Cara Merawat Rambut Agar Sehat

135 views

AkhirZaman.Info – Cara Merawat Rambut Agar Sehat, Cara Merawat Rambut Agar Sehat

Cara Merawat Rambut Agar Sehat
Cara Merawat Rambut Agar Sehat – Rambut seringkali menjadi bagian terpenting bagi setiap orang, bukankah rambut itu adalah mahkota seseorang, jadi siapa yang tidak ingin rambutnya menjadi sehat dan indah, pasti kita semua ingin rambut kita menjadi indah dan sehat sesehat-sehatnya. Maka dalam postingan ini saya akan berbagi info tentang Cara Merawat Rambut agar Sehat.

Cara Merawat Rambut Agar Sehat

1. Bersihkan rambut secara teratur
Rambut harus diperhatikan, sama juga dengan perut yang harus di isi makanan setiap hari, demikian halnya dengan rambut, anda bisa merawat rambut dua kali dalam sehari. Dengan perawatan rambut ini maka bisa membuat aliran darahpun menjadi lancar, menghilangkan stress. Merawat rambut ini adalah dengan keramas dua kali, bagi anak-anak keramas cukup 1-2 menit sekkali keramas. Selain sehat rambut pun wangi, kutu tidak bisa hidup.

2. Menggunakan Shampoo yang tepat
Untuk perawatan rambut, gunakan shampoo yang cocok dan tepat, yaitu shampoo yang mampu mengusir minyak dari rambut, mengusir sisik kulit kepala, Untuk rambut anak-anak gunakan shampoo yang bisa membuat rambut menjadi lemas, gampang disisir.

3 Menggunakan Sisir yang tepat
Gunakan sisir yang bergigi renggang atau sikat rambut yang tidak tajam. Sisir rambut anak secara lembut. Agar rambut sianak tidak rusak dan rontok. Untuk menyisir rambut anak, anda bisa menjadikan ajang menyisir rambut sebagai kesempatan untuk menjalin kasih sayang kepada anak.

4. Pangkas Rambut
Pangkas rambut adalah salah satu upaya menjaga dan merawat rambut agar selalu sehat, dengan memangkas rambut maka rambut akan terjaga dari bercabang, rambut juga akan mudah di atur. Kalau untuk bayi dan anak-anak orang tua bisa menggundulii anaknya dalam beberapa waktu sekali. Dengan menggunduli rambut, maka rambut batu nantinya akan tumbuh lebih bagus dan kuat, sehat.

5. Mengkonsumsi makanan sehat
Rambut sehat memerlukan asupan nutrisi yang baik. Kurangnya asupan protein dan vitamin dapat membuat rambut rontok, kusam, kemerahan, berketombe, dan akhirnya rontok. Vitamin-vitamin yang penting untuk rambut adalah seperti Vitamin B kompleks, misalnya, jika asupannya kurang dapat menyebabkan rambut kusam, juga tumbuh suburnya ketombe. Sedangkan vitamin C dapat menjaga kekuatan akar rambut. Ingat akar rambut berperan dalam kesehatan rambut secara keseluruhan. Kurangnya zat besi juga berisiko menimbulkan kerontokan rambut. Zat belerang juga berperan dalam memberikan kilau pada rambut. Kandungan zat gizi ini dapat ditemukan pada ikan, telur, dan lain-lain. Sedangkan lemak berperan dalam menjaga kekuatan rambut, disamping kilau rambut.

Untuk bayi, sangat dianjurkan mengonsumsi ASI secara eksklusif, karena ASI kaya kandungan gizi, tidak dapat tertandingi oleh susu formula atau nutrisi lainnya.

Demikianlah Cara Merawat Rambut agar Sehat, Rambut sehat adalah rambut yang tumbuh karena perhatian anda, maka perhatikan rambut dengan memberikannya makanan sehat.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Merawat Rambut Agar Sehat, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Merawat Rambut Agar Sehat berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Merawat Rambut Agar Sehat"