Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata

198 views

AkhirZaman.Info – Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata, Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata

Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata
Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata – Lingkaran hitam atau kerutan mata adalah hal terjadi pada setiap orang, ini terjadi karena pertambahan usia, sering jaga malam, tidak cukup istirahat, dan bisa juga terjadi lingkaran hitam pada mata karena sering menenggak minuman beralkohol. Kita bisa meminimalisir lingkaran ini dengan bantuan teh hijau. Dalam artikel sebelumnya kita telah tahu cara menghilangkan kerutan mata dengan memanfaatkan madu, nanas, dan minyak kelapa, kini kita punya resep lain yaitu teh hijau.

Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata

Sebenarnya lingkaran hitam dibawah mata itu adalah aliran darah dalam pembuluh darah yang nampak dilihat oleh mata. Karena lapisan dibawah mata terjadi penipisan, padahal kulit dibwah adalah kulit paling tipis pada tubuh kita, ketebalan kulit dibawah mata ini hanya 0,5 mm, tidak sama dengan kulit lain yang tebalnya bisa 2 mm. Jadi semain putih kulit seseorang maka lingkaran hitam dibawah mata itu akan nampak jelas. Namun demikian kita bisa mengatasi penipisan kulit ini dengan beberapa hal. Dan ini akan kita jelaskan dibawah.

Penyebab lingkaran hitam ini disamping sebab yang telah kita jelaskan diats, ada banyak sebab lain yang perlu diwaspadai, yaitu sebagai berikut.

  • Alergi
  • Eksim
  • Faktor gen
  • Minum minuman keras
  • Terkena paparan sinar matahari
  • Penipisan kulit
  • Sinus Kronis/hidung tersumbat

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata

Menghilangkan lingkaran hitam dan mata bengkak dengan teh hijau ini adalah dengan mengkompressnya ke area mata, mari kita lihata bagaimana caranya.

  1. Rendamkan Kapas dalam teh hijau, kemudian kompres area mata dengan kapas tersebut, jangan lupa pejamkan mata waktu melakukannya. Lakukan ini selama 10 menit atau 20 menit sebelum tidur, atau bisa juga anda coba cara ini sesuai kebutuhan anda.
  2. Cara lain adalah dengan memanfaatkan bekasan kantong teh hijau celup. Siapkan dua kantong teh celup dan masukkan kekulkas semalaman, setelah itu kompreskan kantong teh celup ini kekelopak mata anda, diamkan selama 20 menit hingga 30 menit.

Perlu anda ketahui bahwa teh hijau mengandung dua senyawa yang berperan dalam menghilangkan kantong mata dan lingkaran hitam dibawah mata, senyawa ini adalah tanin dan kafein kedua senyawa ini bermanfaat untuk menghilangkan peradangan, menyegarkan kulit mata, dan bisa menghilangkan bengkak pada mata. Lebih lengkap baca manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Teh Hijau Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata"