Ini 7 Cara Memesan Tiket Pesawat Garuda secara Online

67 views

garuda-indonesia-1

Terbang tinggi bersama Garuda itu mudah. Syarat utamanya, Anda harus punya tiketnya. Tempat untuk membeli tiket pun banyak dan Anda tinggal memilih sesuai dengan selera Anda. Anda bisa membeli tiket pesawat Garuda  secara offline di agen travel dekat tempat tinggal Anda, misalnya, atau mendapatkannya secara online. Jika Anda hendak membeli tiket secara online, ikuti saja langkah-langkah mudahnya menurut MisterAladin.com berikut ini.

  • Kunjungi situs agen travel online

Langkah pertama, siapkan ponsel, tablet, atau laptop Anda untuk mengakses internet. Kunjungi situs tempat membeli tiket, seperti situs agen travel online atau situs resmi Garuda Indonesia. Anda bisa melihat banyak informasi berkaitan dengan maskapai Garuda, seperti jenis-jenis tiket berikut dengan harganya. Tentukan terlebih dahulu jenis tiket yang hendak Anda pilih dan ketahui harganya. Setelah itu, isilah formulir pembelian tiketnya.

  • Masukkan kota asal dan kota tujuan

Mengisi formulir online untuk membeli tiket tidaklah sulit. Anda hanya perlu menuliskan hal-hal yang diminta dalam kolom yang sudah tersedia. Langkah pertama, masukkan kota asal, tempat Anda akan memulai perjalanan dengan Garuda. Setelah itu, isilah kota tujuan. Jangan salah tulis atau salah klik agar Anda tidak perlu repot-repot mengoreksinya setelah formulir diproses. Teliti sebelum mengisi.

  • Masukkan tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan Anda

Hal penting lainnya, masukkan tanggal keberangkatan Anda pada formulir online tersebut. Isilah dengan benar sesuai dengan jadwal perjalanan Anda untuk sampai di tempat tujuan. Jika Anda hendak memesan tiket pulang-pergi, masukkan juga tanggal kepulangan dengan benar. Setelah Anda memasukkan tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan dengan benar, segeralah ke tahap berikutnya.

  • Masukkan jumlah penumpang

Informasi penting lainnya yang harus Anda isi adalah mengenai jumlah penumpang. Jika Anda bepergian tidak seorang diri, tentu saja masukkan semua informasi yang berkaitan dengan jumlah penumpang dengan benar. Jangan sampai ada yang ketinggalan karena Anda tidak membeli tiket dengan tepat. Masukkan jumlah penumpang dewasa, anak-anak, dan balita, sesuai dengan jumlah orang yang hendak berangkat bersama Anda.

  • Klik beberapa tombol atau menu penting lainnya

Perhatikan alur pemesanan atau pembelian tiketnya secara online. Ada beberapa tombol yang harus Anda klik, misalnya klik “cari”, “pesan tiket”, dan “lanjutkan” yang akan mengantarkan Anda pada tahap berikutnya. Jika Anda tidak meng-klik beberapa tombol penting tersebut, pemesanan atau pembelian tiket tidak bisa diproses.

  • Isi data kontak yang bisa dihubungi

Anda juga diminta untuk mengisi data kontak yang bisa dihubungi. Isilah dengan benar. Data kontak penting, misalnya Anda terkena kendala saat berangkat menuju bandara, dan terlambat untuk naik pesawat. Demikian juga jika ada hal-hal mendesak lainnya yang tidak sesuai dengan perkiraan sebelumnya, Anda bisa mudah dihubungi. Data kontak ini tidak harus nomor kontak Anda, nomor orang lain pun bisa.

  • Pilih metode pembayaran

Setelah isian formulir lengkap, mulailah lakukan proses pembayaran agar tiket cepat berada dalam genggaman Anda. Banyak cara Anda bisa membayar pemesanan atau pembelian tiket via online. Anda dapat membayarnya dengan transfer, kartu kredit, melalui promo, dan lain-lain. Cek terlebih dahulu total biaya yang harus Anda bayar. Klik “bayar” jika semua informasi yang Anda masukkan sudah benar. Setelah itu, konfirmasikan pembayaran Anda dan tunggu email konfirmasinya. Mudah, cepat, langkahnya sederhana, dan tiket pesawat Garuda pun bisa Anda dapatkan.***