Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

159 views

AkhirZaman.Info – Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk
Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk – Kucing merupakan binatang kesayangan, karena aksi dari binatang ini lucu-lucu sehingga membuat banyak orang tertarik untuk memeliharanya. Disamping menjadi binatang kesukaan keluarga, kucig juga bisa dijadikan sebagai tentara rumah, artinya kucing bisa di ajarkan untuk menangkap tikus dan berbagai binatang liar yang menggagu seperti tupai dll.
Merawat Anak Kucing Tanpa Induk
Kucing akan terlihat indah kalau dipelihara dengan baik dan benar. Kalau mau memelihara kucing, tentu kita harus tahu tata cara merawat kucing atau cara merawat anak kucing tanpa induknya. Siapa tahu anda mendapati kucing yang lagi sesat dijalan, kalau anda tahu cara merawatnya and bisa mengadopsinya, sehingga ia tidak mati karena sakit akibat tidak terurus.
Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

  1. Bersihkan anak kucing sesering mungkin. Terutama ketika bangun tidur, anak kucing biasanya matanya tertutup karena kotoran matanya, jadi bersihkan ia agar bisa melihat dengan baik. Kemudian bersihkan badannya dengan air hangat untuk menghindari dingin, gunakan kapas sebagai alat bantu membersihkan badannya.
  2. Jangan memberikan susu yang biasanya diminum oleh orang dewasa kepada anak kucing, pemberian susu manis orang dewasa bisa mengakibatkan rusaknya sistem pencernaan anak kucing.
  3. Berikan air susu formula kepada anak kucing. Untuk meminumkannya teteskan perlahan kemulutnya lewat samping mulit, jangan memberikan air susu lurus melalui mulutnya, karena bisa menyebabkan air tadi masuk keparu-paru. Kalau anda susah memberikannya air, gunakan dot khusus untuk memberikan minum anak kucing anda. Kalau anda susah mendapatkan susu formula, gunakan saja air biasa untuk meminum anak kucing.
  4. Kalau anak kucing sering menangis itu pertanda dia minta susu atau makan, kalau ini sudah diberikan tetapi masih rewel anda bisa membawanya ketempat nyaman untuk menidurkannya, anda bisa menggunakan boneka yang banyak bulunya sebagai tempat tidur untuk memberikan efek nyaman bagi si anak kucing yang lucu itu.
  5. Untuk makanan anak kucing ada banyak produk makanan yang tersedia di pasar dan bisa anda berikan kepada anak kucing anda, saya biasanya memberikan produk Whiskas untuk anak kucing yang berumur 0-6 bln kalau tidak salah. Jangan memberikan nasi ataupun yg berat-berat ke anak kucing anda, pencernaannya belum siap untuk menerimanya, salah-salah kucing anda mencret nanti.
  6. Sediakan kotak khusus untuk diakencing atau Pup, atau anda bisa juga menyediakan gundakan pasir khusus untuk di BAB, jadi mudah dibersihkan.
  7. Telaten dan sabar adalah kunci keberhasilan anda dalam merawat anak kucing kesayangan anda.

Demikianlah tips singkat tentang cara merawat anak kucing tanpa induknya, semoga bermanfaat untuk anda pecinta anak kucing. good Luck
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk"