Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia

154 views

AkhirZaman.Info – Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia, Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia

Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia
Tubuh manusia memerlukan energi yang pada umumnya kebanyakan terdapat pada makanan, dalam pola hidup keseharian tidak dapat dipungkiri bahwa setiap yang instan berada pada level teratas dalam kebutuhan manusia terutama pada makanan, kini makanan instan bisa dijumpai dimana dan kapan saja.

Makanan instan yang kini terdapat di pasar tradisional atau pasar modern (mini market, super market),ternyata tidak selamnya baik bagi tubuh walaupun ada juga yang bermamfaat bagi tubuh namun hampir kebanyakan dari makanan instan tersebut banyak mengandung hal-hal yang dapat merugikan anggota badan seperti formalin, boraks, dan lain sebagainya yang sangat berbahaya.

Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia
Memilih Makanan Instan

Bagi setiap konsumen disarankan untuk cerdas dalam memilih setiap produk makanan instan berikut cara dalam memilih makanan instan agar tidak berdampak buruk bagi diri kita  :

1. Perhatikan kemasan luar dari produk tersebut, apakah tidak ada kemasan yang bocor/robek/ menggembung. Kondisi fisik kemasan luar sangat mempengaruhi kualitas makanan yang terdapat di dalamnya.

2. Perhatikan tanggal batas kadaluarsa yang terdapat pada kemasan. Hal ini penting dilakukan, agar kita tidak mengkonsumsi makanan instan yang telah kadaluarsa, yang dapat mengganggu kesehatan.

3. Perhatikan apakah makanan instan memiliki No MD (Merk Dagang) dari BPOM RI. Sebab tanpa adanya No. MD berarti produk makanan instan tersebut tidak mendapat izin/tidak terkontrol oleh BPOM RI. Sehingga yang sangat dikhawatirkan adalah komposisi bahan tambahan pangan yang terkandung di dalam makanan instan tidak memenuhi standar BPOM RI dan menimbulkan gangguan pada kesehatan.

4. Perhatikan dan cermati apakah pada kemasan mencantumkan logo Halal dari LPPOM-MUI. Hal ini menandakan bahwa produk makanan instan tersebut telah melakukan sertifikasi Kehalalan produk. Yang artinya bahan-bahan yang terkandung di dalam produk makanan instan tersebut adalah halal (tidak mengandung bahan najis).ndar BPOM RI dan menimbulkan gangguan pada kesehatan.

5.  Perhatikan dan cermati komposisi makanan yang tertulis pada kemasan luar. Karena hanya produk makanan instan yang berkualitas, yang merinci secara transparan bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

6. Perhatikan pula tabel informasi nilai gizi yang terdapat pada kemasan.

Demikianlah sedikit tips memilih makanan instan yang baik pada umumnya yang terdapat disekitar kita.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia berguna untuk anda.

Leave a reply "Dampak dan Tips Memilih Makanan Instan Bagi Tubuh Manusia"

No related post!