).” Menurut Qanaatqar, nama pasvand jarang sekali dipakai di Iran, bahkan bisa jadi hanya 10 persen warga Iran yang menggunakannya. Nama pasvand kadang berhubungan dengan latarbelakang seseorang, yang bisa jadi itu adalah nama pekerajaan nenek moyangnya atau tempat tinggalnya.”

Nama tak penting, tapi aqidah

Seperti kata Shakespeare, apalah arti sebuah nama, maka sebenarnya tak terlalu penting sekarang ini mempermasalahkan nama belakang Ahmadinejad. Yang justru menjadi persoalan krusial bagi kaum (generasi muda) Muslim ketika hendak menilai dan menjadikan seseorang menjadi anutan, adalah aqidah Islamnya. Banyak tokoh yang baik, berprestasi dan penting di dunia ini, tapi mereka bukan orang Islam. Dalam hal ini, orang Syiah juga bukan orang Islam.

Walau bagaimanapun Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah satu wacana besar yang sudah teruji oleh siapapun dan sejarah manapun. Dan begitu juga dengan orang-orang shaleh yang telah tiada setelahnya. Mengidolakan seseorang yang masih hidup sekarang ini, jauh dari kita, dan dengan informasi dunia yang sumir ini, hanya rapuh belaka.

dinejad6SUDAH bukan rahasia lagi, dalam ajaran Syiah betapa agungnya kedudukan Ali bin Abi Thalib. Adapun kedudukan sahabat-sahabat yang lain dinihilkan. Syiah meniadakan bagaimana peranan sahabat-sahabat seperti Abu Bakar As-Shiddiq, Umar bin Khattab, atau Ustman bin Affan. Tidak heran jika kemudian di Iran, nama-nama yang paling banyak bertebaran adalah Ali dan Fatimah. Beberapa tahun yang lalu ada sebuah film anak-anak berasal dari Iran yang sangat terkenal “Children of Heaven”yang dua tokohnya adalah dua nama ini.

Maka tidak heran, jika para kaum Syiah sering sekali menghina para sahabat Nabi yang sudah jelas-jelas berperan besar dalam perkembangan Islam. Begitu pula dengan Ahmadinejad.

Sebelum pemilihan presiden Iran yang terakhir kalinya digelar, Ahmadinejad mengeluarkan pernyataan yang terang-terangan menghina dua orang sahabat Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Kecaman dan hinaan Ahmadinejad itu disampaikan dalam sebuah acara televisi secara langsung di Shabaka 3, saluran televisi Iran, hanya beberapa hari sebelum pelaksanaan pemilu Iran.

Seperti yang diketahui, Iran yang berbasis Syiah ini—salah satu aliran Islam yang dianggap menyimpang—sudah sejak lama mempersempit ruang gerak para jamaah ahli Sunnah (kaum Sunni). Di bawah kepemimpinan Ahmadinejad, bahkan para jamaah Sunni mengalami penderitaan yang belum pernah dialami sejak Revolusi Rafidi Khomeini.

Dalam acara itu, Ahmadinejad dengan lugas mengatakan bahwa Talhah dan Zubair adalah dua orang pengkhianat. “Talhah dan Zubair adalah dua orang sahabat Rasul, tapi setelah kepergian Rasul, mereka berdua kembali kepada ajaran sebelumnya dan mengikuti Muawiyah!”

Padahal dalam sejarah, Talhah dan Zubair, dua orang sahabat Rasul itu, tak pernah bertempur dengan Muawiyah, karena keduanya meninggal lama sebelum peperangan Jamal di tahun ke-36 kekhalifahan Islam di mana Muawiyah menjadi rajanya.

Pernyataan Ahmadinejad ini sudah jelas kemana arahnya, yaitu membuat sebuah perbandingan atas sahabat Rasul dulu dengan kejadian politik saat ini di Iran—berkaitan dengan rivalnya saat itu, Mousavi. Sebelumnya, Ahmadinejad sudah sangat sering menghina sekitar 15 juta penganut Sunni di Iran. Bahkan, pendahulu Ahmadinejad, Rafidi menghina dan menganggap remeh alias menyepelekan 90% Muslim seluruh dunia.

Namun demikian, masih banyak juga pihak atau pengagum Rafidi dan pengingkar sahabat Rasul lainnya seperti Ahmadinejad ini. Mereka adalah orang yang tidak menyadari gerakan Syiah atau mereka yang tak mau memahami rejim 12 Imam ini yang merupakan musuh terbuka terhadap para sahabat Rasul.

dinejad3Sesaat setelah menayangkan berita ini, sebuah blog dari Iran, sonofsunniiran, langsung ditutup, tak bisa diakses lagi, bahkan sampai kini. Sebelumnya dari blog ini banyak sekali berita yang memaparkan kejahatan kaum Syiah terhadap para Sunni di Iran.

Di balik kezuhudannya, tidak dipungkiri lagi bahwa Mahmoud Ahmadinejad adalah seorang Syi’ah. Dan sudah mafhum pula bahwa Iran adalah negerinya orang Syi’ah Rafidhoh. Dalam sebuah foto yang memuat Ahmadinejad, terlihat foto dua tokoh Syi’ah yang digantungkan di dinding tepat di atasnya.

Siapa Syi’ah Rafidhoh itu?

  1. Mereka adalah sekte yang mengklaim memiliki 12 imam yang lebih mulia daripada Nabi dan Rasul.
  2. Mereka mengkafirkan sahabat Abu bakar dan Umar serta menuduh Ibunda Aisyah seorang pezina. Karena itulah para ulama telah mengkafirkan Syiah.
  3. Merekalah yang memiliki ritual menyiksa diri ketika bertepatan dengan hari Karbala, yaitu peristiwa terbunuhnya Husen.
  4. Merekalah yang membantu Amerika Serikat menaklukkan Baghdad, dan Taliban.
  5. Merekalah yang sering berbuat kerusuhan di Makkah ketika Haji. Dahulu kala Syi’ah Qaramithah mencongkel Hajar Aswad dari Ka’bah sehingga Ka’bah tidak memiliki Hajar Aswad selama 12 tahun, lalu akhirnya dikembalikan.
  6. Mereka shalat menggunakan batu yang disebut batu Karbala sebagai tumpuan sujud mereka. Perhatikan foto Ahmadinejad ketika shalat.

dinejad47. Mereka menghalalkan kawin kontrak (nikah mut’ah), bahkan membolehkan seorang wanita dikawini oleh banyak pria dalam satu malam. Pernikahannya pun boleh tanpa wali. Pernikahan macam apa itu? Intinya sama saja dengan pelacuran, namun mereka mengatasnamakan ibadah. Bahkan boleh kawin kontrak dengan istri orang lain.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu sekte Syi’ah yang kesesatannya paling ringan yaitu Syi’ah Zaidiah di Yaman, telah menyerang kaum muslimin, membunuhi para penghafal Al Qur’an di Yaman. Syi’ah yang membantu Amerika menaklukkan Baghdad memperkosa gadis-gadis muslimah.

Hubungan dengan Israel

Satu lagi , Syi’ah memiliki satu prinsip yaitu Taqiyah, menutupi kesesatan mereka dengan kedustaan.

Ketika Ahmadinejad berpidato di Universitas Harvard, media-media Amerika langsung meliput dan menyiarkan langsung pidato tersebut. Padahal selama ini tidak ada presiden yang diperlakukan seperti itu. Apalagi sudah banyak bukti yang menjelaskan hubungan gelap antara Ahmadinejad dengan Israel. Seorang ulama Syiah mengatakan presiden Iran ingin menjalin “persahabatan dengan Israel.”  Menurut ulama Syiah Mahmud Nubia, penasihat teras atas Ahmadinejad, Esfandiar Rahim Mashaei tiga tahun lalu menyatakan bahwa Iran harus memiliki “hubungan yang bersahabat” dengan Negara Yahudi, namun Ahmadinejad menahan diri dari persoalan ini di depan umum karena pemimpin tinggi Syiah Iran Ayatollah Ali Khamenei sangat keberatan dengan hal ini.

Menurut Husain Ali Hasyimi, dalam tulisannya, Al-Harbul Musytarakah Iran wa Israil bahwa sejak zaman Syiah Pahlevi, Iran telah menjalin hubungan perdagangan dengan Zionis Yahudi. Dan hubungan dagang ini berkelanjutan hingga setelah revolusi Syiah yang dipimpin oleh Khumaini.

Sedikitnya 200 perusahaan internasional yang beroperasi di Israel memelihara hubungan perdagangan yang luas dengan Iran. Hubungan ini termasuk investasi dalam industri energi Iran, yang merupakan sumber penghasilan utama Iran dan berfungsi untuk menyalurkan dana untuk mengembangkan rudal, program nuklir dan senjata konvensional lainnya.

Klaim Ahmadinejad soal Masjid Al-Aqsha

Mahmoud Ahmadinejad pernah memberi hadiah kepada seorang penulis buku sekaligus seorang ulama besar Syiah abad ini, yakni  Jafar Murtada Al Amili, yang telah menulis sebuah buku berjudul “Ayna Masjid al-Aqsha?” (Di Manakah Masjid Al Aqsha?) yang intinya mengungkapkan bahwa keberadaan Masjid Al-Aqsha yang sesungguhnya bukanlah di bumi Al-Quds, melainkan di langit. Ia menganggap masjid mereka di Kuffah lebih baik daripada Al-Aqsha seperti tertulis dalam kitab rujukan Syiah Biharul Anwar.Buku tersebut ditetapkan yang terbaik di Iran.

Pemberian hadiah tersebut menyiratkan bahwa, Ahmadinejad menyetujui isi buku tersebut yang menolak klaim bahwa sahabat Umar bin Khattab Ra telah membebaskan Al Aqsha dari bangsa Romawi, karena dianggap Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam tidak melakukan perjalanan darat ke Al Aqsha tetapi pada saat perjalanan menuju ke langit (Mi’raj).

Tidak cukup hanya baik

Memang betul, jika hanya menilai dari atribut kepribadian, maka banyak orang-orang kafir yang memiliki pula kebaikan yang hebat terhadap kemanusiaan. Sebutlah Bunda Theresa yang menjadi simbol pembelaan terhadap orang-orang di India.

Keutamaan dan derajat seseorang di dalam Islam, diukur dari aqidah dan tauhid orang tersebut kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sebanyak apapun seseorang melakukan kebaikan, tetapi jika tidak memiliki iman, maka amal mereka seperti debu di mata Allah Subhanahu wa Ta'ala. Wallahu alam bi shawwab. [sa/islampos/kaskus/sembpost/berbagaisumber]

Terkait: Ahmadinejad, Makar Syi'ah, dan Perang Akhir Zaman

Sumber: islampos.com

Share/Save/Bookmark
Dibaca :115202 kali  

Komentar-Komentar  

 
a
0 #184 SHAHABAT NABI SAWa 2014-11-07 23:23
DIFINISI SHAHABAT


1. Menurut Lughah [Bahasa].
Shahabi diambil dari kata-kata Shahabat = Persahabatan, dan bukan diambil dari ukuran tertentu yakni harus lama bersahabat, hal ini tidak demikian, bahkan persahabatan ini berlaku untuk setiap orang yang menemani orang lain sebentar atau lama. Maka dapat dikatakan seseorang menemani si fulan dalam satu masa, setahun, sebulan, sehari atau sejam. Jadi persahabatan bisa saja sebentar atau lama. Abu Bakar Al-Baqilani (338-403H) berkata : "Berdasarkan defenisi bahasa ini, maka wajib berlaku difinisi ini terhadap orang yang bersahabat dengan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam kendatipun hanya sejam di siang hari. Inilah asal kata dari kalimat Shahabat ini". (Lisanul "Arab II:7; Al-Kilayat fi 'Ilmir Riwayah hal.51 oleh Al-Khathib Al-Baghdadi ; As-Sunnah Qablat-Tadwin hal. 387)

2. Menurut Istilah Ulama Ahli Hadits.
Kata Ibnu Katsir : "Shahabat adalah orang Islam yang bertemu dengan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, meskipun waktu bertemu dengan beliau tidak lama dan tidak meriwayatkan satu hadits pun dari beliau".

Kata Ibnu Katsir :" Ini pendapat Jumhur Ulama Salaf dan Khalaf (=Ulama terdahulu dan belakangan)". (Al-Baa'itsul Hatsits Syarah Ikhtisar 'Uluumil-Hadits Lil-Hafizh Ibnu Katsir oleh Syaikh Ahmad Muhammad Syakir hal. 151 cet. Darut turats Th. 1399H/1979M)

Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-'Asqalani melengkapi definisi Ibnu Katsir, ia Berkata :"Definisi yang paling shahih tentang Shahabat yang telah aku teliti ialah : "Orang yang berjumpa dengan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dalam keadaan beriman dan wafat dalam keadaan Islam". Masuk dalam difinisi ini ialah orang yang bertemu dengan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam baik lama atau sebentar, baik meriwayatkan hadits dari beliau atau tidak, baik ikut berperang bersama beliau atau tidak. Demikian juga orang yang pernah melihat beliau sekalipun tidak duduk dalam majelis beliau, atau orang yang tidak pernah melihat beliau karena buta. Masuk dalam definisi ini orang yang beriman lalu murtad kemudian kembali lagi kedalam Islam dan wafat dalam keadaan Islam seperti Asy'ats bin Qais.

Kemudian yang tidak termasuk dari definisi shahabat ialah :

[a]. Orang yang bertemu beliau dalam keadaan kafir meskipun dia masuk Islam sesudah itu (yakni sesudah wafat beliau).
. Orang yang beriman kepada Nabi Isa dari ahli kitab sebelum diutus Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dan setelah diutusnya Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dia tidak beriman kepada beliau.
[c]. Orang yang beriman kepada beliau kemudian murtad dan wafat dalam keadaan murtad. Wal'iyaadzu billah. (Al-Ishabah fil Tanyizis-Shahab ah I hal. 7-8 cet. Daarul-fikr 1398H)

Keluar pula dari definisi shahabat ialah orang-orang munafik meskipun mereka bergaul dengan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Allah dan Rasul-Nya mencela orang-orang munafik, dan nifaq lawan dari iman, dan Allah memasukkan orang munafik tergolong orang-orang yang sesat kafir dan ahli neraka [Lihat : Al-Qur'an surat An-Nisaa : 137,138,141,142 ,143,145. Juga surat Ali Imran : 8 - 20].

Sistim mu'amalah yang diterapkan oleh Rasulullah dan para shahabat dalam bergaul dengan orang-orang munafiqin jelas menunjukan bahwa shahabat bukanlah munafiqin dan munafiqin bukanlah shahabat. Jadi tidak bisa dikatakan bahwa diantara shahabat ada yang munafik !!! Ayat-ayat Al-Qur'an dengan jelas membedakan mereka :

Allah menyuruh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam memerangi orang-orang kafir dan munafiq [At-Taubah:73, At-Tahriim:9], sedangkan kepada orang-orang yang beriman , Allah menyuruh beliau menyayangi mereka [Asy-Syu'araa' :215, Al-Fath:29].

Orang-orang munafiq tidak mendapat ampunan dari Allah [At-Taubah:80, Al-Munafiquun:6 ], sedangkan orang-orang beriman mendapatkan ampunan dari Allah [Muhammad:19].

Nabi, para shahabat dan orang-orang yang beriman dilarang menyalatkan mayat munafiqin [At-Taubah:84] sedangkan mayat orang yang beriman wajib di shalatkan sebagaimana disebutkan dalam hadits-hadits shahih. Dan ayat-ayat lain serta hadits yang membedakan mereka.

3. Pendapat Ulama Tentang Definisi Shahabat.
Definisi yang diberikan oleh Ibnu Hajar merupakan definisi Jumhur Ulama di antara mereka ialah Imam Bukhari, Imam Ahmad, Imam Madini, Al'iraqi, Al-Khatib, Al-Baghdadi, Suyuti dll. Ibnu Hajar berkata : Inilah pendapat yang paling kuat. Di antara ahli Ushul Fiqih yang berpendapat demikian Ibnul Hajib, Al-Amidi dan lain-lain. (Lihat Fathul Mughits 3/93-95, 'Ulumul-Hadits oleh Ibnu Shaleh hal. 146 ; At-Taqyid wal-idah Al-'Iraqi hal. 292 Alfiyah Suyuti hal. 57; Fathul Bari 7/3;Al-Ihkam fi Ushulil-Ahkam Lil-Amidi:83; Tanbih Dzawi Najabah ila 'Adalatis Shahabah hal. 11)

D. BAGAIMANA BISA DIKETAHUI SESEORANG ITU DIKATAKAN SHAHABAT ?
Kita dapat mengetahui seseorang itu dikatakan shahabat dengan :
[a]. Kabar Mutawatir seperti Khulafaur Rasyidin dan 10 orang ahli surga.
. Kabar yang masyhur yang hampir mencapai derajat mutawatir seperti Dhamam bin Tsa'labah dan 'Ukkaasyah bin Mihsan.
[c]. Dikabarkan oleh seorang shahabat lain atau oleh Tabi'i Tsiqat (terpercaya) bahwa si fulan itu seorang shahabat, seperti Hamamah bin Abi Hamamah Ad-Dausiy wafat di Ashfahan. Abu Musa Al-Asy'ari menyaksikan bahwa ia (Hamamah) mendengar hadits dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.
[d].Seseorang memberitakan tentang dirinya bahwa ia adalah seorang shahabat Rasulullah dan dimungkinkan bertemu dengan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan menurut pemeriksaan ahli hadits bahwa ia memang seorang yang adil dan wafatnya tidak melebihi tahun 110H. (Tadribur-Rawi 2:213 oleh Imam Suyuthi cet. Daarul Maktabah ilmiyah 1399H/1979M ; Fathul-Mughits 3:140 Ushulul-Hadits 405-406)

D. MAKNA 'ADALATUS SHAHABAH
[1]. Menurut Bahasa.
Adalah atau 'Adl lawan dari Jaur artinya kejahatan. Rojulun 'Adl maksudnya : seseorang dikatakan adil yakni seseorang itu diridhai dan diberi kesaksiannya. [Lihat Kamus Muktarus-Shihah hal. 417 cet. Darul Fikr].

[2]. Menurut Istilah Ahli Hadits.
Al-Hafizh Ibnu Hajar berkata : "Yang dimaksud dengan adil ialah orang yang mempunyai sifat ketaqwaan dan muru'ah". [Nuzhatun Nazhar Syarah Nukhbatul-Fikar hal. 29 cet. Maktabat Thayibah tahun 1404H].

[3]. Penjelasan Istilah Ahli Hadits.
Maksud 'Adalatus Shahabah ialah :"Bahwa semua shahabat ialah orang-orang yang taqwa dan wara, yakni mereka adalah orang-orang yang selalu menjauhkan maksiat dan perkara-perkara yang syubhat. Para shahabat tidak mungkin berdusta atas nama Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam atau menyandarkan sesuatu yang tidak sah dari beliau". Syaikh Waliyullah Ad-Dahlawi berkata :"Dengan menyelidiki (semua keterangan) maka dapatlah kita ambil kesimpulan bahwa semua shahabat berkeyakinan bahwasanya berdusta atas nama Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam sebesar-besar dosa, maka mereka menjaga sungguh-sungguh agar tidak terjatuh dalam berdusta atas nama beliau". (Tadribur-Rawi 2 hal. 215)

Al-Khatib Al-Baghdadi berkata :"Semua hadits yang bersambung sanadnya dari orang-orang yang meriwayatkan sampai kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, tidak boleh diamalkan kecuali kalau sudah diperiksa keadilan rawi-rawinya serta wajib memeriksa biografi mereka dan dikecualikan dari mereka adalah shahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, karena 'Adalah (keadilan) mereka sudah pasti dan sudah diketahui dengan pujian Allah atas mereka. Allah memberitakan tentang bersihnya mereka dan Allah memilih mereka (sebagai penolong Rasul-Nya) berdasarkan nash Al-Qur'an". (Al-Kifayah fi 'Ilmir-Riwayah hal.93)

Imam Syairaji berkata dalam Tabshirah fi Ushulil-Fiqh hal. 329 :"Semua shahabat sudah tetap keadilannya, maka tidak perlu lagi diperiksa tentang keadaan mereka". ('Umul Hadits hal. 329, Libni Shalah ; Mudzakirah Ushulil-Fiqhlis -Syahqithi hal. 126)

E. DALIL-DALIL TENTANG KEADILAN SHAHABAT DARI AL-QUR'AN DAN SUNNAH.
[1]. Allah Berfirman.

"Artinya : Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, kalian menyuruh yang ma'ruf dan mencegah yang munkar dan kalian beriman kepada Allah". [Ali-Imran : 110].

"Artinya : Dan demikian (pula) kami telah menjadikan kalian umat yang adil dan pilihan". [Al-Baqarah : 143]

[2]. Nabi Shallallahu 'alaihi Wa Sallam Menjelaskan Bahwa Para Shahabat Dan Umat Islam Yang Mengikuti Jejak Mereka Adalah orang-orang yang adil.

Sebagaimana sabda beliau.

"Artinya : Dari Abu Sa'id Al-Khudri adalah ia berkata :"Telah bersabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, Nuh akan dipanggil pada hari kiamat. Lalu ia jawab :"Aku penuhi panggilan-Mu dan Maha Bahagia nama-Mu wahai Rabb-ku". Allah bertanya :"Apakah sudah engkau sampaikan (dakwah/risalah ) ?". Ia berkata :"Ya sudah". Lalu umatnya di tanya ;"Apakah ia sudah menyampaikan (risalah) kepada kalian ?." Mereka berkata :"Tidak pernah ada pengancam (Da'i) yang datang kepada kami ?! Allah bertanya lagi pada Nuh 'Alaihi sallam :"Siapakah yang akan menjadi saksi bagimu (bahwa kamu sudah menyampaikan risalah)?" Ia (Nuh) jawab :"Muhammad dan umatnya". Kemudian ia menjadi saksi bahwa ia telah menyampaikan risalah, dan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menjadi saksi atas kalian. Demikianlah Allah berfirman :"Dan demikian (pula) kami telah menjadikan kalian umat yang adil dan pilihan agar kalian menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menjadi saksi atas (perbuatan) kalian". Wasath dalam ayat ini bermakna adil.[Hadits Shahih Riwayat Bukhari/Fathul Bari 8 : 171-172 No. 4487].

[3].Allah Meridhai Mereka (Para Shahabat Dari Muhajirin Dan Anshar) Dan Orang-Orang Yang Mengikuti Jejak Mereka Dengan Baik.

"Artinya : Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalirkan sungai-sungai didalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar". [At-Taubah : 100].

"Artinya : Sesungghnya Allah telah ridha terhadap orang-orang mu'min ketika mereka berjanji setia kepada mu (Muhammad) di bawah pohon". [Al-Fath : 18].

"Artinya : Muhammad Rasulullah dan orang-orang yang bersama beliau adalah keras terhadap orang kafir, tetapi berkasih sayang terhadap sesama mereka ; kalian lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya ...". [Al-Fath : 29]

[4]. Sifat-Sifat Para Shahabat Yang Disebutkan Dalam Al-Qur'an Adalah :

[a]. Mereka adalah orang-orang yang benar-benar beriman [Al-Anfaal : 74].
. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus [Al-Hujuraat : 7]
[c]. Mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan [At-Taubah : 20]
[d]. Mereka adalah orang-orang yang benar [At-Taubah : 119]
[e]. Mereka adalah orang-orang yang bertaqwa [Al-Fath : 26]
[f]. Mereka adalah orang-orang yang menjengkelkan orang-orang kafir dan mereka benci kepada kekafiran [Al-Fath : 29]
[g]. Dan sifat-sifat lainnya yang termasuk dalam Al-Qur'an.

[5]. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam Bersabda.

"Artinya : Sebaik-baik manusia adalah zamanku ini, kemudian yang sesudah itu, kemudian yang sesudah itu, kemudian nanti akan ada satu kaum dimana persaksian seorang dari mereka mendahului sumpahnya, dan sumpahnya itu mendahului persaksiannya". [Hadits Shahih Riwayat Bukhari 4:189, Muslim 7:184-185, Ahmad 1:378,417,434,4 42 dan lain-lain].

[6]. Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam Bersabda.

"Artinya :Hendaklah orang yang hadir menyampaikan kepada yang tidak hadir".
Kata Ibnu Hibban :"Hadits ini sebesar-besar dalil yang menunjukkan bahwa semua shahabat adil dan tidak satupun diantara mereka yang tercela dan lemah. [Al-Jarh wat Ta'dil oleh Abi Lubabah ; Ibnu Hibban 1:123].

"Artinya : Ibnu Abbas berkata : 'Janganlah kalian mencaci maki atau menghina para shahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Sesungguhnya kedudukan salah seorang dari mereka bersama Rasulullah sesaat (sejam) itu lebih baik dari amal seorang dari kalian selama 40 (empat puluh) tahun". [Hadits Riwayat Ibnu Batthah dengan sanad yang shahih] (Syarah Aqidah Thahawiyah hal. 469 hal, Takhrij Syaikh Al-Albani)

"Artinya : Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Tidak akan masuk neraka seorang-pun dari orang-orang yang berba'iat di bawah pohon (di Hudaibiyyah)". [Hadits Shahih Riwayat Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi dan Muslim].

"Artinya : Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : Tidak akan masuk neraka seseorang yang ikut serta dalam perang Badar dan Perjanjian Hudaibiyyah". [Hadits Shahih Riwayat Ahmad III:396 dari Jabir].

Penjelasan :
Ayat-ayat dan hadits-hadits diatas menunjukan dengan jelas bahwa para shahabat Ridwanullahi 'alaihim ajmain adalah orang-orang yang telah mendapat pujian dan sanjungan dari Allah dan Rasul-Nya, mereka mempunyai jasa yang besar bagi Islam dan kum Muslimin.

Islam yang diterima oleh kaum Muslimin sampai hari Kiamat adalah berkaitan dengan pengorbanan para shahabat yang ikut serta dalam perang Badar dan perang-perang lainnya demi tegaknya agama Islam. Karena itu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengingatkan umat Islam bahwa apa yang mereka infaq-kan dan belanjakan fii-sabilillah belumlah dapat menyamai derajat para Shahabat, meskipun umat Islam ini berinfaq sebesar gunung Uhud berupa emas atau barang-barang berharga lainnya.

Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu berkata tentang Shahabat-shahab at Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam :"Tidak ada seorangpun dari kalian yang dapat menyamai mereka. Mereka siang hari bergelimang pasir dan debu (di medan perang), sedang di malam hari mereka banyak berdiri, ruku' dan sujud (beribadah kepada Allah) silih berganti, tampak kegesitan dari wajah-wajah mereka, seolah-olah mereka berpijak di bara api bila mereka ingat akan hari pembalasan (Akhirat), tampak bekas sujud di dahi mereka, bila mereka Dzikrullah berlinang air mata mereka sampai membasahi baju mereka, mereka condong laksana condongnya pohon dihembus angin yang lembut karena takut akan siksa Allah, serta mereka mengharapkan pahala dan ganjaran dari Allah". (Najhul Balaghah yang di tahqiq oleh Dr. Shubhi Shaleh cet. Daarul Kutub Al-Lubnani (Beirut) hal. 143,177,178 dinukil dari Shuratani Mutadhatani, Tarjamah Bey Arifin hal. 16-17). Kemudian beliau berkata lagi :"Mereka adalah shahabat-shabat ku yang telah pergi, pantas kita merindukan mereka dan bersedih karena kepergian mereka" (Najhul Balaghah yang di tahqiq oleh Dr. Shubhi Shaleh cet. Daarul Kutub Al-Lubnani (Beirut) hal. 143,177,178 dinukil dari Shuratani Mutadhatani, Tarjamah Bey Arifin hal. 16-17)

F. IJMA 'ULAMA TENTANG 'ADAALAH (KEADILAN) SEMUA SHAHABAT RASULULLAH.
Al-Khatib Al-Baghdadi (beliau lahir th 392 wafat th 463) beliau berkata :"Para shahabat adalah orang-orang yang kuat imannya, bersih aqidahnya dan mereka lebih baik dari semua orang yang adil dan orang-orang yang mengeluarkan zakat yang datang sesudah mereka selama-lamanya. Ini merupakan pendapat semua Ulama". (Al-Kifayah fi 'Ilmir-Riwayah hal. 49; Tanbih Dzawin Najabahilla 'Adaalatis Shahabah oleh Qurasy bin Umar bin Ahmad hal. 23)

Ibnu Abdil Barr (363-463H) berkata :"Para shahabat tidak perlu kita periksa (keadilan) mereka, karena sudah ijma' Ahlul Haq dari kaum muslimin yaitu Ahlus Sunnah wal Jama'ah bahwa mereka semua Adil". (Al-Iti'ab fi Ma'rifati Ashab Juz I hal. 9 cet. Daarul Fikr 1398H)

Ibnu Hazm (384-456H) berkata :"Semua shahabat adalah 'adil, utama diridhai, maka wajib atas kita memulyakan mereka, menghormati mereka, memohonkan ampunan untuk mereka dan mencintai mereka". (Ushulul Hadits hal. 386 dinukil dari Al-Ihkam fil Ushulil-Ahkam)

Ibnu Katsir (701-774H) berkata ;"Semua shahabat adalah 'adil menurut Ahlus Sunnah wal Jama'ah, karena Allah Subhanahu wa Ta'ala telah memuji mereka di dalam Al-Qur'an dan sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam-pun memuji prilaku dan ahlak mereka. Mereka telah mengorbankan harta dan jiwa mereka di hadapan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, dan mereka mengharap ganjaran yang baik (dari Allah)" (Al-Baitsul-Hat sits fi Ikhtishar Ulumil Hadits hal.154)

Sebenarnya masih banyak lagi pujian dan sanjungan para Ulama tentang 'adalah (keadilan) shahabat, tetapi apa yang sudah disebutkan sebenarnya sudah lebih dari cukup bagi orang yang punya bashirah.

G. SIKAP PARA ULAMA TENTANG PERSELISIHAN YANG TERJADI DI ANTARA PARA SHAHABAT.
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah (661-728H) menerangkan dalam Fatawa-nya :"Kami menahan tentang apa-apa yang terjadi diantara mereka dan kami mengetahui bahwa sebagian cerita-cerita yang sampai kepada kami tentang (kejelekan) mereka (semuanya) adalah dusta. Mereka (para shahabat) adalah mujtahid, jika mereka benar maka mereka akan dapat dua ganjaran dan akan diberi pahala atas amal shalih mereka, serta akan diampuni dosa-dosa mereka. Adapun jika ada pada mereka kesalahan-kesal ahan sungguh kebaikan dari Allah telah mereka peroleh maka sesungguhnya Allah akan mengampuni dosa mereka dengan taubat mereka atau dengan perbuatan baik yang mereka kerjakan yang dapat menghapuskan dosa-dosa mereka atau dengan yang lainnya. Sesungguhnya mereka adalah sebaik-baik umat dan sebaik-baik masa, sebagaimana sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam". (Majmu Fatawa Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah jilid III hal. 406)

Kata Ibnu Katsir :"Adapun perselisihan yang terjadi di antara mereka sesudah wafatnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, maka ada yang terjadi secara tidak sengaja seperti Perang Jamal (antara Ali dengan 'Aisyah) dan adapula yang terjadi berdasar ijtihad seperti Perang Shiffin (antara Ali dengan Mua'wiyah). Ijtihad terkadang benar dan terkadang salah, akan tetapi (bila salah) pelakunya akan diampuni Allah dan akan dapat ganjaran kendatipun ia salah. Adapun jika ia benar ia akan dapat dua ganjaran. Dalam hal ini Ali dan para shahabatnya lebih mendekati kepada kebenaran daripada Mu'awiyah mudah-mudahan Allah meridhai mereka semuanya (Ali, 'Aisyah, Muawiyah dan para shahabat mereka)". (Al-Ba'itsul Hatsits syarah Ikhtisar Ulumil hadits hal. 154)

Meskipun perselisihan yang terjadi diantara para shahabat sempat membawa korban jiwa, yakni ada diantara mereka yang gugur, tetapi mereka segera bertaubat karena mereka adalah orang-orang yang selalu bertaubat kepada Allah dan Allah-pun menjanjikan taubat atas mereka. Allah berfirman.
"Artinya : Mudah-mudahan Allah menerima taubat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". [At-Taubah : 102].



H. PARA SHAHABAT TIDAK MA'SHUM
H. PARA SHAHABAT TIDAK MA'SHUM
H. PARA SHAHABAT TIDAK MA'SHUM



Sesungguhnya persaksian Allah dan Rasul-Nya terhadap para shahabat tentang hakikat iman mereka dan keridhaan Allah dan Rasul-Nya kepada mereka tidaklah menunjukkan bahwa mereka ma'shum (terpelihara dari dosa dan kesalahan) atau mereka bersih dari ketergelinciran , karena mereka bukan Malaikat dan bukan pula para Nabi. Bahkan pernah diantara mereka segera istighfar dan taubat. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Setiap anak Adam bersalah dan sebaik-baik orang yang bersalah adalah yang bertaubat". [Hadits Hasan Riwayat Ahmad 3: 198, Tirmidzi, Ibnu Majah, Hakim 4:244. Shahih Jami'us Shagir 4391, Takhrijul Misykat No. 2431].

Abu Bakar Ibnul 'Arabi berkata :"Dosa-dosa (yang dilakukan para shahabat) tidaklah menggugurkan 'adalah (keadilan), apabila sudah ada taubat". (Al-'Awashin minal Qawashim tahqiq Syaikh Muhibudin Al-Khatib hal. 94 Daarul Mathba'ah Salafiayh cet V Cairo)

Kita yakin seyakin-yakinny a bahwa para shahabat yang pernah bersalah semuanya bertaubat kepada Allah dan mereka tidak bisa dikatakan nifaq atau kufur. Semua ulama Ahlus Sunnah wal Jama'ah telah sepakat bahwa para shahabat yang ikut serta dalam persengketaan, ikut dalam perang Jamal dan perang Shiffin, mereka adalah orang-orang yang beriman dan adil. Dan kesalahan mereka yang bersifat individu dan berjama'ah tidak menggugurkan pujian Allah atas mereka.

Abu Ja'far Muhammad bin Ali Al-Husain ketika ditanya tentang orang-orang (para shahabat) yang ikut serta dalam perang Jamal ia menjawab :"Mereka (para shahabat) adalah orang-orang yang tetap dalam keimanan dan mereka bukan orang-orang kafir". (Ushulul -Itiqad Ahlis Sunnah wal Jama'ah oleh Imam Al-Lalikai, tahqiq DR Ahmad Sa'ad Hamdan jilid V & VI hal 1059-1060 cet. Daar Thayyibah-Riyadh)

Ibnu Abbas, Ibnu Umar dan Ibnu Mas'ud, mereka berkata :"Ali bin Abi Thalib menyalatkan jenazah para shahabat yang memihak Mu'wiyah". (Ushulul -Itiqad Ahlis Sunnah wal Jama'ah oleh Imam Al-Lalikai, tahqiq DR Ahmad Sa'ad Hamdan jilid V & VI hal 1059-1060 cet. Daar Thayyibah-Riyadh)

I. PENDAPAT PARA ULAMA TENTANG ORANG-ORANG YANG MENCACI MAKI/MENGHINA PARA SHAHABAT RASULULLAH SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM.
Imam Malik berkata ;"Orang-orang yang membenci para Shahabat Rasulullah adalah orang-orang kafir". [Tafsir Ibnu Katsir V hal. 367-368) atau IV hal. 216 cet. Daarus Salam Riyadh.]

Al-Qadhi 'Iyaadh berkata :"Jumhur Ulama berpendapat bahwa orang yang menghina/mencac i maki para shahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam harus dihukum ta'ziir (yakni harus didera menurut kebijaksanaan hakim Islam -pen)". [Fathul Bari VII hal. 36].

Kata Imam Abu Zur'ah Ar-Raazi (wafat th 264H):"Apabila engkau melihat seseorang mencaci maki/menghina seseorang dari shahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam maka ketahuilah bahwa orang itu adalah Zindiq (kafir). Yang demikian karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam adalah haq, Al-Qur'an adalah haq dan apa-apa yang dibawa adalah haq dan yang menyampaikan semua itu kepada kita adalah para shahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Mereka (orang-orang zindiq) itu mencela kesaksian kita agar bisa membatalkan Al-Qur'an dan Sunnah (yakni agar kita tidak percaya kepada Al-Qur'an dan Sunnah -pen). Merekalah yang pantas mendapat celaan". (Al-Awashim minal Qawashim hal. 34)

Imam Al--Hafizh Syamsuddin Muhammad 'Utsman Adz-Dzahabi yang lebih dikenal dengan Imam Adz-Dzahabi (673-747H) berkata :"Barangsiapa yang mencaci mereka (para shahabat) menghina mereka, maka sesungguhnya ia telah keluar dari agama Islam dan telah merusak kaum muslimin. Mereka yang mencaci adalah orang yang dengki dan ingkar kepada pujian Allah yang disebutkan dalam Al-Qur'an dan juga mengingkari Rasulullah yang memuji mereka dengan keutamaan, tingkatan dan cinta ... Memaki mereka berarti memaki pokok pembawa syari'at (yakni Rasulullah). Mencela pembawa Syari'at berarti mencela kepada apa yang dibawanya (yaitu Al-Qur'an dan Sunnah)". (Al-Khabair Adz-Dahabi, tahqiq Abu Khalid Al-husain bin Muhammad as-Sa'idl hal. 352-353 Daarul Fikr th 1408H cet. I)

J. KHATIMAH.
Apa yang telah saya terangkan dari Al-Qur'an dan Sunnah kiranya sudah cukup jelas, lebih-lebih lagi dikuatkan dengan pendapat Jumhur Ulama Ahlus Sunnah wal Jama'ah. Oleh karena itu sikap kaum Mu'minim terhadap mereka (para shahabat) adalah sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Qur'an dan Sunnah, yaitu :

[a]. Mereka sebaik-baik ummat.
. Kita diwajibkan mengikuti jejak langkah mereka dengan baik [At-Taubah : 100] dan tidak boleh menyimpang dari jalan mereka [An-Nisaa' : 15] dan berpegang kepada Sunnah Rasul dan Khulafaur Rasyidin.
[c]. Semua Shahabat adalah adil
[d].Kita tidak berkeyakinan bahwa para Shahabat ma'shum, karena tidak seorangpun yang ma'shum selain Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.
Kita ridha kepada mereka dan kita mohonkan untuk mereka ampunan dan kita menahan dari apa yang terjadi di antara mereka [Al-Hasyr : 10].
Quote
 
 
yudha
0 #183 Pelototin ini !!!!yudha 2014-11-07 22:24
Siapa yang tidak marah jika ibundanya dicela, dihina, dimaki selama berabad-abad lamanya ??
Ana rasa tidak ada yang rela jika ibundanya dicela, maka begitupula halnya dengan ana.. Dan siapa yang rela jika ibundanya dituduh telah berzina dengan tanpa adanya bukti hanya bicara dengan perkataan busuk ??
Maka maklumilah ana jika akan mencela para syiah dengan kata-kata "bahlul" dan "keji". Karena pada hakikatnya merekalah manusia paling dungu dimuka bumi ini.
Siapa yang rela jika ibunda kita "Aisyah radhiyallhu anha" dijuluki pelacur ?? Dengan menari-nari mereka melaknat Aisyah ?? Dengan berjoged-joged dalam suatu acara mereka mencela Aisyah..
Maka laknat Allah atas yang mencela ibunda kaum mukminin "Aisyah radhiyallahu anha"
Bagaimana mungkin Aisyah berzina sedangkan Allah telah membebaskannya dan mensucikannya dari perbuatan zina ?? Allah berfirman:
أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ
“Dan mereka yang tertuduh (melakukan zina) bersih terbebaskan dari apa yang mereka (orang-orang munafik) tuduhkan” QS An Nur: 26
Ayat ini sudah sangat jelas turun untuk membebaskan Aisyah dari tuduhan-tuduhan . Tapi yang sangat bodoh ternyata ada imam syiah yang begitu dungu mengatakan:
"Itu adalah penyucian bagi nabi-Nya dari perbuatan zina, bukan untuknya ('Aisyah) sebagaimana yang disepakati oleh mufassirin." Perkataan ini dikatakan oleh Ali al-'Amili al-Bayadhi -salah satu ulama syiah- dalam al-Shirath al-Mustaqim Ila Mustahiqqii al-Taqdiim, 2/165
Maka pernyataan yang dungu ini sangat gila, dan orang yang menjadikan orang bahlul ini menjadi seorang Imam maka dia tidak jauh dengan kebahlulan sang bahlul ini.
Sebenarnya banyak ulama besar syiah yang mu'tabar menyatakan bahwasanya ayat ini turun untuk membebaskan Aisyah dari tuduhan zina. Diantara ulama syiah yang menyatakannya kebebasan aisyah dari zina adalah At Thobrosi, Al Majlisi, Ath Thobtho'i, Al Kasyani, Ath Thusi, dll.
Tapi ana rasa, sebaiknya Syiah mencari pernyataan imam mereka sendiri. Tidak perlu disuapin tiap hari dan setiap waktu. Dan tidak perlu dibimbing untuk mempelajari kitab mereka sendiri akan tetapi mereka selalu dungu. Apa mungkin sunni lebih mengetahui akan kitab ulamanya dari pada syiah itu sendiri ?? Silahkan syiah belajar sendiri.
Thoyyib, maka kami sanggah pernyataan sang bahlul ini dari dua sanggahan:
Sanggahan pertama:
Seandainya kita “iya” kan pernyataan mereka dengan mengatakan “Ayat diatas adalah penyucian bagi nabi-Nya dari perbuatan zina, bukan untuknya ('Aisyah)” Maka bagaimana dengan ayat Allah dibawah ini? Allah berfirman:
الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ
“Wanita-wanita yang keji untuk lelaki yang keji dan lelaki yang keji untuk wanita yang keji pula. Dan wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula” QS An Nur :26
Dalam ayat diatas, Allah mengisyaratkan “Wanita keji untuk lelaki yang keji” "wanita pezina untuk lelaki pezina". Apakah anda berpikir wahai Imam Bahlul !! bahwasanya konsekuensi dari perkataan anda, anda akan mengatakan “Rasulullah adalah lelaki yang keji dan pezina sesuai ayat diatas ??Bukankah nabi adalah suami Aisyah ??"
Allah telah mengancam Imam bahlul ini dengan pernyataannya “Aisyah telah berzina”. Allah berfirman:
إِنَّ الَّذِينَ يَرْمُونَ الْمُحْصَنَاتِ الْغَافِلَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ لُعِنُوا فِي الدُّنْيَا وَالْآَخِرَةِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ * يَوْمَ تَشْهَدُ عَلَيْهِمْ أَلْسِنَتُهُمْ وَأَيْدِيهِمْ وَأَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ *
“Sesungguhnya orang orang yang menuduh wanita-wanita suci yang taat dari kaum mu’minat (dengan tuduhan berzina) maka dia dilaknat di dunia dan akhirat dan bagi mereka lah adzab yang begitu pedih. Pada suatu hari yang mana lisan-lisan mereka dan tangan tangan mereka dan kaki kaki mereka bersaksi dengan apa yang telah mereka perbuat” QS An Nur: 23-24
Dan ini lah ancaman Allah yang paling keras yang terdapat dalam Al Quran. Sebagaimana yang dikatakan oleh banyak penafsir Al quran. Salah satunya adalah Az zamakhsyari, beliau berkata:
من تصفح القرآن وتتبعه لم يجد فيه آية فيها تهديد مثل هذا التهديد ولا تخويف مثل هذا التخويف وذلك دليل على رفعة قدر عائشة رضي الله عنها عند الله تعالى وتعظيم شأنها وتعظيمها تعظيم للنبي - صلى الله عليه وسلم -.
“Barang siapa yang membuka buka lembaran Al Quran dan mengikuti ayat ayatnya satu persatu, maka dia tidak akan mendapatkan sebuah ancaman seperti kerasnya ancaman ini. Dan tidak akan mendapatkan mewanti wanti seperti kerasnya wanti wanti ini. Dan itulah dalil tingginya kehormatan Aisyah radhiyallahu anha disisi Allah dan agungnya keadaan beliau. Dan mengagungkan Aisyah adalah pengagungan terhadap Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam”
Sanggahan kedua:
Imam Bahlul ini mengatakan “Itu adalah penyucian bagi nabi-Nya dari perbuatan zina, bukan untuknya ('Aisyah) sebagaimana yang disepakati oleh mufassirin” Apa benar ini disepakati oleh mufassir (Ahli tafsir) ataukah Imam bahlul ini yang hanya mengada ngada dan berdutsa?? Atau kah dia adalah seorang bahlul sejati yang sok tahu hanya ngomong dari kantong bajunya??
Kita lihat perkataan Ahli tafsir dalam menafsirkan ayat ini.
1- Azzamakhsyari mengatakan:
من تصفح القرآن وتتبعه لم يجد فيه آية فيها تهديد مثل هذا التهديد ولا تخويف مثل هذا التخويف وذلك دليل على رفعة قدر عائشة رضي الله عنها عند الله تعالى وتعظيم شأنها وتعظيمها تعظيم للنبي - صلى الله عليه وسلم -.
“Barang siapa yang membuka buka lembaran Al Quran dan mengikuti ayat ayatnya satu persatu, maka dia tidak akan mendapatkan sebuah ancaman seperti kerasnya ancaman ini. Dan tidak akan mendapatkan mewanti wanti seperti kerasnya wanti wanti ini. Dan itulah dalil tingginya kehormatan Aisyah radhiyallahu anha disisi Allah dan agungnya keadaan beliau. Dan mengagungkan Aisyah adalah pengagungan terhadap Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam”
Inikah yang namanya “disepakati oleh mufassirin (ahli Tafsir) dalam menuduh Aisyah?”
2- Ibnu katsir menyebutkan dalam kitabnya perkataan Abdurrahman bin Zaid bin Aslam dalam menafsirkan ayat ini. Beliau berkata:
مَا كَانَ اللَّهُ لِيَجْعَلَ عَائِشَةَ زَوْجَةً لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِلَّا وَهِيَ طَيِّبَةٌ لِأَنَّهُ أَطْيَبُ مِنْ كُلِّ طَيِّبٍ مِنَ الْبَشَرِ، وَلَوْ كَانَتْ خَبِيثَةً لَمَا صَلَحَتْ لَهُ لا شرعا ولا قدرا، ولهذا قال تعالى أُولئِكَ مُبَرَّؤُنَ مما يقولون
“Tidaklah Allah menjadikan Aisyah seorang istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam kecuali Aisyah adalah seorang wanita yang baik karena Rasulullah adalah seorang yang paling baik, dari orang-orang baik dari seluruh manusia. Dan seandainya Aisyah adalah orang yang keji tidak akan mungkin Aisyah bersama rasul baik secara syar’i maupun kehormatan. Maka dari itu Allah berfirman (dalam membebaskan Aisyah dari tuduhan): “Dan merekalah orang yang terbebaskan dari apa yang mereka tuduhkan” Tafsir Ibnu Katsir (6/32)
Inikah yang namanya “kesepakatan ahli tafsir dalam menuduh Aisyah”?
3- Syaikh Abdurrahman As sa’di mengatakan dalam menafsirkan ayat ini:
{أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ} والإشارة إلى عائشة رضي الله عنها أصلا وللمؤمنات المحصنات الغافلات تبعا
“Allah berfirman: “Dan merekalah orang yang terbebaskan dari apa yang mereka tuduhkan” ayat ini mengisyaratkan kepada Aisyah pada asalnya kemudian kepada kaum mu’minat yang menjaga dirinya dan taat” Tafsir As Sa’di hal. 563
Inikah yang namanya kesepakatan Ahli Tafsir untuk menuduh Aisyah berzina??
4- Imam Al Qurtubi mengatakan dalam menafsirkan ayat ini:
" أُولئِكَ مُبَرَّؤُنَ مِمَّا يَقُولُونَ" أَيْ عَائِشَةُ وَصَفْوَانُ مِمَّا يَقُولُ الْخَبِيثُونَ وَالْخَبِيثَاتُ
“Allah berfirman: (Dan mereka bersih terbebaskan dari apa yang mereka tuduhkan) Maksudnya adalah: Aisyah dan Shafwan bersih terbebaskan dari apa yang di katakan oleh orang orang yang keji baik laki-laki maupun wanita” Tafsir Al Qurtubi (12/211)
Inikah yang namanya kesepakatan para ahli tafsir dalam menuduh Aisyah??
5- Imam Ath thobari membawakan perkataannya Ibnu zaid dalam menafsirkan ayat ini:
نَزَلَتْ فِي عَائِشَةَ حِينَ رَمَاهَا الْمُنَافِقُ بِالْبُهْتَانِ وَالْفِرْيَةِ، فَبَرَّأَهَا اللَّهُ مِنْ ذَلِكَ. وَكَانَ عَبْدُ اللَّهِ بْنُ أَبَيٍّ هُوَ خَبِيثٌ، وَكَانَ هُوَ أَوْلَى بِأَنْ تَكُونَ لَهُ الْخَبِيثَةُ وَيَكُونَ لَهَا. وَكَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ طَيِّبًا، وَكَانَ أَوْلَى أَنْ تَكُونَ لَهُ الطَّيِّبَةُ. وَكَانَتْ عَائِشَةُ الطَّيِّبَةَ، وَكَانَ أَوْلَى أَنْ يَكُونَ لَهَا الطَّيِّبُ.
“Ayat ini turun dalam perkara Aisyah ketika orang-orang munafik menuduhnya dengan kedustaan dan kebohongan. Maka Allah membebaskan Aisyah dari tuduhan mereka. Dan Abdullah bin Ubay adalah orang yang keji, dan wanita keji lebih pantas untuknya dan dia untuk wanita keji tersebut. Dan Rasulullah adalah orang yang baik dan sangat pantas jika rasulullah mendapatkan wanita yang baik pulan. Dan Aisyah adalah orang yang baik, maka sangat pantas jika orang yang baik (Rasulullah) diberikan untuknya”
{أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ} قَالَ: هَاهُنَا بُرِّئَتْ عَائِشَةُ.
(Dan mereka bersih terbebaskan dari apa yang di tuduhkan oleh mereka)
Ibnu zaid berkata: dalam ayat ini Aisyah bersih terbebaskan (dari tuduhan)” Tafsir Ath thobari (17/237)
Inikah yang namanya kesepakatan Ahli tafsir dalam menuduh Aisyah?
Yang ada dalam benak saya, hanya imam bahlul ini lah yang berdusta kepada ummat untuk menipu kaum muslimin. Bahkan tafsiran dia lah yang menyelisihi tafsirnya Mufassirin.
Tunggu edisi yang lain dari “Mempreteli Lidah Syi’ah” di artikel kami pada waktu mendatang.
Penulis: Muhammad Abdurrahman AlAmiry
Artikel: al-amiry.blogsp ot.com
Quote
 
 
yunus
-1 #182 AHMADINEEJAT adalah pembela islamyunus 2014-11-07 17:41
menurut analisa saya artikel ini propaganda yahudi untuk memecah belah islam..
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #181 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2014-10-14 17:45
Quoting iikania:
sebelumnya saya ucapkan terimakasih buat yang telah membuat artikel ini, sebagai umat islam akhirnya kita bisa membuka mata siapa sosok ahmadinejad yang sebenarnya dan islam seperti apa dinegara iran.apalagi hanya di negara iran saja yang membolehkan nikah mut'ah.dimana ahmadinejad adalah sosok pemimpinnya.


koment
kalo tdk tahu hukum islam belajar yang banyak jangan malah berbicara dimana antum tdk tahu apa-apa tentang nikah mutah. Nikah mut'ah itu ajaran islam. Dalilnya langsung dari Al-quran surah an-nisa ayat 24 : ...Maka isteri-isteri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu[284]. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

silahkan cari tafsir ath-thabari tentang surah an-nisa ayat 24.

atau jawaban detail silahkan kesini
http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2184-bukti-nyata-syiah-bukan-islam.html

silahkan cari sendiri. kalo tdk salah sudah ana paparkan tentang nikah mut'ah. kalo tdk ketemu bilang ya ....
Quote
 
 
iikania
+1 #180 persatuan islamiikania 2014-10-13 13:43
sebelumnya saya ucapkan terimakasih buat yang telah membuat artikel ini, sebagai umat islam akhirnya kita bisa membuka mata siapa sosok ahmadinejad yang sebenarnya dan islam seperti apa dinegara iran.apalagi hanya di negara iran saja yang membolehkan nikah mut'ah.dimana ahmadinejad adalah sosok pemimpinnya.
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #179 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2014-08-24 22:45
ANA AKAN BERIKAN 6 (ENAM) PAHAM SESAT DAN MENYESATKAN DOKTRIN ASWAJA DAN SALAFI-WAHABI YG TELAH DIYAKINI SALAFI-WAHABI SELAMA RATUSAN TAHUN JIKA ANTU BERILMU:
1. SEMUA SAHABAT ADALAH ADIL, JUJUR DAN PALING TAAT KEPADA ALLAH DAN RASULNYA

2. KITAB BUKHARI-MUSLIM ADALAH KITAB TERSHAHIH DIDUNIA SETELAH AL-QURAN

3. SELAIN PARA NABI DAN RASUL TIDAK ADA MANUSIA YG MAKSUM ATAU SUCI

4. KETIGA KHALIFAH YAITU ABU BAKAR, UMAR DAN USMAN ADALAH KHALIFAH YG SAH BERDASARKAN SYARIAT ISLAM DAN PILIHAN SELURUH KAUM MUSLIMIN PADA SAAT ITU

5. ABU BAKAR ADALAH MANUSIA TERBAIK SETELAH NABI SAW

6. PAHAM Suni dan salafi-wahabi meyakini ijtihad sahabat semuanya BENAR dan dapat pahala disisi Allah. jika sahabat salah dapat 1 pahala dan jika benar ijtihadnya dapat 2 pahala. Ini artinya kedudukan sahabat nabi saw lebih mulia disisi Allah dari nabi dan rasul. Sebab nabi dan rasul kalo salah ditegur sama Allah dan tak dapat pahala sedangkan sahabat jika salah perbuatannya (ijtihadnya) dapat bonus satu pahala. (nauzubillah)

Silahkan antum buktikan 6 (ENAM) PAHAM SESAT SUNI DAN SALAFI-WAHABI diatas BENAR ADANYA dan berdasarkan dalil shahih jika kaum suni dan salafi-wahabi tak mau disebut MEMPUNYAI PAHAM DAN DOKTRIN YG SESAT/MENYIMPAN G DARI AL-QURAN DAN HADIST SHAHIH.
DAN TOLONG FOKUS DGN 5 POINT DIATAS. DAN TAK USAH ANTUM MENGARANG2 CERITA YG TAK ADA HUBUNGANNYA DGN 5 PERTANYAAN ANA DIATAS.PAHAM !!!!

SAMPAI KAPANPUN SUNI DAN SALAFI-WAHABI TAK AKAN MAMPU MEMBUKTIKAN 6 (enam ) point SESAT diatas adalah suatu doktrin yg berdasarkan dalil shahih. MAKANYA WAHAI KAUM SUNI DAN SALAFI-WAHABI JANGAN MALING TERIAK MALING, PADAHAL MALING SEJATINYA ADALAH KALIAN SENDIRI.

Ditunggu jawaban yg fokus dan berbobot dari ahlul sunah wal jemaah dan salafi-wahabi dgn dalil shahih !!! SEKALI LAGI DITUNGGU !!!
Quote
 
 
Hamba ALLAH
+2 #178 Waspada SyiahHamba ALLAH 2014-08-19 17:00
Buat yang Punya blog, tetep semangat pantang mundur untuk terus memberikan keterangan yang bener, jangan takut sama syiah dan simpatisannya.. .! yang tersinggung dengan blog ini itu bisa oang syiah atau simpatisannya itu sama saja, barang siapa yg mengikuti cara atau simpati dengan salah satu kaum maka ia termasuk kaum tersebut..!
Quote
 
 
topan Ahmed
0 #177 berusahatopan Ahmed 2014-07-20 16:13
Saudara saudaraku se Iman, berhentilah berburuk sangka dan saling mencaci, jangan terpedaya kata kata diskusi dan debat yang nanti hanya akan merusak Ukhuwah Islamiyah..
Kalau memang Ahmadinejad tidak benar dan salah menurut Syariat itu urusan dia dengan Allah ta'ala
apabila ternyata tuduhan anda tidak benar, apakah sama artinya kita memakan bangkai saudara saudara kita sendiri,, berhentilah berseteru hanya untu satu sanjungan bahwa nanti tulisan anda akan dikatakan yang palig benar,
sesungguhnya kebenaran yang paling Haqiqi datang dari Allah,
Quote
 
 
angga and the backbo
-3 #176 ahmedinejadkuangga and the backbo 2014-07-10 07:52
jancok.....iki artikel asu...ojok dipercoyo.....
ahmedinejad adalah seorang muslim teladan
sing nggawe iki zionis bajingan
Quote
 
 
siah bknlah islam
+1 #175 jawabsiah bknlah islam 2014-06-17 02:43
Yg komentar ny pling brapi" di atas..pasti dya org siah.
Quote
 
 
arief
0 #174 Positifarief 2014-06-14 08:38
Ingin bicara positif silahkan www.tekanini.com/rurahero
Quote
 
 
tramadhan
+1 #173 propaganda amerika dan yahuditramadhan 2014-06-12 21:28
Siah dan suni bahan. Propaganda amerika dan yahudi. Mulai di bentuk di indonesia. Untuk di adudomba.
Quote
 
 
jalan ahlul bait
-1 #172 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2014-05-14 17:37
Quoting BARAKUDA:
SAUDARA2KU YG SEIMAN...KALAU INGIN TAU KESESATANNYA SYIAH BACA SAJA KITAB MEREKA..USUL KAFINYA KULAINI...DISITU TERGAMBAR JELAS BAHWA TULISANNYA SEPERTI ORANG LAGI MABUK SEDANG MENULIS BUKU...TDK ADA JAMINAN KESOHIHANNYA RIWAYATNYA....APAPUN YG ANDA TUDUHKAN KPD PENGANUT/PENGAGUM SYIAH, MEREKA PASTI MEMBELA MATI2AN...


jawab
ushul kafi terdiri dari 16 ribu lebih hadist. dan lebih 50 % adalah hadist dhoif dan palsu, dan ini diakui ulama2 syiah. jadi pastikan antum dalam mengunakan hadist syiah dial-kafi adalah shahih dimana salah satu syarat hadist shahih adalah perawi hadistnya. dan ini juga berlaku dikitab hadist suni/aswaja seperti kitab hadist ahmad, an-nasa'i, ibnu majah, al-hakim bahkan dikitab yg diklaim aswaja sebagai kitab tershahih setelah al-quran yaitu bukhari dan muslim (baca: doktrin yg dipaksakan tanpa bukti alias taqlid buta atau qhuluw thd syeikh bukhari dan muslim) ternyata ada puluhan hadist palsu didalamnya.

anda akan terkejut ketika klaim palsu suni yg ghuluw thd kedua syeikh bukhari muslim ternyata memuat penghinaan kepada para nabi-nabi Allah bahkan bukan itu saja nabi saw saja tak luput dari pelecehan dan penghinaan bukhari dan muslim dalam kitab hadist mereka. belum lagi penghinaan kepada hukum2 Allah yg dilecehkan bukhari. TAPI KARENA KEFANATIKAN BUTA SALAFI-WAHABI DAN SUNI MEREKA ENGAN MENGAKUI ADA HADIST BUKHARI MUSLIM YG DHOIF APALAGI PALSU. ITU ARTINYA MEREKA LEBIH PERCAYA KEPADA BUKHARI DAN MUSLIM DARIPADA ALLAH DAN RASULNYA. INILAH SALAH SATU DAMPAK GHULUW DARI KAUM YG AWAM NAN LUGU DALAM BERFATWA. SUNGGUH SANGAT MENYEDIHKAN KALIAN INI BRO...
Quote
 
 
BARAKUDA
+1 #171 apapun pembelaan anda thd syiah, kenyataannya syiah memang sesatBARAKUDA 2014-04-19 13:50
SAUDARA2KU YG SEIMAN...KALAU INGIN TAU KESESATANNYA SYIAH BACA SAJA KITAB MEREKA..USUL KAFINYA KULAINI...DISIT U TERGAMBAR JELAS BAHWA TULISANNYA SEPERTI ORANG LAGI MABUK SEDANG MENULIS BUKU...TDK ADA JAMINAN KESOHIHANNYA RIWAYATNYA....A PAPUN YG ANDA TUDUHKAN KPD PENGANUT/PENGAG UM SYIAH, MEREKA PASTI MEMBELA MATI2AN...
Quote
 
 
mpu
0 #170 gak pentingmpu 2014-03-14 09:08
kalo ada yang berani anti imperialisme dan anti amerika/ israel... mulai dah ngejelek jelekin.... MAU RRC... MAU KORUT... MAU RUSIA... MAU KUBA.....Mr. SOEKARNO ... MR. FIDEL CASTRO ... MR. CHE GUEVARA...MR. AHMADINEJAD .... MR. OSAMA BIN LADEN .... MR. MOAMMAR KHADAFI... MR. SADDAM HUSSEIN.... TERSERAH AJA, ... YANG PENTING PUNYA SIKAP MELAWAN amerika dan israel.... ngapaen bahas agama juga, berita gak penting ne....
Quote
 
 
bang Haji
+2 #169 al quran & hadistbang Haji 2014-03-02 20:25
Al quran & hadist yg akan membawa kita ke jalan yg lurus.
Quote
 
 
solahudinkahfi
-1 #168 gobloksolahudinkahfi 2014-02-18 03:41
Menurut gw goblok semua ynag punya blog belum pernah ketemu sama si ahmadinejad dan yang ngotot ngedebat blog juga baru liat potonya doang jadi sama-sama begonya istghfarlah kalian monyet. Karana cuma monyet saja yang tak ber akal belum tahu pasti sama sama saling mengeras wassalam
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #167 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2014-02-02 00:40
Silahkan baca bagian 1-2 dari atas kebawah /membaca normal)
ULAMA SUNI JUGA BERTAQIYAH BRO BAG-1

Quoting anonymous:

UNTUK YANG RIBUT DIBAWAH SINI,SAYA CUMA NGASI PESEN, SYIAH DIAJARAN NYA ADA AJARAN YANG DISEBUT TAQQIYAH,DAN ITU HARUS DILAKSANAKAN..APA ITU TAQQIYAH?GOOGLE AJA,DAN DICERNA APAKAH BENAR AHMADINEJAD ITU BENAR2 MURNI PEMBELA UMAT ISLAM / SEDANG BERTAQQIYAH DEMI KEPENTINGAN SYIAH..BAHASA GAULNYA PENCITRAAN..


jawab
org cerdas berkata : serahkan sesuatu itu pada ahlinya.
kalo antum membahas ttg ajaran syiah khususnya taqiyah maka antum harus merujuk pada ulama syiah ttg taqiyah itu apa ? kapan taqiyah itu harus digunakan? apa batasan2nya seseorang diperbolehkan mengunakan taqiyah ? ANTUM WAJIB MERUJUK PADA PEMAHAMAN SYIAH IMAMIYAH SBG REFERENSI. bukan mengutif konsep taqiyah kepada mazhab yg tak tahu konsep taqiyah. atau bertanya pada ulama salafi-wahabiyg nyata2 membenci syiah imamiyah. SMPAI MATIPUNANTUK TAK BAKALANMENEMUKA N KEBAIKANSYIAH IMAMIYAH SEDIKITPUNDARI MULUT MEREKA.PAHAM

Ana juga bisa mengatakan bahwa hampir semua ulama salafi-wahabi dan suni yg hidup dinegeri2 kaum kafirun seprti amerika, eropa semuanya BERTAQIYAH BRO. TAK ADA YG TIDAK BERTAQIYAH ULAMA TSB.

CONTOH :
semua ulama suni dan salafi wahabi yg hidup dinegeri minoritas muslim baik dieropa,amerika dimana mayoritas penduduknya adalah beragama nasrani/kristen . dan ajaran nasrani percaya dgn 3 tuhan (tuhan bapa, anak dan ruhul kudus.)dan ana yakin 1juta % semua ulama suni dan salafi tsb tahu akan kebathilan ajaran tersebut.

pertanyaanya adalah :
Mengapa mereka bertaqiyah dgn cara tidak mengatakan hal YG BENAR DARI AJARAN ISLAM dikoran, majalah dan TV KAUM NASRANI secara terbuka ttg kesesatan ajaran nasrani tersebut ???

bukankah dinegara mayoritas muslim seperti indonesia,malay sia dan negara2 arab pena mereka sangat tajam menulis dikoran dan majalah bahkan bicara ditelevisi ttg KESEATAN AJARAN TRINITAS-NASRAN I. ???

LALU APA BEDANYA MENYAMPAIKAN DAKWAH DINEGARA MAYORITAS DAN MINORITAS ISLAM BUKANKAH NABI SAW DAN PARA SAHABAT NABI SAW TDKMENGAJARKAN PERBEDAAN ITU ? LALU KENAPA ULAMA SUNIMEMBEDAKANN YA ??
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #166 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2014-02-02 00:37
ULAMA SUNI JUGA BERTAQIYAH BRO BAG-2

Bukankah dakwah adalah fardhu ain bagi setia muslim dalam menyampaikan yg haq dan yg bathil KEPADA MANUSIA ??
Bukankah nabi saw mengajarkan amar ma'ruf nahimungkar walaupun nyawa taruhannya demi membela yg haq dan menghancurkan yg bathil. ??? bukankah jihad yg paling besar dan afdhol adalah mengatakan yg haq dihadapan pemimpin yg dzalim ???

nah ulama2 antum dinegeri kafir tsb sdh tahu ayatnya, hadistnya, tahu manfaat,pahala dalam menyampaikan yg haq (ttg kesesatan ajaran trinitas dinegeri kafir) TAPI KENAPA MEREKA TDK melakukannya ?? kenapamereka tdk BERBUAT HAL YG SAMA KETIKA ISLAM MENJADI MAYORITAS DISUATU NEGARA ???

APAKAH ULAMA SUNI DAN SALAFI TDK TAHU HADIST : "SAMPAIKANLAH DARIKU WALAU SATU AYAT" dan ulama ente itu sudah ratusan ayat tahu dan salah satu ayat yg mereka tahu adalah ttg kekafiran nasrani yg menganggkat yesus sbg tuhan.

lalu kenapa ulma suni dan salafi tak mempublikasikan nya saja dikoran,majalah dan stasion televisi mrk. siapa tahu Allah memberi hidayah pada mereka ???

mengapa ulama suni dan salafi tak membuat tabliq akbar ttg kesesatan nasrani dinegeri mereka agar mereka tahu bahwa mereka sudah mengamalkan ajaran sesat dgnmeyakini konsep trinitas ??

BUKANKAH MENUTUP2I DAN TAK MEMPUBLIKASIKAN NYA DIMEDIA MASSA NASRANI TSB TERMASUK TAQIYAH ???

ATAU JGN2 MEREKA TAKUT MATI KALO MENGATAKANNYA DIMEDIA MASSA NASRANI TSB ??

makanya kalo tak tahu konsep taqiyah antum jangan asbunsaja mirip tong kosong nyaring bunyinya.
Quote
 
 
Asep Opik
0 #165 TangguhAsep Opik 2014-01-31 00:21
Wa'tasimu Bihablillah
Kita sebangsa dan se tanah air brow,...mari kita yakini agama dan kepercayaan masing-masing yang menilai itu bukan manusia tapi Allah, Tuhan Semesta Alam.
semoga kita diberkahi Allah SWT
Quote
 
 
agus syahputra
+2 #164 Siapa Sebenarnya Ahmadinejad: Bernama Belakang Yahudiagus syahputra 2014-01-27 14:59
hati2 bro dengan taktik amerika, salah satu penyebab runtuhnya uni sovyet karena penyusupan yg dilakukan CIA, buat apa kita meributkan ahmadinnejad syiah ato hantu belau, itukan urusan dia ama ALLAH SWT, yg pnting kita jaga persatuan dan kesatuan agar tidak gampang diobok obok ama yahudi
Quote
 
 
Saodah
0 #163 KeimananSaodah 2014-01-25 16:26
Nggak bergiming se mili meter pun iman saya, kamu bilang apapun, tetap "Dia Firman Allah yang hidup". Sorry ya.
Quote
 
 
Nyi blorong
0 #162 Nggk ikut2.Nyi blorong 2014-01-25 16:19
kita nggak ikut-ikut lho, silahkan aja kalian ribut. Lagian kalau sudah tau kenapa mau??? Ujung2nya, doktrin yang diulang-ulang, Alkitab sudah diubah2, palsu, yang di salib bukan Jesus, urus sendiri sendiri ajalah. Jangan ganggu2 agama lain. Nggak suka hidup tenang ya???. Katanya agamamu agamamu, agamaku agamaku. Konsistent dong.
Quote
 
 
paijo paimin
+1 #161 kucingpaijo paimin 2014-01-02 15:44
Gak peduli kucing putih ato hitam yang penting sanggup nangkap tikus.

lihat fakta bukan cuma opini

gak ada yang abadi dalam politik kecuali kepentingan
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #160 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2013-12-29 01:00
andai kata benarlah....ing at sekali lagi andai tulisan anda benar ttg ahmadinajed adalah yahudi. pertanyaanya adalah :
apakah org yahudi tidak boleh masuk islam ??? apakah org yahudi yg masuk islam tersebut dilarang memerangi yahudi yg telah membantai umat islam ??? banyak fakta dijaman nabi saw org yahudi yg masuk islam dan akhirnya berperang bersama nabi saw menghadapi norg yahudi. bukankah salah satu istri nabi saw yg membuat aisyah dan hafsah cemburu akan kecantikannya adalah SEORANG YAHUDI JUGA ?? BAHKAN NABI SAW MENGATAKAN ENGKAU LEBIH MULIA DARI AISYAH DAN HAFSAH KARENA ENGKAU SHAFIYAH MEMPUNYAI PAMAN DAN KETURUNAN NABI MUSA DAN HARUN.

FAKTA menunjukan ahmadinajed memerangi AS dan Yahudi salah satu fakta adalah peristiwa perang hizbullah Vs yahudi atas dukungan dana dan senjata oleh iran.

lalu anda bandingkan dgn bani saud dan syeikh2 antum disaudi sana yg tak mau mengucurkan dana untuk pejuang palestina apalagi menurunkan para "mujahidin" arab saudi untuk memerangi israel. bahkan tanpa malu menyediakan pangkalan meliter buat tentara kafir-musryik ini ditanah para nabi Allah. Agar dgn mudah dan hemat biaya dalam membantai umat islam dikawasan teluk irak, sudan dan libya sudah membuktikan akibatnya hasil persetujuan bani saud yg mengizinkan AS mendirikan pangkalan meliter tersebut. DAN YG AMAT MEMALUKAN ADALAH ULAMA WAHABI-SAUDI DIAM SERIBU BAHASA TTG PANGKALAN MELIETR TSB PADAHAL MEREKA MEMBACA HADIST BUKHARI-MUSLIM DIMANA NABI SAW MEMERINTAHKAN AGAR JAZIRAH ARAB HARUS DIBERSIHKAN DARI KAUM MUSRYIKIN. TAPI PERINTAH NABI SAW TAK BERLAKU BAHKAN DICAMPAKAN OLEH ULAMA MUNUAFIK SAUDI ARABIA, YAITU ULAMA SALAFI-WAHBI

apakah org wahabi akan mengatakan iran bergandengan tangan dgn AS dan israel padahal fakta menunjukan mereka berperang ??? atau anda akan mengatakan saudi arabia berperang dgn AS dan yahudi sedangkan pangkalan meliter AS ada disana ??? pikirkanlah bagoi org yg berakal !!!
Quote
 
 
jalan ahlul bait
+1 #159 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2013-12-29 00:59
andai kata benarlah....ing at sekali lagi andai tulisan anda benar ttg ahmadinajed adalah yahudi. pertanyaanya adalah :
apakah org yahudi tidak boleh masuk islam ??? apakah org yahudi yg masuk islam tersebut dilarang memerangi yahudi yg telah membantai umat islam ??? banyak fakta dijaman nabi saw org yahudi yg masuk islam dan akhirnya berperang bersama nabi saw menghadapi norg yahudi. bukankah salah satu istri nabi saw yg membuat aisyah dan hafsah cemburu akan kecantikannya adalah SEORANG YAHUDI JUGA ?? BAHKAN NABI SAW MENGATAKAN ENGKAU LEBIH MULIA DARI AISYAH DAN HAFSAH KARENA ENGKAU SHAFIYAH MEMPUNYAI PAMAN DAN KETURUNAN NABI MUSA DAN HARUN.

FAKTA menunjukan ahmadinajed memerangi AS dan Yahudi salah satu fakta adalah peristiwa perang hizbullah Vs yahudi atas dukungan dana dan senjata oleh iran.

lalu anda bandingkan dgn bani saud dan syeikh2 antum disaudi sana yg tak mau mengucurkan dana untuk pejuang palestina apalagi menurunkan para "mujahidin" arab saudi untuk memerangi israel. bahkan tanpa malu menyediakan pangkalan meliter buat tentara kafir-musryik ini ditanah para nabi Allah. Agar dgn mudah dan hemat biaya dalam membantai umat islam dikawasan teluk irak, sudan dan libya sudah membuktikan akibatnya hasil persetujuan bani saud yg mengizinkan AS mendirikan pangkalan meliter tersebut. DAN YG AMAT MEMALUKAN ADALAH ULAMA WAHABI-SAUDI DIAM SERIBU BAHASA TTG PANGKALAN MELIETR TSB PADAHAL MEREKA MEMBACA HADIST BUKHARI-MUSLIM DIMANA NABI SAW MEMERINTAHKAN AGAR JAZIRAH ARAB HARUS DIBERSIHKAN DARI KAUM MUSRYIKIN. TAPI PERINTAH NABI SAW TAK BERLAKU BAHKAN DICAMPAKAN OLEH ULAMA MUNUAFIK SAUDI ARABIA, YAITU ULAMA SALAFI-WAHBI

apakah org wahabi akan mengatakan iran bergandengan tangan dgn AS dan israel padahal fakta menunjukan mereka berperang ??? atau anda akan mengatakan saudi arabia berperang dgn AS dan yahudi sedangkan pangkalan meliter AS ada disana ??? pikirkanlah bagoi org yg berakal !!!
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #158 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2013-12-29 00:41
JAWABAN BAG-1 ( SILAHKAN BACA NORMAL DARI ATAS KEBAWAH) BAG 1-4

PENULIS BLOQ
Siapa Syi’ah Rafidhoh itu?
1. Mereka adalah sekte yang mengklaim memiliki 12 imam yang lebih mulia daripada Nabi dan Rasul.

Jawab
Tolong tunjukan dalilnya !!!!! jangan hanya berani menuduh dgn persepsi dan asumsi belaka. ITU NAMANYA FITNAH BRO. ANTUM TAHUKAN FITNAH ITU LEBIH KECAM DARI PEMBUNUHAN. SEDANGKAN MEMBUNUH SEORANG MUSLIM YG BERSYAHADAT SAJA TANPA DALIL SHAHIH AKAN DILEMPAR OLEH ALLAH KEDALAM JAHANAM. NAH BAYANGAKN SAJA KALO FITNAH MUNGKIN TEMPATNYA DIKERAK API NERAKA JAHANAM.

PENULIS BLOQ
2. Mereka mengkafirkan sahabat Abu bakar dan Umar serta menuduh Ibunda Aisyah seorang pezina. Karena itulah para ulama telah mengkafirkan Syiah.

JAWAB
Sekali lagi tunjukan dalilnya dan buktikan itu hadist shahih dari syiah imamiyah. Sebab tidak semua hadist dikitab al-kafi dan bihar al-anwar itu shahih semua. Banyak dikedua kitab induk tsb hadist palsu dan dhoif. Dan semua org syiah tahu itu. Jadi alangkah lucunya hadist dhoif atau palsu dimata syiah antum gunakan untuk menyerang dan memfitnah syiah. KAGAK NYAMBUNG BRO.

PENULIS BLOQ
3. Merekalah yang memiliki ritual menyiksa diri ketika bertepatan dengan hari Karbala, yaitu peristiwa terbunuhnya Husen.

JAWAB
Silahkan cantumkan ulama syiah imamiyah baik yg berasal dari ahlul bait maupun non ahlul bait yg membenarkan hal tersebut. Kalo ulama syiah imamiyah tak membenarkan hal tersebut lalu bagaimana kalian mau menyerang syiah seperti itu. Sudahlah antum keliru genaralisasi pula.

Apakah antum kaum suni mau menerima tuduhan org non suni yg mengatakan ajaran suni adalah membenarkan perbuatan syirik pada malam 1 syuro dimana kita lihat diindonesia pada malam tersebut banyak org suni mengantarkan sesajen untuk nyi roro kidul-jogyakart a. PASTI ANTUM KATAKAN TIDAK. Sebab ulama suni diindonesia tak ada yg membenarkannya. KALO SEPERTI ITU PENDAPAT KALIAN LALU BAGAIMANA ANTUM MAU MEMBENARKAN PERBUATAN SEBAGIAN KECIL kaum SYIAH MELAKUKAN/MENYA KITI BADAN PADA HARI KARBALA DIMANA ULAMA MEREKA TIDAK MEMBENARKANNYA.
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #157 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2013-12-29 00:39
JAWABAN BAG-2
PENULIS BLOQ
4. Merekalah yang membantu Amerika Serikat menaklukkan Baghdad, dan Taliban.

JAWAB
Bagaimana anda bisa mengatakan iran membantu amerika sedangkan mereka musuh bebuyutan dan saling perang dalam skala kecil sejak tahun 1979 ?? bukankah ini pernyataan org yg bodoh dan dungu. ??
Atau pernyataan ini untuk menutupi kebobrokan dari org yg ingin menutupi kesalahan tuannya (bani saud) dan syeikh2 jongos Saudi Arabia. Jika anda telah hidup pada saat itu ( perang irak-teluk dan penyerbuan atas afganistan) maka anda akan akan sadar bahwa anda sedang dikibuli oleh syeikh2 jongos Saudi Arabia itu.

Fakta sejarah menceritakan pada perang irak dibawah komando bush junior ARAB SUADILAH NEGARA YG PALING BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEMATIAN RATUSAN RIBU MUSLIM DIIRAK TSB. SEBAB NEGARA MUNAFIK INI YG MENYEDIAKAN PASUKAN ARAB SAUDI IKUT BERGABUNG DGN NATO DALAM MEMERANGI IRAK. Dan taka da satu tentara iranpun yg ikut didalamnya. Sednagkan FAKTA KEDUA BAHWA ARAB SAUDILAH YG MENYEDIAKAN PANGKALAN MELITER AS DITANAH KELAHIRAN SYEIKH2 WAHABI TSB, SEHINGGA DARI SANALAH PELURU2 DAN PESAWAT SERTA BOM2 MEMATIKAN DILUNCURKAN SHG MENEWASKAN ratusan ribu MUSLIM IRAK. DAN YG LEBIH MENCENGANGKAN ADALAH SIKAP YG DIAM TANDA SETUJU DARI SYEIKH2 KEBANGGAAN KAUM WAHABI YG KONON KATANYA MEMURNIKAN AJRAN ISLAM. APAKAH PANTAS ORG YG DIAM SERIBU BAHASA KETIKA SAUDARA2NYA DIBANTAI OLEH KAUM KAFIR AS DAN BARAT NASRANI + YAHUDI DISEBUT MEMURNIKAN AJARAN ISLAM ???? PIKIRKANLAH JIKA ANTUM MASIH PUNYA AKAL.

Untuk perang diafganistan. Tidak ada pakar politik dan meliter yg mengatakan iran terlibat kecuali fitnah. Pembantaian diafghanistan murni akibat ketidakpedulian dan penghianatan ahlul sunah kpd ahlul sunah yg lainnya demi mengharapkan dan takut KEPADA AS. Fakta ini dapat anda lihat keberhasilan AS melenyapkan kekuasaan taliban tsb tdk lepas dari peran pakistan, turkemenistan, usbekistan dan arab Saudi yg menyediakan fasilitas bagi AS untuk meruntuhkan pemerintahan taliban. Bahkan presiden pakistan tanpa malu menyediakan lapangan udara dan jalur darat menuju afghanistan bagi pasukan as. Dan fakta ini masih berlangsung hingga sekarang ini walaupun taliban tdk berkuasa lagi. JADI BERLAKU JUJURLAH KALO BERKATA. JANGAN KARENA KEBOBROKAN KAUM ASWAJA YG SALING TIKAM, SALING BUNUH DEMI HARTA DAN TAHTA LALU KARENA KALIAN MALU AKAN FAKTA INI SEHINGGA DICARI2 KAMBING HITAM UNTUK MEMBERSIHKAN MAZHAB ASWAJA TSB. MAKA KETIKA IRAN BUKAN MAZHAB ASWAJA LALU SEMUA KEJADIAN INI DIALAMATKAN KEPADA IRAN-SYIAH IMAMIYAH. BUKANKAH HAL INI AKAN JADI BAHAN TERTAWAAN ORG YG BERAKAL ?????
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #156 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2013-12-29 00:37
JAWABAN BAG-3
PENULIS BLOQ
5. Merekalah yang sering berbuat kerusuhan di Makkah ketika Haji. Dahulu kala Syi’ah Qaramithah mencongkel Hajar Aswad dari Ka’bah sehingga Ka’bah tidak memiliki Hajar Aswad selama 12 tahun, lalu akhirnya dikembalikan.

JAWAB
Syi’ah Qaramithah berbeda jauh dgn syiah imamiyah bro. sudahlah keliru genaralisasi pula. Apakah aswaja mau disamakan dgn ahmadiyah ??? kan org ahmadiyah adalah kaum suni juga dulunya !!!

PENULIS BLOQ
6. Mereka shalat menggunakan batu yang disebut batu Karbala sebagai tumpuan sujud mereka. Perhatikan foto Ahmadinejad ketika shalat.

Jawab
Emangnya kenapa kalo mengunakan batu karbala sebagai tumpuan tempat sujud ??? apakah antum menganggap sesat ??? lalu bagaimana dgn kaum aswaja yg mengunakan permadani atau karpet buatan org kafir sebagai tumpuan tempat sujud ??? apakah ada org yg waras mengatakan kalo batu tidak boleh tapi kalo karpet buatan kafir halal thoyibah ??? mana dalilnya ??? BAHKAN TEMPAT SUJUD YG PALING AFDHOL ADALAH TANAH. DAN TANAH ADALAH HASIL BATUAN YG SUDAH LAPUK. BAHKAN BATU SUDAH DIJAMIN KESUCIANNYA DARI NAJIS SEDANGKAN KARPET BUATAN ORG KAFIR MAUPUN MUSLIM TIDAK ADA JAMINAN BERSIH DARI NAJIS. PAHAM. Teknologi membuktikan proses pembuatan karpet melibatkan bahan2 kimia. Dimana bahan2 kimia tersebut tidak bisa dikatakan 100 % bersih dari najis. Tapi kalo batu dijamin kebersihannya dari najis karena batu proses alamiah yg tidak melibatkan campur tangan manusia.

Kesimpulannya : tumpuan tempat sujud aswaja seperti karpet, permadani, atau bahan serat kain dimana prosesnya ikut melibatkan bahan kimia dan manusia yg rawan dari najis tsb ANDA ABAIKAN LALU TUMPUAN TEMPAT SUJUD BERASAL DARI BATU ALAMIAH-KARBALA ANDA PERSOALKAN. BUKANKAH INI ADALAH SUATU KEBODOHAN YG TERAMAT SANGAT ??? ATAU KARENA ANTUM MENCAMPAKAN AKAL SEHAT DEMI MENGHUJAT SYIAH IMAMIYAH ?? ATAU KARENA KEFANATIKAN DAN TAQLID BUTA SHG MENERIMA SAJA APAPUN YG DIKATAKAN ULAMA2 ANDA TANPA MENGUNAKAN AKAL ?? JAWABLAH
Quote
 
 
jalan ahlul bait
0 #155 http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2221-siapa-sebenarnya-ahmadinejad.htmljalan ahlul bait 2013-12-29 00:35
JAWABAN BAG-4
PENULIS BLOQ
7. Mereka menghalalkan kawin kontrak (nikah mut’ah), bahkan membolehkan seorang wanita dikawini oleh banyak pria dalam satu malam. Pernikahannya pun boleh tanpa wali. Pernikahan macam apa itu? Intinya sama saja dengan pelacuran, namun mereka mengatasnamakan ibadah. Bahkan boleh kawin kontrak dengan istri orang lain.
Kawin kontarak memang dihalalkan oleh islam. Ayat an-nisa 24 adalah dalilnya. Antum saja yg masih awam lalu yg lebih lucunya keawaman antum tersebut dijadikan pedoman untuk mengukur suatu kebenaran. ITULAH KONDISI WAHABI DAN SUNI.. untuk keterangan lebih jelas ttg nikah mut’ah silahkan merujuk kesini.
http://secondprince.wordpress.com/2011/03/12/adakah-ayat-al-qur%E2%80%99an-tentang-nikah-mut%E2%80%99ah/
tentang pernikahan tidak wajib adanya wali itu bukan hanya ada pada mazhab syiah imamiyah tentang nikah mut’ah jika siwanita berstatus janda. Tapi dimazhab suni sendiri juga membolehkannya. Bahkan dinikah permanen sekalipun menurut pendapat imam abu hanifah WALI TIDAK WAJIB bagi pernikahan tapi saksi wajib ada (silahkan anda buka bab pernikahan dikitab imam abu hanifah). Sedngkan dalam mazhab imam az-zahiri TIDAK MEWAJIBKAN ADANYA SAKSI tapi wali diwajibkan. Sedangkan yg MEWAJIBKAN ADANYA WALI DAN SAKSI adalah mazhab imam syafi’i
apakah anda mau mengkafirkan imam abu hanifah sebab beliau tidak mewajibkan adanya WALI NIKAH ??? SILAHKAN SAJA KALO BERANI!!!



PENULIS BLOQ
8. Beberapa waktu yang lalu, salah satu sekte Syi’ah yang kesesatannya paling ringan yaitu Syi’ah Zaidiah di Yaman, telah menyerang kaum muslimin, membunuhi para penghafal Al Qur’an di Yaman. Syi’ah yang membantu Amerika menaklukkan Baghdad memperkosa gadis-gadis muslimah.

JAWAB
Kalo ada org yg menuduh/membuat pernyataan bahwa syeikh2 wahabi antum kerjanya Cuma berjimak ria dan berzina setiap hari dgn wanita2 pelacur tanpa ada referensi APAKAH ANDA ORG SALAFI WAHABI PERCAYA ??? KALO WAHABI TIDAK PERCAYA, LALU KENAPA KAMI HARUS PERCAYA TTG TULISAN SAMPAH DIATAS TANPA REFERENSI JUGA. Berlaku adilah. Sebab adil itu MENDEKATI TAQWA KATA NABI SAW.
MAKANYA BRO…BIASAKAN KALO BERBICARA PAKE SUMBER DAN REFERENSI ?? sebab suatu tuduhan akan bernilai jika memuat referensi walaupun tidak semua referensi itu benar dan valid. Kalo org mengunakan sumber saja bisa salah LALU BAGAIMANA DGN TULISAN ANTUM INI YG TEK MEMUAT REFERENSI ??? ADAKAH ORG YG BERILMU PERCAYA ??? TAPI KALO ORG YG FANATIQ BUTA AKAN MAZHABNYA ANA YAKIN MEREKA PASTI PERCAYA.
Quote
 
 
Rijal Torres
0 #154 sssstRijal Torres 2013-12-13 01:38
Apaan ribut2 sama gak taw itu g usah soktaw
Di dunia maya ribut klo ddpan mata pling takut
Quote
 
 
anonymous
0 #153 replyanonymous 2013-12-12 00:29
UNTUK YANG RIBUT DIBAWAH SINI,SAYA CUMA NGASI PESEN, SYIAH DIAJARAN NYA ADA AJARAN YANG DISEBUT TAQQIYAH,DAN ITU HARUS DILAKSANAKAN..A PA ITU TAQQIYAH?GOOGLE AJA,DAN DICERNA APAKAH BENAR AHMADINEJAD ITU BENAR2 MURNI PEMBELA UMAT ISLAM / SEDANG BERTAQQIYAH DEMI KEPENTINGAN SYIAH..BAHASA GAULNYA PENCITRAAN..
Quote
 
 
Jembuswedut
0 #152 JembutJembuswedut 2013-11-25 02:08
Urusi saja hidup anda sendiri yess, cukurlah jembut dulu :P
Quote
 
 
Ezsha
+3 #151 AhmadinejaadEzsha 2013-10-04 19:21
Quoting black pirates:
Quoting hakimm:
Ingat banyak media-media yang menyebarkan kebahlulan berjamaah, dan di baca ummat-ummat bahlul, dan ujung-ujungnya mereka pun ikutan bahlul pula, dan sayangnya kebahlulan gak ada obatnya, ya seperti dialog di bawah ini….

A : taukah ahmadinejad itu adalah orang syiah rafidhoh, laknatullah, sholatnya lain, adzanya lain darahnya hololl!

B : memangnya kamu pernah ketemu sendiri dengan ahmadinejad..?

A : ya gak pernah lah..

B : lho kok pede ngatain orang padahal kamu aja gak pernah ketemu yang bersangkutan

A : itu menurut berita di arrahmah.com dan saya baca artikel di akhirzaman.com

B : trus orang penulis di arrahmah.com sama akhirzaman.info itu juga pernah ketemu ahmadinejad langsung?

A : ga tau, gak pernah kali, ketemu atau gak ketemu gak penting pokoknya menurut mereka ahmadinejad itu keturunan yahudi! Gak mau tau pokoknya itu!

B : heeeeeee, gak tau apa-apa, gak pernah ketemu tapi bisa menyimpulkan sendiri, seudzon ente…dasar bahlul!

Dan sudah di pastikan si A akan bilang si B itu dengan sebutan “kafir”…. Meskipun dua-duanya beragama islam

Sekian dan terima kasih

ya sih ngapain ributan kan sesama islam haram ributan..... ya ikutin ajah Nabi Muhammad SAW dan alquran ... dah rebes kalo hadis ya banyak yang palsu.... jadi baca donk Al Quran kalo bertentangan dgn hadis jangan percaya hadis


Atas ane yg bner nih..... hadis palsu dan sok shahih aja di ikutin alquran ikutin mah
Quote
 
 
muafik
0 #150 yahoomuafik 2013-10-01 21:32
yang ggak percaya kurang pengetahuan coy
hari gni msih percaya ma iran ma ahmadinejad???
tuh sama2 bejadnya ma israel

GOBLOG LO SEMUA
MAKLUM G PUNYA INTERNET DIRUMAH JADI GAPTEK
Quote
 
 
Deden
0 #149 BersatuDeden 2013-09-16 23:49
Selama meyakini Bahwa ALLAH SWT Sebagai Tuhannya dan Nabi Muhammad SAW adalah utusanNYA,Maka Itulah Seorang Muslim,.....Jan gan tebarkan permusuhan lagi antara sesama Muslim.Bersatul ah bersatulah..... ....
Quote
 
 
yudha
+1 #148 sahadat syiahyudha 2013-09-03 01:24
Quoting mamen:
Quoting Ah masa:
Setahu saya Ahmadinejad adalah satu-satunya manusia di bumi yang berani menentang barat di depan hidung mereka. Salah satu contoh pidato dia saat sidang PBB bbrp waktu yll, dimana dia menuduh pemerintah amerika dan israel lah dalang dibalik tragedi WTC 11 sept.

Dan Iran satu2nya negara Islam yang peradaban dan teknologinya paling maju.
Dimana Islam yang 90%?? Adakah yang berani terang2an menentang dominas Amerika dan Israel?? Adakah pemimpin dunia lain yang berani tetap pada pendiriannya walau dikucilkan dan diembargo bertahun-tahun???

Saya tidak atau belum begitu paham tentang bagaimana sebenarnya Syiah, karena Yahudi paling bisa menebar racun perselisihan.

Jadi biarlah ahmadinejad membuktikan bahwa dia berani menghancurkan kebodohan Israel dan Amerika. Karena hanya dia dan rakyatnya yang saat ini berani terang2an melakukan itu!!!!!



ane tambahan ah masa...

satu satunya negara yang menggunakan islam di dalamnya hanya iran

republik islam iran

arab? kingdom of saudi arabia.. untuk didalamnya mungkin anda tau sendiri atau pura2 tidak tahu, atau sengaja untuk tidak tahu



jadi jangan mengkaji yang diluar jangkauan anda... cuma kebodohan anda sekalian yang terlihat jadinya..


Iraq menggunakan kalimat takbir dalam benderanya "Allahu Akbar"
Quote
 
 
yudha
+2 #147 sahadat syiahyudha 2013-09-03 01:14
Quoting dr herman:
Makanya bung jgn hanya mengandalkan fanatisme butaa....ilmu anda baru cetek aja kok ngata2in presiden ahmadinejad yg jelas2 dia panutan yg perlu qt tiru dlm mengahadapi amerika....bkn dengan berjihad tolol dengan bom bunuh diri...itu malah dilaknat Allah....maka saran saya sbg umat muslim itu harus pandai dan cerdas memanfaatkan ilmu pengetahuan jgn hanya ngaji dan doktrin ga jelas trs anda jd ikut2an menjelekkan syiah...emgnya anda tahukah apa yg terjadi di zaman itu syiah n sunni...emg anda menyaksikan sendiri?...cm katanya2 dan referensi yg ga jelas kan....makanya sekolah yg tinggi biar ga tersesat ya abang......mudah2an smua muslim cerdas2...Bismillah...amiiinn


Iya ya kalau soal berkoar-koat mengutuk amerika, israel dan pemimpinnya, mahiswa hmi juga lebih jago dan berani. Hamas diserang israel, iraq diserang amerika, lybia, afganistan. Gak ada tuh yang bantuin. padahal mereka notabene negara islam
Quote
 
 
yudha
+1 #146 sahadat syiahyudha 2013-09-03 01:03
Quoting aminuddin:
Quoting bacing:
Quoting hamaz:
Suni dan syiah punya dua kalimat syahadat yg sama......dan berdasarkan sejarah awalnya mereka terpisah akibat politik adu domba abdullah bin saba ....
Dan tampaknya admin ini menjadi kaki tangan dari abdullah bin saba ini...yang tak mau islam menjadi kuat kembali seperti saat islam masih belum terpecah...yaitu ditaklukanya 2 kekaisaran terbesar di dunia Byzantium roma dan Persia...mohon admin istigfar...dan lebih banyak memposting ulasan yang berdampak pada persatuan umat bukan kebencian antar umat islam....wasalam..

bro..kata siapa punya kalimat syahadat yang sama...depannya sama tapi ujungnya ditambah embel2 lainnya ( ane denger..asyhadu ana aliyan waliyullah )
...ane bisa tahu katrna ane penah nglamin iat orang syiah baca syahadat...beda bro..bedaaaaaaaaa



emang pernah dengar langsung..? atau cuma katanya...? kalau katanya mah kata katanya ya cuma kata kata...kan cuma katanya...huh!


ya gitu aja repot. liat di youtubesahadatn ya gimana.
Quote
 
 
abc
0 #145 simpleabc 2013-08-28 13:52
bukan masalah siapa orangnya.
yang jelas kalau aqidahnya syiah, itu bukan islam,
atau setidaknya ahli bid'ah + ahli berdusta
ya jelas sesat.
Quote
 
 
SHOLAHUDDIN AL-AYUBI
+1 #144 I LOVE AHMAD DINEJADSHOLAHUDDIN AL-AYUBI 2013-08-20 13:39
hanya ada sedikit pemimpin yang memiliki rasa perduli dan sederhana dikala dia bisa bermandikan harta dengan kekuasaannya..

dan salah satunya adalah ahmad dinejad..seoran g pemimpin yang sangat dicintai rakyatnya,,
dikala negara arab lain sedang diputar balikan keyakinannya tentang pemimpinnya ,,tapi tidak dengan IRAN ,,yg sangat mencintai pemimpinnya ...

inilah sungguh cara yahudi untuk menjatuhkan negara2 islam dengan mengadu domba..ideologi masyarakatnya...

i love ahmad dinejad

jika suatu hari ada kesempatan untuk memimpin saya ingin seperti dia,, tegas,,sederhan a,,perduli rakyatnya,,dan dicintai semua rakyatnya
Quote
 
 
Aditya
+1 #143 zhxhxAditya 2013-08-19 17:51
pasti ini adalah artikel yang dibuat oleh orang yahudi dan kafirun lainnya,,jadi bagi pembaca jangan langsung percaya dg artikel yg sperti ini tapi cari kbenarannya yg asli.
Quote
 
 
eyang kakung
+1 #142 itu sapu tangan brooeyang kakung 2013-08-18 15:01
Quoting Peace:
yg jelas di islam ga diajarkan klo shalat tuh mesti ada batu wkt kt sujud.. hari gini nyembah batu..wkwkwk musryik cuy !!


KALAU KOMEN JANGAN MALU-MALUIN, ITU SAPU TANGAN! NORAK LU...ASLI NGAKAK ANE LIHAT KOMENTAR TENDENSIUS MODEL GINI, SOK TEUT ...WEEEEEEKKKK
Quote
 
 
masyaid
+3 #141 seharusnya kita berani mengikuti iranmasyaid 2013-08-18 14:59
di bawah kepemimpinan ahmadinejad, iran adalah satu-satunya negara yang berani menentang amerika dengan kerasnya, tak peduli dengan embargo ekonomi, mereka masih hidup makmur! dan iran adalah satu-satunya negara yang di takuti amerika di daerah timur tengah, lihatlah arab saudi saja sekarang jadi jongosnya amerika, harusnya kita bisa mencontoh iran,

tak ada suni, tak ada syiah, yang ada hanya 1 ISLAM, di iran tak ada istilah islam jenis apa, mereka negara islam terbesar! persetan dengan mereka yang ngata-ngatain syiah-syiahan, mereka bukan syiah! ,ereka negara islam yang berani menentang amerika!
Quote
 
 
pengamat intelejen
0 #140 ahahapengamat intelejen 2013-08-18 14:52
Quoting Peace:
yg jelas di islam ga diajarkan klo shalat tuh mesti ada batu wkt kt sujud.. hari gini nyembah batu..wkwkwk musryik cuy !!


itu sapu tangan bego! malu-maluin lu, di zoom dong!
Quote
 
 
dr herman
-1 #139 be smart bungdr herman 2013-08-17 19:05
Makanya bung jgn hanya mengandalkan fanatisme butaa....ilmu anda baru cetek aja kok ngata2in presiden ahmadinejad yg jelas2 dia panutan yg perlu qt tiru dlm mengahadapi amerika....bkn dengan berjihad tolol dengan bom bunuh diri...itu malah dilaknat Allah....maka saran saya sbg umat muslim itu harus pandai dan cerdas memanfaatkan ilmu pengetahuan jgn hanya ngaji dan doktrin ga jelas trs anda jd ikut2an menjelekkan syiah...emgnya anda tahukah apa yg terjadi di zaman itu syiah n sunni...emg anda menyaksikan sendiri?...cm katanya2 dan referensi yg ga jelas kan....makanya sekolah yg tinggi biar ga tersesat ya abang......muda h2an smua muslim cerdas2...Bismi llah...amiiinn
Quote
 
 
Peace
0 #138 hmmPeace 2013-08-05 21:01
yg jelas di islam ga diajarkan klo shalat tuh mesti ada batu wkt kt sujud.. hari gini nyembah batu..wkwkwk musryik cuy !!
Quote
 
 
rafiq_hariri
0 #137 dialog 2d dan orang awamrafiq_hariri 2013-08-01 23:52
udah udah sono, kaya udah pada bener sendiri aje, ayo deh tantangan yang pada hafal quran belasan juz siapa..? angkat tangan...? gak usah sama artinya deh...? lagunya mengkafir-kafir kan orang kaya udah khatam aje tuh bacaan quran.... gaye lu padaaaaa...... bisa jadi ahcmadinejad jauh hafal quran dari lu-lu yang kafir-kafirkan dia....
Quote
 
 
rafiq_hariri
0 #136 dialog 2d dan orang awamrafiq_hariri 2013-08-01 23:50
ngat banyak media-media yang menyebarkan kebahlulan berjamaah, dan di baca ummat-ummat bahlul, dan ujung-ujungnya mereka pun ikutan bahlul pula, dan sayangnya kebahlulan gak ada obatnya, ya seperti dialog di bawah ini….

A : taukah ahmadinejad itu adalah orang syiah rafidhoh, laknatullah, sholatnya lain, adzanya lain darahnya hololl!

B : memangnya kamu pernah ketemu sendiri dengan ahmadinejad..?

A : ya gak pernah lah..

B : lho kok pede ngatain orang padahal kamu aja gak pernah ketemu yang bersangkutan

A : itu menurut berita di arrahmah.com, VOAislam.com dan saya baca artikel di akhirzaman.com pokoknya yang namanya ahmadinejad itu kaferrr, sekafirkafirnya laknatullah alaiklah pokoknya

B :enak banget nyebut orang kafir seenak udel sendiri... trus orang penulis di arrahmah.com sama akhirzaman.info itu juga pernah ketemu ahmadinejad langsung?

A : ga tau, gak pernah kali, ketemu atau gak ketemu gak penting pokoknya menurut mereka ahmadinejad itu keturunan yahudi! Gak mau tau pokoknya itu!


B : heeeeeee, gak tau apa-apa, gak pernah ketemu tapi bisa menyimpulkan sendiri, seudzon ente…dasar bahlul!

Dan sudah di pastikan si A akan bilang si B itu dengan sebutan “kafir”…. Meskipun dua-duanya beragama islam


dan nilailah, siapa yang paling bahlul dan yang paling bisa di bahlul-bahlulkan

Sekian dan terima kasih
Quote
 
 
cuy
0 #135 Kebenaran Hanya milik Allah SWTcuy 2013-08-01 14:26
Namanya orang muslim yaa tauladannya Nabi Muhammad SAW tdk ada orang selain itu, kalo lebih mentauladani orang lain daripada Nabi Muhammad SAW itulah namanya orang bodohhh bahkan bodoh bangett alias bodoh sekali :lol:
Quote
 
 
cay
0 #134 Kebenaran Hanya milik Allah SWTcay 2013-08-01 14:17
sabar sabarr jangan berdebat Allah lah yang memiliki kebenaran, yang nulis artikel tdk salah, yang mengkomentar juga tdk salah, yang salah adalah orang yng tdk percaya dengan Al Qur'an dan hadist, kalo pada terus ngeyel2an ntar aja kalo dah di akhirat kan ketahuan siapa yng salah dan siapa yang benar :lol:
Quote
 
 
pambela syiah
0 #133 commentpambela syiah 2013-07-31 21:29
Sedikkit melenceng dri pembahasan...ap akah kerajaan arab saudi itu lebih baik drpda iran??jawabanny a nonsense....!!! kerajaan arab saudi telah dimasuki oleh zionis2 israel dgn logo2 freemasonrynya. ..
Quote
 
 
Fakar
0 #132 Mendukung Ahmad di NejadFakar 2013-07-31 08:22
Artikel di atas memiliki Banyak penyimpangan, mungkin karna penulisnya buta akan sejarah yang sebenarnya, atau sengaja membuat propaganda antara umat muslim, nah yang seperti ini yang pantas di sebut kafir. Ahmad di nejad adlah sosok Pemimpin yang agung, seorang yg taat terhadap agamanya, salah satu pemimpin dari sekian kecil yang berani menentang kezaliman Amerika-Israel.
Quote
 
 
syah al faruq
0 #131 menentang keberadaan syiahsyah al faruq 2013-07-23 06:03
menurut saya syiah itu benar2 sesat mereka menggunakan media untuk mempropaganda sehingga seolah2 mereka adalah penentang Israel dan amerika sehingga orang2 islam di dunia memberi apresiasi kepada iran, tetapi apa buktinya bahwa iran membantu? liat palestina mereka penganut 100 sunni hanya mereka sendiri yang akan membebaskanya,j angan buta dengan kehebatan iran karena ini semua hanya sebuah konspirasi bahwa syiah hanya mengobok2 umat islam
Quote
 
 
tel-aviv
0 #130 tel-av university studenttel-aviv 2013-07-23 03:06
saya agaknya percaya dengan ar artikel ini, karena memang di-israel ada beberapa kantor dagang milik iran dengan nama Daronet, yang bergerak dibilang telekomunikasi, saya tahu perusahaan ini dari teman-teman saya di tel-aviv university, jerussalem
Quote
 
 
andy
0 #129 masyaAllahandy 2013-07-13 06:00
Yg paling parah dari artikel ini yaitu foto ahmadinejad yg lag I sholat dibilang pake tumpuan batu, ya Allah bos itu sapu tangan coba liat foto yg resolusinya lebih gede pasti keliatan lebih jelas.. liat foto2 lain hmadinejad yg lagi solat, beliau emang selalu pake saputangan buat tumpuan kepala.. so bisa diliat lah ini artikel arahnya kemana.. :)
Quote
 
 
syairoji
0 #128 syaisyairoji 2013-07-02 21:14
Quoting banny:
gan sumber nya kok media barat semua...
jangan2 itu cuma hasil hasut media barat agar orang islam membenci ahmadinejad...
think again

aduhhh aduhhh...betapa butanya penulis artikel ini.Bagaimana Iran bisa bersahabat dengan Israel.... betapa butanya penulis artikel ini,siapa yang membuat israel melawan hamas,dan hizbullah...... .?????? katakan aja,,, negara yang ditakuti Amerika Serikat dan Israel adalah Iran,,,,, dan katakan saja.... pemimpin dunia yang bboros dan membuang membuang harta untuk teroris adalah milyader minyak timur tengah...gak usah memutar balik fakta..dengan menyudutkan Iran yang sudah terbukti berani melawan Israel... jangan jadi orang munafiq...
Quote
 
 
banny
0 #127 ciyussbanny 2013-06-20 08:25
gan sumber nya kok media barat semua...
jangan2 itu cuma hasil hasut media barat agar orang islam membenci ahmadinejad...
think again
Quote
 
 
mamen
0 #126 umatmuhmamen 2013-06-20 01:21
Quoting Umat Muhammad:
Quoting mamen:
kalau punya akal ya dipakai gan..
jadilah pengkoreksi berita jangan jadi pembawa berita..
apalagi berita itu jelas jauh dari jangkauan dan ilmu anda..
apa anda yakin soal berita yang anda terima itu benar?
anda siapa? tuhan? berhak atas segala kesesatan manusia?

think again...
....(pasti jarang mengkaji/belajar ni Orang)


iya saya jarang mengkaji tapi saya tidak menyesatkan sekaum umat yg dimana disitu saya tidak mempunyai hak :)
syukran
Quote
 
 
mamen
0 #125 wwwmamen 2013-06-20 01:19
Quoting Ah masa:
Setahu saya Ahmadinejad adalah satu-satunya manusia di bumi yang berani menentang barat di depan hidung mereka. Salah satu contoh pidato dia saat sidang PBB bbrp waktu yll, dimana dia menuduh pemerintah amerika dan israel lah dalang dibalik tragedi WTC 11 sept.

Dan Iran satu2nya negara Islam yang peradaban dan teknologinya paling maju.
Dimana Islam yang 90%?? Adakah yang berani terang2an menentang dominas Amerika dan Israel?? Adakah pemimpin dunia lain yang berani tetap pada pendiriannya walau dikucilkan dan diembargo bertahun-tahun???

Saya tidak atau belum begitu paham tentang bagaimana sebenarnya Syiah, karena Yahudi paling bisa menebar racun perselisihan.

Jadi biarlah ahmadinejad membuktikan bahwa dia berani menghancurkan kebodohan Israel dan Amerika. Karena hanya dia dan rakyatnya yang saat ini berani terang2an melakukan itu!!!!!


ane tambahan ah masa...

satu satunya negara yang menggunakan islam di dalamnya hanya iran

republik islam iran

arab? kingdom of saudi arabia.. untuk didalamnya mungkin anda tau sendiri atau pura2 tidak tahu, atau sengaja untuk tidak tahu


jadi jangan mengkaji yang diluar jangkauan anda... cuma kebodohan anda sekalian yang terlihat jadinya..
Quote
 
 
mamen
0 #124 tambahanmamen 2013-06-20 01:17
Quoting Ah masa:
Setahu saya Ahmadinejad adalah satu-satunya manusia di bumi yang berani menentang barat di depan hidung mereka. Salah satu contoh pidato dia saat sidang PBB bbrp waktu yll, dimana dia menuduh pemerintah amerika dan israel lah dalang dibalik tragedi WTC 11 sept.

Dan Iran satu2nya negara Islam yang peradaban dan teknologinya paling maju.
Dimana Islam yang 90%?? Adakah yang berani terang2an menentang dominas Amerika dan Israel?? Adakah pemimpin dunia lain yang berani tetap pada pendiriannya walau dikucilkan dan diembargo bertahun-tahun???

Saya tidak atau belum begitu paham tentang bagaimana sebenarnya Syiah, karena Yahudi paling bisa menebar racun perselisihan.

Jadi biarlah ahmadinejad membuktikan bahwa dia berani menghancurkan kebodohan Israel dan Amerika. Karena hanya dia dan rakyatnya yang saat ini berani terang2an melakukan itu!!!!!



ane tambahan ah masa...

satu satunya negara yang menggunakan islam di dalamnya hanya iran

republik islam iran

arab? kingdom of saudi arabia.. untuk didalamnya mungkin anda tau sendiri atau pura2 tidak tahu, atau sengaja untuk tidak tahu



jadi jangan mengkaji yang diluar jangkauan anda... cuma kebodohan anda sekalian yang terlihat jadinya..
Quote
 
 
mamen
+1 #123 tambahanmamen 2013-06-20 01:17
Quoting Ah masa:
Setahu saya Ahmadinejad adalah satu-satunya manusia di bumi yang berani menentang barat di depan hidung mereka. Salah satu contoh pidato dia saat sidang PBB bbrp waktu yll, dimana dia menuduh pemerintah amerika dan israel lah dalang dibalik tragedi WTC 11 sept.

Dan Iran satu2nya negara Islam yang peradaban dan teknologinya paling maju.
Dimana Islam yang 90%?? Adakah yang berani terang2an menentang dominas Amerika dan Israel?? Adakah pemimpin dunia lain yang berani tetap pada pendiriannya walau dikucilkan dan diembargo bertahun-tahun???

Saya tidak atau belum begitu paham tentang bagaimana sebenarnya Syiah, karena Yahudi paling bisa menebar racun perselisihan.

Jadi biarlah ahmadinejad membuktikan bahwa dia berani menghancurkan kebodohan Israel dan Amerika. Karena hanya dia dan rakyatnya yang saat ini berani terang2an melakukan itu!!!!!



ane tambahan ah masa...

satu satunya negara yang menggunakan islam di dalamnya hanya iran

republik islam iran

arab? kingdom of saudi arabia.. untuk didalamnya mungkin anda tau sendiri atau pura2 tidak tahu, atau sengaja untuk tidak tahu



jadi jangan mengkaji yang diluar jangkauan anda... cuma kebodohan anda sekalian yang terlihat jadinya..
Quote
 
 
Umat Muhammad
-1 #122 Syiah umat Pendusta/kafirUmat Muhammad 2013-06-17 18:02
Quoting mamen:
kalau punya akal ya dipakai gan..
jadilah pengkoreksi berita jangan jadi pembawa berita..
apalagi berita itu jelas jauh dari jangkauan dan ilmu anda..
apa anda yakin soal berita yang anda terima itu benar?
anda siapa? tuhan? berhak atas segala kesesatan manusia?

think again...
....(pasti jarang mengkaji/belaja r ni Orang)
Quote
 
 
Umat Muhammad
0 #121 Syiah umat Pendusta/kafirUmat Muhammad 2013-06-17 17:59
SYIAH adalah umat Pendusta dan Biadab..mereka sama kejinya dengan bani ISRAEL YAHUDI LAKNATULLOH..Sa 'i saba adalah pelopor fitnah yang nyata pembawa aqidah Yahudi-Syiah..S y sangat setuju dengan Blog ini.
Quote
 
 
mamen
0 #120 mckmckmckmamen 2013-06-15 03:49
kalau punya akal ya dipakai gan..
jadilah pengkoreksi berita jangan jadi pembawa berita..
apalagi berita itu jelas jauh dari jangkauan dan ilmu anda..
apa anda yakin soal berita yang anda terima itu benar?
anda siapa? tuhan? berhak atas segala kesesatan manusia?

think again...
Quote
 
 
amin
0 #119 syiah?amin 2013-06-14 13:54
lebih baik kita berdoa kepada allah swt., agar kita diberi petunjuk didalam fitnah akhir zaman ini. dan kita tidak usah bingung dengan yg beginian.yang terpenting kita dapat membedakan antara yg baik dan yg tidak, dan yg semua itu dapat kita temukan di dalam alquran dan hadist
Quote
 
 
monmon
0 #118 Iran (Syiah): Islam, Kafir, atau Munafik?monmon 2013-06-14 10:34
yang ngebacot dari atas ampe bawah coba tengok siniiiih! :

Iran (Syiah): Islam, Kafir, atau Munafik?
http://youtu.be/sLhmkKMZG2w
Quote
 
 
doddy
0 #117 tanggapandoddy 2013-06-12 17:50
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool
DONT judge what u dont understand. fool


sok pinter deh ,maen judge. gak heran dulu kita dijajah lama bener.. :-*
Quote
 
 
black pirates
+1 #116 reblack pirates 2013-06-06 13:11
Quoting hakimm:
Ingat banyak media-media yang menyebarkan kebahlulan berjamaah, dan di baca ummat-ummat bahlul, dan ujung-ujungnya mereka pun ikutan bahlul pula, dan sayangnya kebahlulan gak ada obatnya, ya seperti dialog di bawah ini….

A : taukah ahmadinejad itu adalah orang syiah rafidhoh, laknatullah, sholatnya lain, adzanya lain darahnya hololl!

B : memangnya kamu pernah ketemu sendiri dengan ahmadinejad..?

A : ya gak pernah lah..

B : lho kok pede ngatain orang padahal kamu aja gak pernah ketemu yang bersangkutan

A : itu menurut berita di arrahmah.com dan saya baca artikel di akhirzaman.com

B : trus orang penulis di arrahmah.com sama akhirzaman.info itu juga pernah ketemu ahmadinejad langsung?

A : ga tau, gak pernah kali, ketemu atau gak ketemu gak penting pokoknya menurut mereka ahmadinejad itu keturunan yahudi! Gak mau tau pokoknya itu!

B : heeeeeee, gak tau apa-apa, gak pernah ketemu tapi bisa menyimpulkan sendiri, seudzon ente…dasar bahlul!

Dan sudah di pastikan si A akan bilang si B itu dengan sebutan “kafir”…. Meskipun dua-duanya beragama islam

Sekian dan terima kasih

ya sih ngapain ributan kan sesama islam haram ributan..... ya ikutin ajah Nabi Muhammad SAW dan alquran ... dah rebes kalo hadis ya banyak yang palsu.... jadi baca donk Al Quran kalo bertentangan dgn hadis jangan percaya hadis
Quote
 
 
talok72
0 #115 pohon setantalok72 2013-06-01 23:43
nah, piye sudah di kasih tahu kalau pohonnya busuk, buahnya pasti busuk pula,maka bacalah al quran dengan mengetahui arti nya, gak cuman bisa ngaji ... carilah sirrotol mustaqim.......
Quote
 
 
anti_terror
+1 #114 peaceanti_terror 2013-06-01 11:59
cuma bisa ngakaakk ngeliat orang" pada bertengkar.. hahahahaaa
Quote
 
 
afs
+2 #113 ahlulbaitafs 2013-05-28 08:52
alhamdulillah.m elalui tulisan ini menambah keyakinan saya bahawa syiah rafidah lah yg paling hampir kepada kebenaran..sala wat..
Quote
 
 
fernandosonojoyo
-3 #112 arab lah yang membantu dajjalfernandosonojoyo 2013-05-24 16:03
bismilahhirohma nnirohim secara fakta sudah jelas RAJA ARAB SAUDI lah yg harus di hancurkan bukan sunni bukan shiah dan bukan umat muslim tetapi zionis dan ilumiati,freema sonry itu harus di hancurkan, melalui wahabi anak dajjal zionis melakukan kerusakan dunia melalui banyak konspirasi besar untuk mendapatkan uang yang melimpah supaya bisa menguasai dunia, klo iran itu sekutu zionis pasti mereka kaya raya hidup glamor seperti raja raja arab saudi kerjaannya mabok dan berjna di mana mana
Quote
 
 
hafsyah
+1 #111 Asbabun nuzulhafsyah 2013-05-08 17:28
Quoting bacing:
Quoting hafsyah:
Emang Imam Ali Bin Abi Tholib waliyullah, terus masalah buat you? ngga tahu sih ayat 55 surat al maidah turun cuma buat siapa, makanya jangan asal katanya and katanya, cari dalilnya dong!

emang di surat itu di tulis ali bin abi tholib..engga ada bro..!! yang ada hanya penolong kamu hanya Allah, rosulullah dan orang yang beriman ( sahabat nabi termasuk Alo bin abi tholib..itu hanya syiah aza yang terlalu mengkultuskan Ali

makanya beragama jangan asal-asalan bro! jadi ngawur kan! emang susah sih ngomong sama orang yang ngga tahu agamanya sendiri. sebab turunnya ayat namanya asbabun nuzul, cari dong asbabun nuzulnya ayat 55 surat al maidah itu kenapa?
Quote
 
 
aminuddin
+1 #110 cuma katanya dan kononaminuddin 2013-05-08 14:52
Quoting bacing:
Quoting hamaz:
Suni dan syiah punya dua kalimat syahadat yg sama......dan berdasarkan sejarah awalnya mereka terpisah akibat politik adu domba abdullah bin saba ....
Dan tampaknya admin ini menjadi kaki tangan dari abdullah bin saba ini...yang tak mau islam menjadi kuat kembali seperti saat islam masih belum terpecah...yaitu ditaklukanya 2 kekaisaran terbesar di dunia Byzantium roma dan Persia...mohon admin istigfar...dan lebih banyak memposting ulasan yang berdampak pada persatuan umat bukan kebencian antar umat islam....wasalam..

bro..kata siapa punya kalimat syahadat yang sama...depannya sama tapi ujungnya ditambah embel2 lainnya ( ane denger..asyhadu ana aliyan waliyullah )
...ane bisa tahu katrna ane penah nglamin iat orang syiah baca syahadat...beda bro..bedaaaaaaaaa



emang pernah dengar langsung..? atau cuma katanya...? kalau katanya mah kata katanya ya cuma kata kata...kan cuma katanya...huh!
Quote
 
 
bacing
0 #109 ahmadinejad syiahbacing 2013-05-08 14:17
Quoting hafsyah:
Emang Imam Ali Bin Abi Tholib waliyullah, terus masalah buat you? ngga tahu sih ayat 55 surat al maidah turun cuma buat siapa, makanya jangan asal katanya and katanya, cari dalilnya dong!

emang di surat itu di tulis ali bin abi tholib..engga ada bro..!! yang ada hanya penolong kamu hanya Allah, rosulullah dan orang yang beriman ( sahabat nabi termasuk Alo bin abi tholib..itu hanya syiah aza yang terlalu mengkultuskan Ali
Quote
 
 
Cahyo
0 #108 Kejahatan Syi'ahCahyo 2013-05-05 08:02
Mau tahu kejahatan syi'ah? klik gensyiah.com
Quote
 
 
Cahyo
0 #107 Mau tahu bencinya syiah sama ahlussunnah (Suni)?Cahyo 2013-05-05 07:59
Quoting Hauraa:
Quoting si-moel:
8)
mm... ada yang tau nggak... ulama-ulama islam yang yang masyhur sepanjang masa, termasuk imam empat, itu syi'ah apa bukan ya???

Quoting si-moel:
8)
mm... ada yang tau nggak... ulama-ulama islam yang yang masyhur sepanjang masa, termasuk imam empat, itu syi'ah apa bukan ya???

Quoting si-moel:
8)
mm... ada yang tau nggak... ulama-ulama islam yang yang masyhur sepanjang masa, termasuk imam empat, itu syi'ah apa bukan ya???

:-) setau saya imam 4 yang di yakini itu Sunni itu,imam yang tertua belajarnya sama imam Ja'far, imam syiah salah satu keturunan Ali. Dari pada berdebat ga jelas, mending perkaya ilmu dengan membaca buku yang referensinya lebih jelas, ga copas sana- sini. lagian, selama sholatnya masih 5 waktu, rukun islamnya masih lima, rukun iman tetap 6, puasanya bulan Ramadhan, kita ga berhak mengkafirkan orang lain, yang berhak hanya Allah..


Yang dikafirkan itu perbuatannya. Mengenai orangnya adalah urusan Allah. Kita tidak tahu apakah perbuatannya yang kufur itu karena sengaja atau tidak, faham atau karena syubhat, dll
Quote
 
 
Cahyo
0 #106 Mau tahu bencinya syiah sama ahlussunnah (Suni)?Cahyo 2013-05-05 07:56
Silahkan klik videosyiah.com
Quote
 
 
9pt779p
-2 #105 jahanam9pt779p 2013-05-05 03:17
yg posting ini kyak nya yahudi,yg menduga duga telah menyalib nabi isa,,dan yahudi dalam keraguan siapa yg di salib itu?

untuk yg posting ini "SEMOGA JAHANAM MEMBERKATIMU" :lol:
Quote
 
 
Akrie
0 #104 propaganda sesatAkrie 2013-05-04 17:51
tulisan yang hanya opini....ini sesat....ini propaganda..... ..Jangan dipercaya
Quote
 
 
hafsyah
-4 #103 ayat 55 surat Al maidah turun buat siapa bro!hafsyah 2013-05-01 14:03
Emang Imam Ali Bin Abi Tholib waliyullah, terus masalah buat you? ngga tahu sih ayat 55 surat al maidah turun cuma buat siapa, makanya jangan asal katanya and katanya, cari dalilnya dong!
Quote
 
 
hafsyah
-2 #102 ayat 55 surat Al maidah turun buat siapa bro!hafsyah 2013-05-01 14:01
Quoting bacing:
Quoting hamaz:
Suni dan syiah punya dua kalimat syahadat yg sama......dan berdasarkan sejarah awalnya mereka terpisah akibat politik adu domba abdullah bin saba ....
Dan tampaknya admin ini menjadi kaki tangan dari abdullah bin saba ini...yang tak mau islam menjadi kuat kembali seperti saat islam masih belum terpecah...yaitu ditaklukanya 2 kekaisaran terbesar di dunia Byzantium roma dan Persia...mohon admin istigfar...dan lebih banyak memposting ulasan yang berdampak pada persatuan umat bukan kebencian antar umat islam....wasalam..

bro..kata siapa punya kalimat syahadat yang sama...depannya sama tapi ujungnya ditambah embel2 lainnya ( ane denger..asyhadu ana aliyan waliyullah )
...ane bisa tahu katrna ane penah nglamin iat orang syiah baca syahadat...beda bro..bedaaaaaaaaa


asyhadu ana aliyan waliyullah
dalilnya ada di surat 5 ayat 55, nah loh! kasian deh baru tahu ya!
Quote
 
 
guffe
+1 #101 kumaha Aingguffe 2013-05-01 09:42
Gelut lah jeng Aing koplok kabeh ge..Hidup PERSIB
Quote
 
 
lutfi arema
+2 #100 SUDAH DARI DULU SYIAH ITU JANCOKlutfi arema 2013-04-19 10:09
SUDAH DARI DULU SYIAH ITU JANCOK
Quote
 
 
bacing
+1 #99 ahmadinejatbacing 2013-04-18 08:22
Quoting hamaz:
Suni dan syiah punya dua kalimat syahadat yg sama......dan berdasarkan sejarah awalnya mereka terpisah akibat politik adu domba abdullah bin saba ....
Dan tampaknya admin ini menjadi kaki tangan dari abdullah bin saba ini...yang tak mau islam menjadi kuat kembali seperti saat islam masih belum terpecah...yaitu ditaklukanya 2 kekaisaran terbesar di dunia Byzantium roma dan Persia...mohon admin istigfar...dan lebih banyak memposting ulasan yang berdampak pada persatuan umat bukan kebencian antar umat islam....wasalam..

bro..kata siapa punya kalimat syahadat yang sama...depannya sama tapi ujungnya ditambah embel2 lainnya ( ane denger..asyhadu ana aliyan waliyullah )
...ane bisa tahu katrna ane penah nglamin iat orang syiah baca syahadat...beda bro..bedaaaaaaa aa
Quote
 
 
silverproducer
+2 #98 !silverproducer 2013-04-17 10:16
syiah sunni segeralah bersatu, agar islam makin kuat
Quote
 
 
Raden Gatotkoco
0 #97 Siapa senernya ahmadinejadRaden Gatotkoco 2013-04-15 22:05
Quoting retro:
ini mah artikel berdasarkan rasa sentimen.

Hari Gini umat Islam masih cakar cakaran, maka hati hatilah sama orang munafik, karena orang munafik itu sama seperti umat Islam lainnya melakukan puasa, solat, haji, zakat, sodaqoh dll tapi hanya pura pura karena tujuannya adalah untuk menghancurkan Islam, diantaranya memecah bvelah umat, membuat postingan gambar atau VCD yang direkayasa ( HOAX )Hai orang orang yang beriman apabila anda mendapatkan suatu informasi telitilah, RISET terlebih dahulu study abnding dan pembuktian kebenaran terlebih dahulu, jangan ditelan mentah mentah.
Quote
 
 
abugroza
0 #96 nyam,nyamabugroza 2013-04-14 22:30
ada yang mau pilus, sori jagung brondongnya abis
Quote
 
 
abdul
0 #95 jangan berlebihanabdul 2013-04-11 16:59
jangan berlebihan
jangan berlebihan
jangan berlebihan
jangan berlebihan
jangan berlebihan
jangan berlebihan
Quote
 
 
umarfaruqqy
+2 #94 hanya istrinya dan allah yang tau sebenarnya dia siapa..saya sih positif thinking sajaumarfaruqqy 2013-04-06 13:28
hanya allah dan istrinya yang tahu ahmadinejad 100%, antum semua hanya menduga-duga, tak lebih, sedangkan menduga-duga otu tidaklah baik dan sangat di larang oleh rasullullah!
Quote
 
 
hakimm
0 #93 dialog antara si majenun dan si bahlulhakimm 2013-04-05 23:27
Ingat banyak media-media yang menyebarkan kebahlulan berjamaah, dan di baca ummat-ummat bahlul, dan ujung-ujungnya mereka pun ikutan bahlul pula, dan sayangnya kebahlulan gak ada obatnya, ya seperti dialog di bawah ini….

A : taukah ahmadinejad itu adalah orang syiah rafidhoh, laknatullah, sholatnya lain, adzanya lain darahnya hololl!

B : memangnya kamu pernah ketemu sendiri dengan ahmadinejad..?

A : ya gak pernah lah..

B : lho kok pede ngatain orang padahal kamu aja gak pernah ketemu yang bersangkutan

A : itu menurut berita di arrahmah.com dan saya baca artikel di akhirzaman.com

B : trus orang penulis di arrahmah.com sama akhirzaman.info itu juga pernah ketemu ahmadinejad langsung?

A : ga tau, gak pernah kali, ketemu atau gak ketemu gak penting pokoknya menurut mereka ahmadinejad itu keturunan yahudi! Gak mau tau pokoknya itu!

B : heeeeeee, gak tau apa-apa, gak pernah ketemu tapi bisa menyimpulkan sendiri, seudzon ente…dasar bahlul!

Dan sudah di pastikan si A akan bilang si B itu dengan sebutan “kafir”…. Meskipun dua-duanya beragama islam

Sekian dan terima kasih
Quote
 
 
hakimm
0 #92 kalau mau tau sebenarnya syiah, ya harus cari rtau dengan orang syiahnya langsunghakimm 2013-04-05 18:43
Quoting bacing:
Quoting teguh:
Apanya yg sesat????
alqur'annya sama,salatnya sama.
nabinya sama ,tuhannya sama.....
tapi jelas artikel diatas adlah propaganda yahudi.......
sunni & syi'ah jng terpancing provakasi....
apapun mazhabnya tetp bersatu.....
anda dibayar berapa untuk menulis artikel seperti itu,,,,,
kalau orientasi anda hanya uang.....
ingat di surga tidak ada uang.......


sama seperti anda sewaktu saya belum lebih mengenal syiah...cara sholat dan waktu sholat berbeda, rukun islam dan rukun iman yang berbeda, syahadat yang berbeda dan lainnya..cari referensinya di mbah google..moga jadi bahan pertimbangan anda.



apa alasanya kita harus percaya produk google yang jelas2 buatan yahudi..???, bisa saja mereka memecahbelah kita, kalau mau tau syiah secara gamblang itu kita harus duduk bersama dengan orang syiah, saya tak pernah percaya artikel-artikel di internet yang di tulis2 di blog, bisa saja itu opini pribadi yang di tulis berdasarkan kebencian...nha anda saja belom pernah berkenalan ataupun ngomong2 dengan orang syiah lho..kok malah ngikut percaya orang yang benci syiah,
Quote
 
 
bacing
0 #91 syiah-sunnibacing 2013-04-05 13:00
Quoting teguh:
Apanya yg sesat????
alqur'annya sama,salatnya sama.
nabinya sama ,tuhannya sama.....
tapi jelas artikel diatas adlah propaganda yahudi.......
sunni & syi'ah jng terpancing provakasi....
apapun mazhabnya tetp bersatu.....
anda dibayar berapa untuk menulis artikel seperti itu,,,,,
kalau orientasi anda hanya uang.....
ingat di surga tidak ada uang.......


sama seperti anda sewaktu saya belum lebih mengenal syiah...cara sholat dan waktu sholat berbeda, rukun islam dan rukun iman yang berbeda, syahadat yang berbeda dan lainnya..cari referensinya di mbah google..moga jadi bahan pertimbangan anda.
Quote
 
 
moslem
+1 #90 amerika mengembargo iranmoslem 2013-04-03 17:38
sekedar informasi, mengapa iran tak di jajah amerika, tentu saja karena iran sudah lama di embargo amerika, iran membangun ekonomi sendiri tanpa peran eksport dan import, karea kalau ada hubungan ekonomi suatu negara dengan iran haruslah seijin amerika, maka justru iranlah yang tanganya bebas dari tangan-tangan kotor amerika, dan tentunya amerika sudah merasa menghukum iran dengan memberikan embargo ekonomi, sosial, militer dan politik....emba rgo itu sebenarnya lebih kejam dari penjajahan amerika ke afganistan, bahkan arab saudi saja sudah di kotori amerika, tapi tidak dengan iran, mereka tetap bersih dari tangan-tangan amerika

mikir secara dialektis, jangan jadi ummat bodoh, gampang di kompori, belum tentu negara ini bisa setangguh iran dalam hal menentang propaganda asing
Quote
 
 
moslem
+1 #89 belajar sejarahmoslem 2013-04-03 17:32
Quoting Ibnu Alwi:
Ketika Amerika melakukan penyerangan terhadap Irak, Amerika menempatkan pasukan militernya di negara-negara Arab; Saudi Arabia, Kuwait dan... dan bukan di Iran. Apakah ini bukan merupakan bukti nyata bahwa Amerika bersekutu dengan negara-negara Arab? Renungkanlah!


jawaban ya sederhana : karena amerika mengembargo iran, amerika tak ada urusan bisnis untuk menginvasi iran, yang diinvasi amerika, amerika hanya menjajah negara berdaulat yang punya sumber daya alam tapi membuka ruang untuk amerika masuk dan memberikan invasi militernya, belajar sejarah....iran adalah satu2nya negara di dunia yang tak punya urusan dengan amerika!
Quote
 
 
moslem
0 #88 itu saputangan begooooo!!!moslem 2013-04-03 17:28
Quoting Buddy:
sholat kok pake naruh batu disajadah..biar cpt item kali keningnye heheheee
tuntunan dr mn cara sholat kaum iblis dan najis ini.
pantes aja MUI tdk prnh merevisi apalagi merubah fatwanya..bahwa kaum ini memang sesat bin kafir Naudzubillah..

APA YG BS DIJUAL DGN PHOTO LG SHOLAT TSB, MAU PAMER? RIYA'? ATW MAU MEMPERLIHATKAN CARA SHOLAT KAUM SYI'AH LAKNATULLAH DGN MENARUH BATU DISAJADAH BIAR CPT ITEM KENINGNYA WKWKWKWWK.....
SI AHMADINEEJAD EN CREW SYI'AH LAKNATULLAH LUPA NGEDIT TUCH.. WKWKWWKWKWKWKK.....



bego bodoh dan tolol, itu sapu tangan dodol, mulanya mungkin ada di saku bajunya, trus lalu gara-gara sujud jatuhlah benda itu ke sajadah, kamu ini pernah sholat gak sih...? pernah gak bolpoint kamu jatuh ke bawah waktu kamu sujud,

ingat orang sakit aja obatnya, tapi kalau orang bego gak ada obatnya!
Quote
 
 
jundi
+1 #87 Bodohjundi 2013-04-03 14:13
Hai..pembuat artikel!,memangnya pembaca bodoh?yang cermat dong kalau nulis,apa buktinya Ahmadinejad yahudi?dan apa buktinya beliau sekutu israel?apakah anda tdk tahu siapa yg di embargo dan siapa yang mengembargo?dan apakah anda pura2 tdk tahu kl itu kemauan israel dan anteknya yaitu Amerika?siapa sekarang ini yang begitu berani dng tegas melawan israel dan Amerika?jadi masa ia sekutunya sendiri di embargo bahkan saling bertentangan satu sama lain.Lihat jg Libanon selatan dengan Hizbullahnya..k l syiah adalah sekutunya..masa israel menghancurkan sekutunya sendiri?apakah pe2rangan yg trjadi d Libanon adalah sebuah sndiwara?"
BODOH sekali anda membuat tulisan!!!!!!!
Quote
 
 
arip
0 #86 jangan mau di adudombaarip 2013-04-01 16:58
Bagi penulis, sadarkah anda sebagai seorang muslim tidak baik mencela dan menilau orang lain sesat,, belum tentu anda lebih baik dari mereka yang anda nilai sesat... Ketika anda menganggap ahmadinejad sesat, justru orang berpikir yang sesat itu anda, karna demi kepentingan golongan anda dan rasa sentimen terhadap kepemimpinan ahmaddinejad anda membuat pitnah tak berdasar.. Kalau anda sadar tulisan yang anda buat justru membuka mata pembaca bahwa ahmad dinejad adalah tokoh yang takk akan lekang oleh waktu.. Isalm tak mudah di pecah belah, dan kebenaran akan selalu menang.
Quote
 
 
Romy
0 #85 BersatuRomy 2013-04-01 16:36
Mari kita umat islam bersatu demi kejayaan islam agama kita, tdk usah melihat syiah atau suni yang penting dekat dengan Allah, berbuat baik terhadap sesama, tdk menjelekan aliran apapun di Agama Islam, sodaqoh dll insya Allah kita akan selamat di Dunia dan Akherat.... Wassalam ......
Quote
 
 
ahmad syukri
0 #84 komentarahmad syukri 2013-04-01 12:14
searusnya kita bangga masih ada negara islam yg mampu memberikan martabat keislaman itu sendiri dimata dunia, tidak layk kita mencari cari perbedaan, karena ummat islam itu ibarat satu bangunan yg saling menopang agar bisa berdiri kokoh dan tidak disepelekan oleh dunia zionis, tetang pemahaman islam/sekte sekte dalam islam hal ini sudah berlangsung sejak dulu, sesudah kepergian nabi muhammad SAW, tetapi pada hakikatnya setiap sekte sekte aliran tersebut hanya beda pemahaman saja, tetapi demikian setiap sekte tetap merujuk kepada sumber utamanya (Al quran dan Hadist), smg negara islam lebih bersatu dan berjaya lagi ,,Allahu Akbar..!!!!
Quote
 
 
arip
0 #83 huuarip 2013-03-31 20:39
Wajar saja islam mudah di pecah belah, sang pemimpin yang nyata-nyata membela kepentingan islam saja di anggap sesat hanya karna berbesa aliran.... Kalau kita ingat, Irak dibawah pimpinan sadam husein dengan tegas menunjukan diri sebagai pemimpin islam, banyak cara barat untuk menumbangkannya hingga irak sekarang hancur........ Saat ini satu-satunya negera islam yang lantang menyauarakan perlawanan terhadap barat, justru sesama islam ikut menghujat.....k utipan Firman allah dalam surat alhujarat "jangan mengolok olok suwatu kaum bisa jadi mereka yang di olok-olokan lebih baik dari yang mengolokkan.".. jadi harusnya kita sekarang bersatu bukan mau di pecah belah oleh tulisan orang2 yang ingin menghancurkan agama allah di muka bumi..... Bagi penulis, justru tulisan anda membuka mata orang2 islam untuk makin bersatu,karna sebodoh2nya orang islam dia tahu mana yang baik dan buruk, karna orang islam biasa bicara menggunakan dasar landasan dan merujuk alquran.. Baik si'ah,suni, atau apapun itu, semua menyembah allah
Quote
 
 
Ibnu Alwi
0 #82 Negara-Negara Arab=Sekutu AmerikaIbnu Alwi 2013-03-26 16:29
Ketika Amerika melakukan penyerangan terhadap Irak, Amerika menempatkan pasukan militernya di negara-negara Arab; Saudi Arabia, Kuwait dan... dan bukan di Iran. Apakah ini bukan merupakan bukti nyata bahwa Amerika bersekutu dengan negara-negara Arab? Renungkanlah!
Quote
 
 
iwan
+1 #81 comentiwan 2013-03-20 22:17
waduh2 smuanya kacau,,pemahama nnya kmn2....umat islam hrus sami'na wa athona,mlhan klo dliat bnyk pemikiran yg beragumen ngawur,,udah jlas syiah itu buatan yahudi,.yg menganut bahwa ali bin abi tholid lebih mulia kdudukannya,.me mang rukun imanx sama,rukun islamx sama tp apkah pantas kt mmuliakn shabat rosul cmn ali doang brrti tdk brdasarkn sami'na wa athona,,,smoga sadar yg punya pmahan ttg syah,kt bknnya menjelk2an aliran lain hnya saja kt hrs berdasarkan qur'an & sunnah,,.
Quote
 
 
telaah
+2 #80 yang bener gantelaah 2013-03-18 17:31
Aslm wr wb
smua itu sandiwara , mereka menciptakan hadis2 palsu, shalatnya berbeda, adzannya berbeda, yg mreka jg katakan sebagai "syahadat" berbeda. Sumbernya?? tidak perlu jauh2, liat di internet sudah cukup banyak,
bahkan lewat gugel pun ada. di yutub dsb
jika bukti itu dibilang palsu, semoga Allah SwT memberi anda petunjuk kepada kebenaran.
IRAN=ISRAEL (YAHUDI)=AS sandiwara yang teramat buruk dan semakin terlihat.
Mengolok2 dan menghina para sahabat Nabi Muhammad SaW, dimana Allah SwT ridho kepada mereka karena para sahabat pun ridho Allah SwT sebagai Rabb mereka sebagai satu2nya ilah/tuhan yang disembah dengan benar. dan itu TERCANTUM dalam AlQur'an.
Abdullah bin Saba nenek moyang Syi'ah seorang Yahudi yang menyamar sbagai orang Islam. Syi'ah mati2an mencoba menghapus nama tersebut dari sejarah mereka tapi tdk akan bisa. sebab sejarah sudah tercatat dan terekam
Bagaimana ceritanya orang yg berpidato2 yg isinya sandiwara menghapus yahudi dan israel dari dunia tapi liat dengan mata apa yang tampak di gambar, apa yang BENAR2 terjadi sesungguhnya. Manipulasi.
Kebenaran hakiki yang harus dipegang teguh yakni Islam, Tauhid/Iman kepada Allah SwT, AlQur'an dan Risalah yang di wariskan oleh baginda Nabi Rasulullah Muhammad SaW.
والله أعلمُ بالـصـواب
Quote
 
 
Geger
+1 #79 SyiahGeger 2013-03-14 21:41
Yang membatah kebenaran artikel di atas, benar dungu lebih dungu dari sapi. Syiah dan wahabi seperti tai sapi di belah ...Tau.!!!
Quote
 
 
ari99999
0 #78 sama sekali tidak setujuari99999 2013-03-14 16:59
saya jujur kecewa dengan artikel yang anda buat,
ini adalah propaganda besar, anda bisa baca buku "akhirnya kutemukan kebenaran" sebagai referensi awal siapa syiah itu, thx
Quote
 
 
teguh
0 #77 Buktikan jika syiah sesatteguh 2013-03-13 13:04
Apanya yg sesat????
alqur'annya sama,salatnya sama.
nabinya sama ,tuhannya sama.....
tapi jelas artikel diatas adlah propaganda yahudi.......
sunni & syi'ah jng terpancing provakasi....
apapun mazhabnya tetp bersatu.....
anda dibayar berapa untuk menulis artikel seperti itu,,,,,
kalau orientasi anda hanya uang.....
ingat di surga tidak ada uang.......
Quote
 
 
Ah masak
0 #76 bohongAh masak 2013-03-12 20:10
anda ini belum tahu siapa syia'h itu, buku apa yang pernah anda aca tentang syiah(dari kalangan syia'h) anda takut, anda takut ikut sesat??? jika ditelisir lagi anda takut akan melihat kebenaran dari syia'h itu sendiri>!!!!!!
Quote
 
 
Amandefaron
+3 #75 ****Amandefaron 2013-03-03 01:24
Syi'ah itu agama sesat, karena menghina sahabat Rasulullah SAW. Jika benar Iran adalah Islam, kenapa sampai sekarang Palestina masih dibantai? Padahal mereka punya teknologi yang canggih.

Pertanyaan buat kalian.
Quote
 
 
fendi
-1 #74 kritikfendi 2013-03-02 11:32
aku mau nanya sma golongan sunni,mana perlawanan sunni trhadap amerika??tulisa n diatas tak berdasar dan sumbernya tdak ada,semuanya brdasarkan "katanya",sunni selalu menghujat syia tanpa bukti,ttpi syiah tdk prnah menghujat sunni,penulis diatas adalah dajjalx media,sya juga sunni tpi bukan sunni yg suka memfitnah dan bersikap kurang ajar trhdap aliran lain,klau ber islam berislamlah dengan baik,tdk usah sling menghujat,bagik u agamaku,bagimu agamamu,wassalm ...
Quote
 
 
indra permana
+1 #73 ini rujukan media barat?indra permana 2013-02-25 16:07
apakah ini berdasarkan rujukan media barat? penuh propaganda...
Quote
 
 
adi
+2 #72 Saudaraadi 2013-02-22 18:07
inilah DAjjal yang sebenarnya....
menghasut sesama muslim, ingatkah pesan Nabi Muhammad SAW sebelum meninggal dunia "setiap muslim bersaudara dgn muslim lainnya"
Quote
 
 
realmoslem
0 #71 ....realmoslem 2013-02-09 20:00
Assalamualaikum...
Teman kerja saya kebetulan beragama syiah, tp dia sendiri ttp melakukan shalat jumat dan memang utk dzuhur dan ashar dia qadla entah di wkt zuhur atau ashar.. kalau sekilas kita lihat melalui media, memang seakan akan syiah itu laknatullah, dan saya sendiri mengecam tindakan2 dan akidah tsb. apabila itu benar adanya dan 100% aliran syiah yg kebetulan kita lahir di era perpecahan sesama muslim. kita sbg muslim yg berpegang teguh thd keimanan dan alquran, sebaiknya jgn saling menghujat dan menghakimi sgala sesuatu yg belum jelas narasumbernya. Almasih aldajjal sdh hampir sukses telah menipu kita semua.. conspiracy sdh berjalan dimuka bumi ini sebelum rasulullah lahir. Semoga kita tidak diberdayakan tipu muslihat syaitan dan selalu dilindungi AllahSWT.. wallahualam bisawab
Quote
 
 
goo
+4 #70 jgn asal copasgoo 2013-02-04 21:48
saran buat admin,,jngan asal copas,,kalau belum tahu kebenaran artikel..
Quote
 
 
Mr Hong
0 #69 sorotan intiMr Hong 2013-01-29 23:57
Umat islam harus cerdas, kalo perlu genius (ingat ! bangsa yahudi adalah bangsa yg cerdas)...Umat islam harus bersatu ( ingat ! Yahudi ingin menghancurkan tatanan islam dari berbagai bidang, contoh, mengadu domba sesama muslim, produk'' penyesatan, propaganda'', dll)...Umat islam harus Maju, baik dari segi pengetahuan, juga dalam ekonomi (ingat ! Yahudi dengan mudah menjatuhkan ekonomi kita dg trick krismon yg mereka setting seolah gejala inflasi global)...Awas, ingat, waspadalah...wa spadalah...
Quote
 
 
sudirman
+3 #68 gaya bahasa para komentatorsudirman 2013-01-14 10:31
dari gaya berbahasa para komentator ini sudah bisa dilihat mana yang selalu menggunakan bahasa yang sopan mana yang tidak sopan, tentunya Nabi Muhammad dalam berdakwah selalu mengedepankan kesopanan, termasuk dalam berkata-kata. siapa yang sopan (tidak saling menghina), dialah Pengikut Muhammad Sebenarnya.
Quote
 
 
Hauraa
+1 #67 Cari tau aja dulu...Hauraa 2013-01-13 21:11
We are One God, One message... cari deh di Youtube film dokumenter judulnya the divine Book.. kalau ga di blokir sih..
so, jgn nge- judge orang lain sebelum kita tahu jelas deh.. jangan mudah terprovokasi gitu, ini cuma buat islam jadi terpecah belah..
Quote
 
 
Hauraa
+2 #66 Cari tau aja dulu...Hauraa 2013-01-13 21:06
Quoting si-moel:
8)
mm... ada yang tau nggak... ulama-ulama islam yang yang masyhur sepanjang masa, termasuk imam empat, itu syi'ah apa bukan ya???

Quoting si-moel:
8)
mm... ada yang tau nggak... ulama-ulama islam yang yang masyhur sepanjang masa, termasuk imam empat, itu syi'ah apa bukan ya???

Quoting si-moel:
8)
mm... ada yang tau nggak... ulama-ulama islam yang yang masyhur sepanjang masa, termasuk imam empat, itu syi'ah apa bukan ya???

:-) setau saya imam 4 yang di yakini itu Sunni itu,imam yang tertua belajarnya sama imam Ja'far, imam syiah salah satu keturunan Ali. Dari pada berdebat ga jelas, mending perkaya ilmu dengan membaca buku yang referensinya lebih jelas, ga copas sana- sini. lagian, selama sholatnya masih 5 waktu, rukun islamnya masih lima, rukun iman tetap 6, puasanya bulan Ramadhan, kita ga berhak mengkafirkan orang lain, yang berhak hanya Allah..
Quote
 
 
abu dzar
+1 #65 komentar sayaabu dzar 2012-12-31 14:53
coba antumbaca tentang kekesatan syiah , biar masalhnya jadi jelas. dimana kedudukan ahmad di nejad di dalam islam. dia pembela atau musuh islam
Quote
 
 
Yans
-2 #64 LieurYans 2012-12-31 00:08
Waduh... Jadi semakin Lieur...
Quote
 
 
ervin eka wardhana
-3 #63 propagandaervin eka wardhana 2012-12-30 17:40
ini juga propaganda untuk mengadu domba sesama umat islam, pembuat tulisan ini juga sama tak lebih juga antek yahudi yang mencoba menggembosi dan menadu domba umat islam dengan simbol iran sebagai perlawanan tehadap yahudi dan israel. para pembaca wajib waspada dengan artikel - artikel bernada adu domba seperti ini.
Quote
 
 
diva
-5 #62 sampahdiva 2012-12-28 09:47
Artikel sampah...nyesel bacanya gak berbobot sama sekali, referensinya cm copas sana sini
Quote
 
 
arham.soly
-3 #61 Kata dan Angkaarham.soly 2012-12-27 09:12
Katanya Ahmadinajed adalah sosok yang selalu menentang hasrat amerika tuk menguasai timur tengah,ada juda yang bilang ia adalah orang antek yahidi dan amerika juga.Namun setelah kami baca cermati baik lewat media masa dan kata-kata teman kami,ternyata ahmadinajed banyak disukai oleh kalangan yang memang hidupnya gak mau dijajah,baik di jajah secara otoriter maupun kenyakinan.dan mereka yang membenci ahmadinajed kebanyakan dari golongan amerikanisme.
Quote
 
 
Helmi
-2 #60 Siapa sebenarnya ahmadinejadHelmi 2012-12-27 00:10
Yang satu Allahu akbar..
Yang satunya lagi Allahu akbar..
Yang ada Allah murka sama klian..

Knp sih ssma umat islam brtengkar,,gak malu sama iblis yg lagi trtawa..

Apakh ktika Rasulallah & Ali hidup prnh mnganjurkan untuk mnghina kpercayaan org lain..

Ya udah,,skrg loe loe bikin agama baru aja biar loe loe pada puas dgn diri sendiri..jngan buat2 nama Allah & Rasulnya dlam prtengkaran ini..
Quote
 
 
johny
-4 #59 RASIS, SENTIMEN,johny 2012-12-24 01:22
SENTIMEN, RASIS, HANYA ORANG BODOH YANG PERCAYA ARTIKEL INI....
sekolah dulu bung sebelum nulis kyak gini...dengan bahasamu aja udh kelihatan...kas ar penuh dengan amarah dan kebencian...sad arlahhh. muslim tak mengajarkan hal yang seperti ini.
orang seperti kamu adalh orng yg menimbulkan perpecahan di kaum muslim...
Quote
 
 
suraiya rahmah
+8 #58 istigfar ajasuraiya rahmah 2012-12-22 14:10
astagfirullah.
kita istigfar aja ya?
emang bener kata Rasulullah bahwa islam itu ketika datang asing dan sampai kapan pun tetap asing.
islam akan terbagi menjadi tujuh puluh kelompok yang saling memecah belahkan dan diantara puluhan itu hanya ada satu kelompok yang benar.
semoga kita termasuk didalamnya
Quote
 
 
Buddy
+1 #57 Gaya komentar kacung syi'ah laknatullah sll bikin ngakak kekeke..Buddy 2012-12-14 22:17
-->> Satu2nya negara islam yg masih mempunyai kehormatan adalah yg pemimpinnya bernazab dr ali dan fatimah binti rasullullah yaitu IRAN (sejak revolusi thn 79 yg dipimpin Ayatullah Komaenii). Sdgkan saudi arabia nggak jelas. Bikin peralatan senjata aja gak bisa.cuma bisa hambur2 uang.

utk tulisan ttg keturunan ali, cmn bs ngakak bacanya...
slama ini lu kmn aja bung, kebenaran bgtu terang-benderan g membongkar kebohongan si iblis khomeini itu yg ngaku2 keturunan ali.
melek dunk bung jgn mimpi trus wkwkwkwkwkwkwkwk....
sp yg bs anda kibulin disini bung,, smua udh terang-benderan g tp msh ga tau malu...emang kaum najis syi'ah laknatullah udh ilang urat malu hihihii..

masalah saudi?? hubungannya apa bung??? SY membicarakan mujahiddin yg akan menghancurkan kaum iblis syi'ah laknatullah, trus apa hubungannya dgn saudi??? hehehe.....
GA BOSEN2NYA BERTAKIYAH BASI YGUJUNG2NYA SAUDI LAH, WAHABI LAH WKWKWKWKWK.. BASI BUNG HEHEE...
SATU YG PASTI BUNG, APAPUN KEBURUKAN ANDA TERHADAP SAUDI, KAMI UMAT ISLAM INDONESIA (SKALI LG UMAT ISLAM INDONESIA) AKAN TETAP PERGI HAJI KE SAUDI ARABIA DAN BUKAN KE IRAN WALOPUN IRAN BIKIN KA'BAH VERSI SENDIRI..NGAKAK .COM WAKAKAKAKAKAKAKAKAKKA......
NGAKU KETURUNAN MULIA (ALI BIN ABI THALIB) TP KELAKUAN IBLIS DAN KAFIR. JD TERLIHATLAH KEBOHONGAN MEREKA (KAUM SYI'AH LAKNATULLAH) SLAMA INI, KETURUNAN YAHUDI KO NGAKU KETURUNAN MULIA, NAUDZUBILLAH MIN DZALIK. TOBAT BUNG TOBATTT.... SYI'AH LAKNATULLAH SDH PASTI HANCUR SEHANCUR2NYA.. TOBAT SEBELUM TERLAMBAT,, KRN AZAB ALLAH SANGAT PEDIH TERHADAP KAUM BIADAB, SESAT SKALIGUS KAFIR SYI'AH LAKNATULLAH.
INSYAALLAH QT AKAN MELIHAT KEHANCURAN DEDENGKOT SYI'AH LAKNATULLAH SURIAH OLEH TANGAN2 MUJAHIDDIN DGN PERTOLONGAN ALLAH SWT.. DAN SARANG NAJIS SYI'AH LAKNATULLAH AKAN MENYUSUL BERIKUTNYA TERMASUK IBLIS SYI'AH LEBANON DAN KELOMPOKNYA HIZBUSYAITAN HASAN NASRULLAH.

JD APA YG BS DIBANGGAKAN DR IRAN BUNG, SENJATA AJA BUATAN RUSIA DAN CHINA, SP BILANG IRAN BIKIN SENJATA SENDIRI, KEKEKEKE...
IRAN, SURIAH TANPA BANTUAN ORG KAFIR RUSIA DAN CHINA, GA AKAN MAMPU BUNG DLM MSLH ALUTSISTA.
EEH LU TAU GAK KNP KAFIR RUSIA DAN CHINA TERANG2AN MENDUKUNG IRAN DAN SURIAH?? SAMPE MEMVETO RESOLUSI PBB UTK MENEKAN SURIAH DAN IRAN, KRM MEREKA KAUM SYI'AH LAKNATULLAH DAN KAUM KAFIR KOMUNIS BIADAB ITU MEMANG AKUR LUAR DLM.

KESIMPULANNYA: SMGA KAUM SYI'AH LAKNATULLAH DIMNPUN BERADA SEGERA SADAR DAN CPT BERTOBAT AKAN SGALA KEBODOHAN, KEDUNGUAN, ALIAS KETOTOLAN, SERTA KESESATAN POLA PIKIR DAN SKALIGUS KEKAFIRAN YG UDH MENDARAH DAGING..
MUMPUNG BLOM TERLAMBAT....
KRN KELAK..INSYAALL AH PEDANG2 MUJAHIDDIN AKAN SIAP STIAP SAAT DAN CEPAT MENEBAS LEHER2 KAUM SYI'AH LAKNATULLAH SPRTI DI SURIAH SKRG INI DAN DMNPUN PARA KAUM SYI'AH LAKNATULLAH BERADA SBG BALASAN ATAS PERLAKUAN BIADAB MEREKA TERHADAP UMAT ISLAM SLAMA INI.
ALLAHU AKBAR...
Quote
 
 
Buddy
+1 #56 Gaya komentar kacung syi'ah laknatullah sll bikin ngakak kekeke..Buddy 2012-12-14 22:08
-->> Satu2nya negara islam yg masih mempunyai kehormatan adalah yg pemimpinnya bernazab dr ali dan fatimah binti rasullullah yaitu IRAN (sejak revolusi thn 79 yg dipimpin Ayatullah Komaenii). Sdgkan saudi arabia nggak jelas. Bikin peralatan senjata aja gak bisa.cuma bisa hambur2 uang.

utk tulisan ttg keturunan ali, cmn bs ngakak bacanya...
slama ini lu kmn aja bung, kebenaran bgtu terang-benderan g membongkar kebohongan si iblis khomeini itu yg ngaku2 keturunan ali.
melek dunk bung jgn mimpi trus wkwkwkwkwkwkwkwk....
sp yg bs anda kibulin disini bung,, smua udh terang-benderan g tp msh ga tau malu...emang kaum najis syi'ah laknatullah udh ilang urat malu hihihii..

masalah saudi?? hubungannya apa bung??? SY membicarakan mujahiddin yg akan menghancurkan kaum iblis syi'ah laknatullah, trus apa hubungannya dgn saudi??? hehehe.....
GA BOSEN2NYA BERTAKIYAH BASI YGUJUNG2NYA SAUDI LAH, WAHABI LAH WKWKWKWKWK.. BASI BUNG HEHEE...
SATU YG PASTI BUNG, APAPUN KEBURUKAN ANDA TERHADAP SAUDI, KAMI UMAT ISLAM INDONESIA (SKALI LG UMAT ISLAM INDONESIA) AKAN TETAP PERGI HAI KE SAUDI ARABIA DAN BUKA KE IRAN WALOPUN IRAN BIKIN KA'BAH VERSI SENDIRI..NGAKAK .COM WAKAKAKAKAKAKAKAKAKKA......
NGAKU KETURUNAN MULIA (ALI BIN ABI THALIB) TP KELAKUAN IBLIS DAN KAFIR. JD TERLIHATLAH KEBOHONGAN MEREKA (KAUM SYI'AH LAKNATULLAH) SLAMA INI, KETURUNAN YAHUDI KO NGAKU KETURUNAN MULIA, NAUDZUBILLAH MIN DZALIK. TOBAT BUNG TOBATTT.... SYI'AH LAKNATULLAH SDH PASTI HANCUR SEHANCUR2NYA.. TOBAT SEBELUM TERLAMBAT,, KRN AZAB ALLAH SANGAT PEDIH TERHADAP KAUM BIADAB, SESAT SKALIGUS KAFIR SYI'AH LAKNATULLAH.
INSYAALLAH QT AKAN MELIHAT KEHANCURAN DEDENGKOT SYI'AH LAKNATULLAH SURIAH OLEH TANGAN2 MUJAHIDDIN DGN PERTOLONGAN ALLAH SWT.. DAN SARANG NAJIS SYI'AH LAKNATULLAH AKAN MENYUSUL BERIKUTNYA TERMASUK IBLIS SYI'AH LEBANON DAN KELOMPOKNYA HIZBUSYAITAN HASAN NASRULLAH.

JD APA YG BS DIBANGGAKAN DR IRAN BUNG, SENJATA AJA BUATAN RUSIA DAN CHINA, SP BILANG IRAN BIKIN SENJATA SENDIRI, KEKEKEKE...
IRAN, SURIAH TANPA BANTUAN ORG KAFIR RUSIA DAN CHINA, GA AKAN MAMPU BUNG DLM MSLH ALUTSISTA.
EEH LU TAU GAK KNP KAFIR RUSIA DAN CHINA TERANG2AN MENDUKUNG IRAN DAN SURIAH?? SAMPE MEMVETO RESOLUSI PBB UTK MENEKAN SURIAH DAN IRAN, KRM MEREKA KAUM SYI'AH LAKNATULLAH DAN KAUM KAFIR KOMUNIS BIADAB ITU MEMANG AKUR LUAR DLM.

KESIMPULANNYA: SMGA KAUM SYI'AH LAKNATULLAH DIMNPUN BERADA SEGERA SADAR DAN CPT BERTOBAT AKAN SGALA KEBODOHAN, KEDUNGUAN, ALIAS KETOTOLAN, SERTA KESESATAN POLA PIKIR DAN SKALIGUS KEKAFIRAN YG UDH MENDARAH DAGING..
MUMPUNG BLOM TERLAMBAT....
KRN KELAK..INSYAALL AH PEDANG2 MUJAHIDDIN AKAN SIAP STIAP SAAT DAN CEPAT MENEBAS LEHER2 KAUM SYI'AH LAKNATULLAH SPRTI DI SURIAH SKRG INI DAN DMNPUN PARA KAUM SYI'AH LAKNATULLAH BERADA SBG BALASAN ATAS PERLAKUAN BIADAB MEREKA TERHADAP UMAT ISLAM SLAMA INI.
ALLAHU AKBAR...
Quote
 
 
ffhjn
0 #55 fitnahffhjn 2012-12-14 20:42
Satu2nya negara islam yg masih mempunyai kehormatan adalah yg pemimpinnya bernazab dr ali dan fatimah binti rasullullah yaitu IRAN (sejak revolusi thn 79 yg dipimpin Ayatullah Komaenii). Sdgkan saudi arabia nggak jelas. Bikin peralatan senjata aja gak bisa.cuma bisa hambur2 uang.
Quote
 
 
Buddy
-1 #54 coba liat gmbr ahmadineejad sholat itu..hihiiiBuddy 2012-12-14 20:29
sholat kok pake naruh batu disajadah..biar cpt item kali keningnye heheheee
tuntunan dr mn cara sholat kaum iblis dan najis ini.
pantes aja MUI tdk prnh merevisi apalagi merubah fatwanya..bahwa kaum ini memang sesat bin kafir Naudzubillah..

APA YG BS DIJUAL DGN PHOTO LG SHOLAT TSB, MAU PAMER? RIYA'? ATW MAU MEMPERLIHATKAN CARA SHOLAT KAUM SYI'AH LAKNATULLAH DGN MENARUH BATU DISAJADAH BIAR CPT ITEM KENINGNYA WKWKWKWWK.....
SI AHMADINEEJAD EN CREW SYI'AH LAKNATULLAH LUPA NGEDIT TUCH.. WKWKWWKWKWKWKK. ....
Quote
 
 
Buddy
0 #53 DARAH YAHUDI SYI'AH LAKNATULLAHBuddy 2012-12-14 20:03
syi'ah laknatullah dan yahudi laknatullah hehee sesama yahudi ko bersandiwara...
hny org2 bodoh (maaf lemah akal dan pola pikirnya) bs dikibulin ama si ahmadineejad.
dr jaman bauheulakk koar2 anti yahudi anti amerika HAPUS ISRAEL DR PETA DUNIA kekee..mana buktinya uuyyy.. ini udh periode kedua di iblis ahmadineejad itu jd presiden,, ko ISRAEL GA KEHAPUS2 Y hehee.. siapa yg bs dikibulin ahmadinejad slain para kacung2 syi'ah laknatullah dan org2 yg tdk mampu berpikir.
skrg ko malah israel yg malah garang dgn iran, lha ko kebalik mana predator dan mana mangsa skrg heheee.. sesama yahudi dilarang saling mencakar yee..hehee..
smua itu hny kebohongan ahmadineejad dan syi'ah laknatullah iran yg ingn mencari simpati umat islam dunia..bahwa syi'ah itu hebat bgini dan bgitu kekekekeee... anak2 TK mn lg yg mau dikibulinnya slain bbrp pembaca di web ini hahaa.
INGAT BUNG, SATU BUTIRPUN PELURU IRAN TDK PRNH DITEMBAKKAN KE ISRAEL, TRUS GMN CARANYA MENGHAPUS ISRAEL JIKA TDK DIPERANGI BUNG.
MULUT CUAP2 TP TINDAKAN NOL BESAR ITULAH PENTOLAN KAFIR AHMADINEEJAD SI SYI'AH LAKNATULLAH.
TRUS HIZBULLAH?? MANA GAUNGNYA?? YG ADA CMN "HIZBUSYAITAN". SYI'AH DMN2 HNY OMONG KOSONG DAN NAJIS. TAKIYAH BASI KOAR2 ANTI YAHUSI INI DAN ITU SMUANYA SAMPAH. GA ADA BUKTI SAMA SEKALI.
MEREKA (KAUN KAFIR SYI'AH LAKNATULLAH) KIRA KITA TDK TAU, PERANG HIZBULLAH DGN ISRAEL HNYLAH PERMAINAN BELAKA. APA KAMI TDK TAU SASARAN2 YG DIHANCURKAN PESAWAT2 TEMPUR ISRAEL DILEBANANON ADALAH PERKAMPUNGAN SUNNI DAN BKN SYI'AH.
KEBOHONGAN2 DAN TIPU DAYA MEREKA SYI'AH LAKNATULLAH SLL MNJD SAMPAH, PENYEBABNYA ADALAH MEREKA HNY MENGANDALKAN MULUT TP NOL DLM TINDAKAN. SKRG MEREKA MELIHAT BALASAN ATAS KONSPIRASI LICIK MEREKA TERHDP UMAT ISLAM SLAMA INI. DEDENGKOT SYI'AH LAKNATULLAH DISURIAH SI DAJJAL ASSAD TINGGAL MENGHITUNG HARI DAN IRAN TINGGAL GIGIT JARI KEKEKE..
MEREKA KIRA KITA UMAT ISLAM TDK TAU PERSEKONGKOLAN SYI'AH LAKNATULLAH DGN NEGARA KAFIR RUSIA DAN CHINA. SMUA PERALATAN PERANG SURIAH DAN IRAN ADALAH BUATAN RUSIA. JD IRAN DAN SURIAH SENDIRI BERSEKUTU DGN NEGARA2 KAFIR RUSIA DAN CHINA. SIAPA BILANG SURIAH DAN IRAN BS BERDIRI DAN BERPERANG SENDIRI UUYY....
MUJAHIDDIN AKAN MENGHANCURKAN MEREKA DGN SEHANCUR2NYA SPRTI APA YG DILAKUKAN MUJAHIDIN AFGHANISTAN DLM MEMERANGI PENJAJAH KUFFAR AMERIKA CS DISANA.

JD, APAPUN YG INGN DITUTUP2I KAUM IBLIS SYI'AH LAKNATULLAH INI LEWAT KACUNG2NYA DI INDONESIA, SDH PERCUMA. TAKIYAH BASI ANDA2 ITU SDH TDK ADA TEMPATNYA DISINI. APALAGI JUDUL BERITANYA JELAS. JIKA MEMANG BUSUK DITUTUP2IN KYK APAPUN TETAP TERCIUM JG AMISNYA. ITULAH BAU NAJIS SYI'AH LAKNATULLAH DMNPUN BERADA.

INGAT NAMA LENGKAP KAUM KAFIR INI, SYI'AH LAKNATULLAH.
SMGA ALLAH SWT SEGERA MEMBINASAKAN KAUM NAJIS TSB. AAMIIN..

ALLAHU AKBAR.....
Quote
 
 
Ricki
+4 #52 Ricki 2012-12-09 15:57
terima kasih atas artikel nya,saya tidak begitu paham dengan mslah ahmadinejad yg berpaham syiah,ttapi yg jelas syiah itu ajaran yg sesaat,Allah saja telah menjanjikan surga buat para sahabat Rosul,jadi buat apa mereka tidak mengakui para sahabat,di mana kita tahu sahabat" rosul sangat berperan dalam penyebaran agama islam di muka bumi ini.


buat kalian yg tidak setuju jangan asal coment aja,kalian harus memiliki bnyak sumber dan referensi,semua nya harus ada dalil yg shohih.
Quote
 
 
zhackha zhachky
0 #51 zhackha zhachky 2012-11-21 13:33
itu hanya isu-isu dari YAHUDI, berita di atas tadi hnyalah untuk membunuh karakter pemimpin2 islam dunia, jangan percaya dg berita sesat
Quote
 
 
ianpri
0 #50 ianpri 2012-11-16 00:18
Sekarang logikanya, kalau Iran dan Ahmadinejad hanya bersandiwara, lalu dengan sandiwaranya itu Iran mendapat bermacam-macam embargo yang menyusahkan rakyat ?
Jangan tertipu dengan berita !
Quote
 
 
laode lagi
0 #49 laode lagi 2012-11-13 19:01
bagaimana ulasan hubungan mesra keluarga dinasti kerjaan arab saudi dengan amerika????apak ah hanya karena foto bersama dedngan rabbi yahudi di anggap yahudi juga??apakah semua yahudi dan nasrani wajib dimusuhi&dipera ngi???coba anda cari di google ,ternyata lebih banyak foto atau gambar keakraban pemimpin arab dengan AS,mulai dari perjamuan mewah,pelukan erat,dengan pemimpin AS dan eropa nasrani lainya...jadi stop memecah belah dengan artikel rendahan seperti ini!!!!
Quote
 
 
anon_id
+1 #48 anon_id 2012-11-02 16:20
disaat ada yang membuktikan kesesatan syi'ah malah disebut pemecah belah umat
dan disaat syi'ah mencaci para sahabat rasulullah malah ga ada yang nyebut syi'ah justru memecah belah umat

ironis... gitu ajalah...
Quote
 
 
Hero
-2 #47 Hero 2012-10-31 16:54
jadi kita sudah memberi apa sebagai umat Islam artikel ini perlu dikoreksi dan diteliti!! jangan sampai menebar fitnah jika tidak sesuai dengan kenyataan, lantas bagaimana kita memandang pejunag islam jika kita sendiri hanya mampu mengkritik dan mengkritik tanpa ada tindakan..:-)
Quote
 
 
katroman ndeso
+3 #46 katroman ndeso 2012-10-29 09:06
sungguh menarik artikelnya mas. yg komen juga seru- seru! ada yg kafir dan ada pula yg sok kafir. hihihi.. :D
Quote
 
 
adi
+3 #45 adi 2012-10-23 22:35
Ane setuju gan ama artikelnya
ane juga dulu ngefans sama tokoh ni
tapi SETELAH BANYAK MENYIMAK, MEMBACA & MELIHAT FAKTA
ternyata oh ternyata mereka sedang BERSANDIWARA
semoga makin banyak yang tercerahkan setelah membaca artikelnya
Quote
 
 
Aan
+2 #44 Aan 2012-10-22 03:51
Assalamualaikum

Keselamatan buat umat musslim semua.

Saya amat setuju dengan artikel ini. Sebenarnya saya sudah lama curiga dengan Ahmadinejad ini yang punya hubungan khusus dengan Israel. Saya telah banyak mendapat bukti-bukti yang menguatkan termasuk dari artikel ini. Mana mungkin Syiah yang jelas-jelas membenci sahabat-sahabat nabi terkecuali Ali, tidak mempunyai sifat munafik pada apa yang mereka lakukan. Buat sdr2 yang pro Ahmadinejad, saya cuma mau tanya apa anda juga membenci sahabat-sahabat Nabi selain Ali r.a?
Quote
 
 
haryi
-2 #43 haryi 2012-10-16 05:04
Salah mas. Saat terjd perang jamal itu yg jd kalifah masih sayid ali, bukan muawiyah. Tolong di revisi tulisannya. Dan artikel ini bnyak salah kutip/tulis jd kayak tulisan bau sampah atau tak layak tayang.
Quote
 
 
widjaja
-2 #42 widjaja 2012-10-13 17:49
setahu saya presiden iran yg sekarang "ahmadinejad" adalah satu2nya presiden dari negara islam yang paling berani vokal terhadap sekutu barat (israel-As)apa penulis blog ini mempunyai dasar dan landasan lain di tengah2 program nuklir iran yg untuk damai (listrik)diperm asalhkan mati-matian oleh para sekutu barat (israel-AS)yang nyata2 mereka sendiri telah lama memilikinya (banyak kapal selam nuklir milik negara2 sekutu barat adalah salah satu bukti bahwa negara2 barat lebih maju dalam hal pertahanan negara)

semoga apa yg lurus dapat lebih nampak aslinya...

salam sukses
http://gadingmaster.blogspot.com
Quote
 
 
widjaja
-2 #41 widjaja 2012-10-13 17:15
setahu saya presiden iran yg sekarang "ahmadinejad" adalah satu2nya presiden dari negara islam yang paling berani vokal terhadap sekutu barat (israel-As)apa penulis blog ini mempunyai dasar dan landasan lain di tengah2 program nuklir iran yg untuk damai (listrik)diperm asalhkan mati-matian oleh para sekutu barat (israel-AS)yang nyata2 mereka sendiri telah lama memilikinya (banyak kapal selam nuklir milik negara2 sekutu barat adalah salah satu bukti bahwa negara2 barat lebih maju dalam hal pertahanan negara)

semoga apa yg lurus dapat lebih nampak aslinya...

salam sukses
http://gadingmaster.blogspot.com
Quote
 
 
eznik
+4 #40 eznik 2012-10-02 07:37
1. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
4. Yang menguasai di hari Pembalasan.
5. Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan Hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan
6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,
7. yaitu) jalan orang-orang yang Telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Amin.
Quote
 
 
boy
-2 #39 boy 2012-10-01 02:16
walah, gak mutu banget kajiannya..
pemilik blig ini sudah tersesat, persis seperti orang2 yang menuhankan Yesus...

banyak2 belajar lagi mas/mbak.. dengan tulus mencari kebenaran..
semoga cepat terselamatkan
Quote
 
 
captain buggy
-3 #38 captain buggy 2012-09-30 05:41
saya amat mengagumi tokoh ini,saya jadi binggung pabila membaca artikel ini...ini ka yang dimaksudkan oleh Nabi Muhammad s.a.w tentang fitnah akhir zaman yang akan berlaku sebelum kiamat.mudah-mu dahan kita semua mendapat petunjuk dr ALLAH S.W.T..amin^^
Quote
 
 
radik karsadiguna
-2 #37 radik karsadiguna 2012-09-26 20:24
yang jelas, saat ini iran adalah satu2nya bangsa di dunia yang terang2an menentang kekuatan yang bermimpi untuk mendominasi dunia. Maka pastilah kekuatan itu akan mengerahkan segala daya dan upaya dari segala penjuru mata angin untuk melemahkan bahkan kalo bisa meruntuhkannya. Postingan ini salah satu upaya itu.... maju terus ahmadinejad...m aju terus bangsa iran....semoga kejayaan selalu menyertai ahmadinejad dan bangsa iran...
Quote
 
 
Anti Hoax
-2 #36 Anti Hoax 2012-09-25 19:56
Informasi Hoax dan menyesatkan!!
Quote
 
 
abie
+2 #35 abie 2012-09-24 05:36
ASSALLAMMUALAIKUM.WWB

BIISMILLAH....

BERAMAL tanpa ILMU adalah kerugian yg amat NYATA...

dari skian bnyak artikel dan comen saudara2 saya semuanya,.janga n kita memperlihatkan kelemahan kita sendri,.ini semua adalah ilmu pengetahuan.,da n jadilah sebagai umat islam yg cerdas pandai menimbang dan mengukur suatu pendapat satu sama lain...jgn kita saling menyalahkan/mem benarkan bahwa ini yg benar/itu yang salah...

yang benar itu hanya milik Allah SWT..jangan kita terkecoh dengan isu syia'ah ato sunni,yang hanya bisa melemahkan kita tetap pada maslh yg itu2 saja...sementar a masalh yg paling serius sekali adalah "APAKAH KITA SUDAH BENAR2 DEKAT DENGAN ALLAH SWT? SUDAH SEMPUURNAKAH SEMUA IBADAH KITA..? SEGALANYA MASALAH UMAT ISLAM HANYA BISA DI SELESAIKAN DENGAN CARA MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH SWT.

"" BERAWAL DENGAN ILMU AGAR BISA MENINGKATKAN IMAN,DENGAN IMAN KITA BISA MENGATAKAN KITA ISLAM,DENGAN ISLAM KITA WUJUDKAN PERSATUAN UMAT""


WASSALAM.....
Quote
 
 
tengku muda
+3 #34 tengku muda 2012-09-23 21:46
bermula segala kebaikan itu haq
adalah haq disisi allah itu islam,islam yg sesuai dengan tuntunan rasulullah adlh ahlul sunna waljamaah.tidak mengkafir2 stu dgn lainnya..aplgi yg di kafirkan adlh shbt2 nbi yg tdk qt ragukan lgi akan syurga baginya.berati yg mengkafirkan itu lah yg kafir karena tdk sesuai dgn ajaran sbnr@,..trlepas baik atau tdk kah seseorg..terlps dr kzuhutan dy..dan terlps pula dr politis..aqidah hrga mti bgi s'org muslim.
berbicra tntg ketaatan dan kbaikn ulma2 yhudi dn nsrani jg zuhut..tp kebaikn yg diterima dsisi allah adlh islm yg diajar olh rasulullah.perl u dicekal dan dihayati
Quote
 
 
pipipipip
+3 #33 pipipipip 2012-09-23 05:07
tunggu bentar gan, kayaknya ada yang ngomongin domba domba yang tersesat tuh.
wooiiii...gak jaman lagi woooiii...buka tu mata, nabi Isa itu nabi!!!!bukan Tuhan!!!!
beliau mulia dalam Islam,hanya sebagai hamba Allah.

sebenarnya banyak artikel lain yang bilang ahmadinejad itu yahudi, mungkin benar, tapi tidak semua yahudi itu buruk.
ingat sabda nabi, hanya yahudi yang 'berteman' dengan sesama yahudi lah yang tidak boleh kita jadikan 'teman'.
syiah itu sesat, seperti halnya ahmadiyah.
mungkin ada unsur politik dari awal perpecahan syiah sunni.
tetapi yang jelas, syiah ittu berbeda dengan Islam yang diajarkan Rosul.
bahkan ke landasan pokok Islam, yaitu syahadatnya saja sudah berbeda. Yang bilang sama, berarti tidak pernah baca artikel lainnya. karena di dalam syahdat syiah juga menyatakan keimanan mereka kepada 12 imam, Rosul tidak pernah mengajarkan itu!!
penghinaan terhadap sahabat dan istri Rosul, itu adalah suatu yang sangat tercela. ketika ahmadinejad bilang iran adalah negara yang toleran, itu tidak sepenuhnya benar.
ada baiknya kita lebih dahulu mencari sumber sumber lain sebagai bahan tambah, dan saya yakin isinya pun cenderung senada dengan artikel ini.
Quote
 
 
choen
+3 #32 choen 2012-09-22 14:27
salut..demi mencerdaskan kaum islam..masih banyak saudar kita yg gk paham politik global...situs ini benar benar islami.percayal ah teman-teman.
Quote
 
 
neo
+3 #31 neo 2012-09-22 04:42
pertanyaannya adakah seuah peluru /rudal yang ditembakkan iran ke israel satu aja...
Quote
 
 
bakul sego pecel
0 #30 bakul sego pecel 2012-09-20 13:48
byuh ra mudeng aku,ngomongin negeri orang kok malah cakar cakaran gontok gontokan sendiri,mbok liat negeri sendiri,masih banyak busung lapar dilumbung padi...yo yo men yo yo ngerap dulu busung lapar dilumbung padi, karyanya JHF habis itu beli nasi pecelku buat pelaris...tapi
inget pesan pak kyai yo...sholat lima waktu dan ngaji jangan di tinggal,jangan cakar cakaran gontok gontokan nanti malah percuma sholat dan ngajinya (podho ngaku pinter agomo to ?) mending sekalian jadi wedhus aja kalo ketemu main sruduk lak iyo tooooo...?
Quote
 
 
Ibnu Abdurrasyid Al-Bantani
+3 #29 Ibnu Abdurrasyid Al-Bantani 2012-09-19 20:01
Subhanallah...
artikel yang bagus.
Insya Allah, mudah-mudahan saya diperkenan mengambil artikel ini untuk blog dan wordpress pribadi saya.
Untuk penulis:
1. Jangan gentar dengan komentar-koment ar yang menyangkal Anda. Mereka menyangkal karena bisa jadi belum tahu. Mudah-mudahan suatu saat akal dan fikiran kita akan terbuka untuk menerima cahaya Islam dengan ilmu, bukan dengan otak dan perasaan.
2. Teruslah menginformasika n kepada kami tentang kebenaran.
3. Semoga kita semua (termasuk yang menyangkal) akan selalu dibimbing Allah untuk menerima agama Islam dengan bertambahnya ilmu.
Quote
 
 
benkbenk
-3 #28 benkbenk 2012-09-18 05:05
Situs sok tahu..ky yg nglamin semua masa aja?? Pke majang foto spy qt yakin...udh lh,jgn coba hasut org..msh byk peer d negara ini..kasian rakyat yg msh pda hidup sengsara..
Quote
 
 
si-moel
0 #27 si-moel 2012-09-15 18:56
8)
mm... ada yang tau nggak... ulama-ulama islam yang yang masyhur sepanjang masa, termasuk imam empat, itu syi'ah apa bukan ya???
Quote
 
 
rinoa
-1 #26 rinoa 2012-09-15 08:00
Syi’ah artinya Kelompok. Artinya kelompok yang mengaku mengikuti Ali bin
Abi Thalib, padahal sesungguhnya mereka tidak mengikutinya dengan
sebenarnya. Syi’ah lahir kepermukaan ketika seorang yahudi bernama
Abdullah bin Saba’ hadir dengan mengaku sebagai seorang muslim, mencintai
Ahlul Bait (keluarga nabi), berlebih-lebiha n di dalam menyanjung Ali bin Abi
Thalib radhiyallahu ‘anhu, dan mendakwakan adanya wasiat baginya tentang
kekhalifahannya, yang pada akhirnya ia mengangkatnya sampai ke tingkat
ketuhanan.
• Sa’ad Abdullah Al-Qummi pengarang buku Al-Maqalaat wal firaq mengaku dan
menetapkan akan adanya Abdullah bin Saba’ ini, dan menganggapnya orang
yang pertama kali menobatkan keimaman (kepemimpinan) Ali bin Abi Thalib
radhiyallahu ‘anhu serta munculnya kembali (di hari akhirat nanti) di samping
ia juga termasuk orang yang pertama mencela Abu Bakar, Umar, Ustman dan
sahabat-sahabat yang lainnya (Al-Maqaalat Wal Firaq, Al-Qummi hal : 10-21)
• Begitu juga An-Naubakhti dalam bukunya Firaqus syi’ah hal : 19-20, dan Al-
Kusysyi dalam bukunya yang terkenal Rijalul-Kusysyi hal : 170-171.
• Dan bahkan di antara ulama kontemporer mereka; Muhammad Husein Al Zain
berkata: “Apapun kenyataannya, sesungguhnya pria ini, maksudnya Ibnu Saba’
adalah nyata di alam wujud, dialah yang menampakkan pengkultusan, sekalipun
sebagian Syi’ah mengingkarinya dan menganggapnya sebagai tokoh yang
fiktif…adapun kami; menurut penelitian terakhir yang tidak kita ragukan lagi,
bahwa ia memang ada dan begitu pula pengkultusannya .” (Asy Syi’ah fit
Tarikh, hal: 213)
Quote
 
 
sakem
+3 #25 sakem 2012-09-13 04:36
Adakah mesjid-mesjid sunni di Iran?
No, bukti Iran tidak menerapkan kebebasan beragama terutama sunni yang katanya
"Bersatulah sunni-syiah etc bla bla...". Bukti taqiyyahnya syiah.

Adakah menteri sunni di kabinet pemerintahan Iran?
No, sejak revolusi islam iran, mesjid-mesjid Sunni dirobohkan, tidak pernah ada satupun menteri dari sunni.

Apa landasan hukum syiah?
Rasulullah bersabda tidak kutinggalkan dua perkara kecuali manusia tidak akan tersesat selama-lamanya yaitu Kitabullah dan Ahlul Bait.

Berani sekali kaum syiah mengganti wasiat rasul dari hadits ke ahlul bait. Kedudukan hadits dikemanakan
JAWAB KAUM SYIAH.
Quote
 
 
Syarif
+3 #24 Syarif 2012-09-12 08:54
KESIMPULAN :
1. Artikelnya mantaf bang...
2. Banyak Hal yang bisa kita ketahui

Saya Hanya Mau Berdiskusi dengan yang mempercayai Allah S.W.T dan Nabi Muhammad ( yang Non tutup mulut kalian )

Inget semuanya :
- Insya Allah semua Islam kecuali yg Sesat dan Syirik masuk( walau harus di cuci dulu di Neraka)

Buat yg Non ISLAM Semoga di beri Hidayah..
Coba di baca artikelnya bagian SAINS ...

;-)
Quote
 
 
finra
-4 #23 finra 2012-09-12 05:31
Siapakah Isa AL Masih..yaitu Yesus, sang Allah penu Kasih..bukan paham yang sesama nya sediri aja diperangi mau Syiah apa Sunni kalian memang keyakinan yg suka dendam, berperang, memusuhi, menghakimi,...b ukan kasih ingat siapakah Hakim akhir Zaman, sudah tahu Isa (Yesus) masih aja ga percaya...
Jesus masih mengasihi kalian, sekalipun hati kalian seperti iblis..bertobat lah,dan jangan berperang lagi,,,
Quote
 
 
ya
+4 #22 ya 2012-09-11 15:47
berita yg dipercaya .. semangkin terbukti syiah itu siapa, iran itu siapa .. wajib waspada !!!
Quote
 
 
parker
+1 #21 parker 2012-09-10 17:59
horreee pd berantem....... ....
Quote
 
 
maher zain
-3 #20 maher zain 2012-09-09 20:19
dari pada loe ngata2in orang kaya loe malaikat aja
mending loe bikin kebaikan di dunia ini
bantu fakir miskin kek, bikin pembelajaran matematika gratis kek, les bahasa asing gratis bagi anak2 jalanan kek.
orang kok jelek2in ahmadinejad yg sudah bikin kebaikan di dunia
meskipun yahudi kalo udah masuk islam dan menjadi baik ya baik.
loe tuh yg nulis diatas perbaiki diri loe lebih dulu baru berkata tentang orang laen.
mungkin loe tuh yg anggota illuminati
iran vs illuminati, dan loe berusaha menusuk iran yg sedang gigih melawan illuminati
dasar anggota illuminati :sad:
Quote
 
 
Jeffry
-1 #19 Jeffry 2012-09-09 04:26
Guys..., Anything can be happened..,
who knows..,
Jangan pernah kita yang merasa paling tahu,,
Menurut saya Artikel ini hanya pandangan/anali sis sederhana, bukan justifikasi.
Cuma Allah SWT yang paling Maha tahu, bukan kita.
Quote
 
 
bib
-4 #18 bib 2012-09-09 03:08
HaiPenulis itu klo bego jangan nulis,kita itu belajar sejarah yg bener,orang kriten juga klo blajar sejarah siapa isa,paulus pasti akan tau klo mereka slama ini sesat,pengikut ali as itu yg benar menurut nabi Allah,kenapa di bilang bukan islam,justru itu adalah wasiat nabi Allah muhamad saw,jngan fitnah sembarang tanpa ilmu.iran brani lawan kaum kapir karna mereka merasa yakin dgn kebenaran islamx dan yakin dengan pertolongan Allah,bukan kalian yg cuma bisax ngomong doang,ingat ibadah tanpa ilmu itu pincang,dan berilmu tanpa ibadah itu buta,jadi harus seimbang bgtu jg untuk dunia akherat,semoga allah memberi pertolonganx melelui negara islam iran untuk membantu membunuh dajjal,Allah huma sali ala muhamadin wa aliy muhamad.
Quote
 
 
Ajid
+3 #17 Ajid 2012-09-08 21:15
YANG JELAS SIAPA YANG MENGHINA SAHABAT NABI BERARTI SECARA TIDAK LANGSUNG SUDAH MENGHINA NABI JUGA... MESKIPUN PARA SAHABAT MUNGKIN PERNAH BERBUAT KHILAF MAKA TIDAK SEPANTASNYA KITA LANGSUNG MENCAP MEREKA ITU HINA DAN KAFIR... PASTILAH BEDA MURID DAN SAHABAT DARI SEORANG ULAMA DENGAN MURID DAN SAHABAT DARI SEORANG NABI...
Quote
 
 
Jaya Indonesia
+3 #16 Jaya Indonesia 2012-09-06 18:45
SETELAH BACA ARTIKEL INI SILAHKAN BACA REFERENSI YANG LAIN JUGA. WAJIB!
Quote
 
 
afla
+2 #15 afla 2012-09-06 18:11
sukron infonya,terus berkarya guna menambah wawasan dan kewaspadaan kita ttng siapa sebenarnya syi`ah itu. jazakallahu khairon
Quote
 
 
damn
+3 #14 damn 2012-09-05 20:17
semoga semua pembaca dberi hidayah oleh allah swt.
bukti kesesatan syiah sudah didepan mata namun yang jadi masalah:
1. orang bego tetap bego tetap yakin syiah bener tanpa mencari tahu.
2. cross cek semua info yg ada gunakan logika dan akal sehat buat memfilterny, klo msh tetep yakin syiah nggk sesat berarti begonya kelewatan.
3. baca sejarah baik2 dari dua belah pihak suni dan syiah, baca berita jaman sekarang siapa yahudi, zionis, syiah wahabi dll.
klo kesimpulannya tetep sama syiah nggk sesat semoga tuhan melindungi umat islam dari org bego dan orang malas berpikir...
Quote
 
 
amar
0 #13 amar 2012-09-05 15:23
Semoga Alloh mengampuni kekhilafan qta,dan segera menampakan mana yg haq dan mana yg bathil.......
Quote
 
 
Ar Rizqi Satria
+1 #12 Ar Rizqi Satria 2012-09-04 22:25
semakin jelas siapa ahamdinejad..
Quote
 
 
hamaz
-2 #11 hamaz 2012-09-04 17:36
Suni dan syiah punya dua kalimat syahadat yang sama..
Sejarah mencatat mereka terpecah akibat politik adu domba abdullah bin saba...sepertin ya admin ini sudah menjadi kepanjangan tangan dari abdullah bin saba..
Sebelum islam terpecah, tercatat 2 kekaisaran dunia yaitu Byzantium roma dan Persia mampu ditaklukan tidak lebih dari 10 tahun.
Sebaiknya admin istigfar..posti ng lah hal yang memicu persatuan umat islam bukan kebencian antar umat ...wasalam.
Quote
 
 
hamaz
-3 #10 hamaz 2012-09-04 17:20
Suni dan syiah punya dua kalimat syahadat yg sama......dan berdasarkan sejarah awalnya mereka terpisah akibat politik adu domba abdullah bin saba ....
Dan tampaknya admin ini menjadi kaki tangan dari abdullah bin saba ini...yang tak mau islam menjadi kuat kembali seperti saat islam masih belum terpecah...yait u ditaklukanya 2 kekaisaran terbesar di dunia Byzantium roma dan Persia...mohon admin istigfar...dan lebih banyak memposting ulasan yang berdampak pada persatuan umat bukan kebencian antar umat islam....wasala m..
Quote
 
 
roy
0 #9 roy 2012-09-04 07:11
Udah jgn trlalu jauh mikirin artikel ini..yg jelas udah bener blm diri kita?sudah bener belum syahadat kita,sholat kita?
Quote
 
 
Geronimoz
+3 #8 Geronimoz 2012-09-04 02:01
Thanks untuk admin atas artikel ini. Sebelumnya saya termasuk yang nge-fans berat sama Ahmadinejad ini yang (katanya) berani bener sama USA (atau ASU?) dan Israel, walaupun sebenarnya saya tahu bahwa dia ini orang Iran (yang jelas-jelas HQ (baca: markas besar)nya Syiah).

Dulu saya berharap dia adalah Syiah netral, dalam arti menghargai, menghormati, dan tidak memerangi Sunni. Ternyata, haha, lucu, setelah saya membaca artikel ini saya jadi tahu betapa fanatiknya Ahmadinejad terhadap agamanya... dari sejak mbrojol pertama kali di zaman Ali r.a., ngga ada ceritanya mau damai ama Sunni.

Saya jadi curiga jangan-jangan sikap zuhud-nya selama ini untuk mempromosikan Syiah supaya lebih Go International lagi. Padahal salah satu ciri penganut Syiah adalah gemar "taqiyyah" a.k.a. berbohong untuk menutupi aslinya (jadi ingat Ahmadiyah yang berperilaku serupa). Ya cuma waktu saja yang bisa membuktikannya.

Betapa mempesona dan zuhud-nya sosok Ahmadinejad, bukan berarti menafikan bahwa dia adalah Syiah sejati apalagi sampai berpikir bahwa Syiah adalah ajaran benar yang bisa diterima karena (seolah-olah) mengajarkan keberanian kepada musuh dan bersikap zuhud terhadap kemewahan dunia.

Apalagi kenyataan bahwa pangkal ajaran Syiah adalah mendustakan dan menghinakan (sehina-hinanya ) sahabat-sahabat Rasulullah SAW kecuali Ali bin Abi Tholib r.a. dan (bahkan) berani menyebut Aisyah istri Nabi SAW pezina...Naudzu billahi min dzalik. Ya ngga heran ulama-ulama yang masih waras ngasih fatwa SESAT BUAT SYIAH.

Fakta-fakta tak terbantahkan: Presiden Mesir Mursyi (semoga Allah memuliakannya) adalah satu-satunya (pemimpin muslim) yang berani memberi salam pembuka pada KTT Non-blok yang dipusatkan di Teheran, Iran baru-baru ini berupa doa dan shalawat kepada Nabi SAW dan seluruh sahabat tanpa kecuali (sesuatu yang HARAM di Iran sebenarnya) dan satu-satunya yang berani menohok Iran sebagai pendukung rezim zalim Bashar Al Asad (Syria) dan mendorong pemimpin-pemimp in dunia untuk menghentikan kekejian di Syria/Suriah. Betapa panasnya kuping para ulama Syiah waktu itu...

Sementara, justru dalam pidato dan salam pembukanya, Ahmadinejad boro-boro menyinggung tragedi Suriah, menyebut nama para sahabat-sahabat Nabi kecuali Ali bin Abi Tholib r.a. saja OGAH. INIKAH BUKTI FIGUR DAMBAAN MUSLIM YANG PEDULI DENGAN NASIB SAUDARANYA YANG DIBANTAI DI SURIAH?

Mau dibarisan mana di akhirat nanti kita kalau sampai simpati dengan kesesatan yang menghina keberadaan sahabat-sahabat Nabi SAW yang mulia sementara Nabi SAW pun telah bersabda bahwa sepeninggal beliau para sahabat-sahabat terkasihnya (termasuk Abu Bakar r.a. kawan senasib sepenanggungan beliau saat-saat awal dakwah Islam) lah yang akan meneruskan kepemimpinan beliau dan memperjuangkan Islam.

Kalau bukan karena jasa para sahabat Nabi SAW yang diteruskan sampai ke Tabi'it Tabi'in dan ulama-ulama, mungkinkah kebesaran Islam bisa sampai seperti yang tertulis dalam sejarah dan sampai ke Indonesia begitu cepat?

Mengapa Syiah sesat? Mengapa bahkan sosok yang begitu dimuliakan oleh orang-orang Syiah (i.e. Ali bin Abi Tholib r.a.) menghukum mati dengan cara dibakar hidup-hidup dedengkot Syiah jaman awal (Abdullah bin Saba) dan para pengikutnya (yang tidak sempat melarikan diri)?

Mungkin ini bisa jadi referensi: http://votreesprit.wordpress.com/2012/05/31/apa-saja-kesesatan-syiah-itu/

PS: admin blog ini mohon bisa lebih proaktif lagi berdiskusi di area komentar, jangan hanya aktif menelurkan artikel.
Quote
 
 
Mei
0 #7 Mei 2012-09-04 00:26
Blog yang baik adalah blog yg tdk menyesatkan/men gkafirkan org lain
Quote
 
 
eboe
-2 #6 eboe 2012-09-02 21:02
Menurut saya artikel ini membuka mata kita semua bahwa terdapat konspirasi besar dunia di zaman akhir ini untuk menyambut datang nya almasih ad dajjal yang membawa fitnah yang sangat dasyat. Apa yang benar di salahkan dan yang salah di benarkan.
Quote
 
 
ril
-3 #5 ril 2012-09-02 20:59
wah sesat banget nih situs masa ahmadinejad disebut sekutu yahudi
Quote
 
 
Berlian Kharisma
-4 #4 Berlian Kharisma 2012-09-02 18:08
Jangan Terlalu percaya .. cari dulu beberapa sumber dari pihak lain juga menurut saya , lalu kita koreksi dan kita pilah, sebelum percaya pada arah yang mana ..
semoga kita bisa mengetahui mana yang sebenarnya memang benar-benar BENAR !!
saya kuarang setuju pada statement tentang ahmadinejad yang satu ini .
terimakasih Wassalaam
Quote
 
 
atam
-3 #3 atam 2012-09-01 19:45
Setelah saya baca beberapa artikel di situs ini, menurutku situs ini sangat berbahaya bagi orang islam. karena isinya membuat propaganda bagi umat islam agar terpecah belah dan menyebarkan kebencian di antara umat islam

:sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad::sad:

Saran saya jangan langsung percaya pada tulisan di situs ini. Dan janganlah termakan hasutan dari orang kafir yang menginginkan orang islam terpecah belah.
Quote
 
 
Ah masa
-3 #2 Ah masa 2012-09-01 01:28
Setahu saya Ahmadinejad adalah satu-satunya manusia di bumi yang berani menentang barat di depan hidung mereka. Salah satu contoh pidato dia saat sidang PBB bbrp waktu yll, dimana dia menuduh pemerintah amerika dan israel lah dalang dibalik tragedi WTC 11 sept.

Dan Iran satu2nya negara Islam yang peradaban dan teknologinya paling maju.
Dimana Islam yang 90%?? Adakah yang berani terang2an menentang dominas Amerika dan Israel?? Adakah pemimpin dunia lain yang berani tetap pada pendiriannya walau dikucilkan dan diembargo bertahun-tahun???

Saya tidak atau belum begitu paham tentang bagaimana sebenarnya Syiah, karena Yahudi paling bisa menebar racun perselisihan.

Jadi biarlah ahmadinejad membuktikan bahwa dia berani menghancurkan kebodohan Israel dan Amerika. Karena hanya dia dan rakyatnya yang saat ini berani terang2an melakukan itu!!!!!
Quote
 
 
retro
+2 #1 retro 2012-08-30 14:04
ini mah artikel berdasarkan rasa sentimen.
Quote
 

Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan