Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat

126 views

AkhirZaman.Info – Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat, Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat

Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat
Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat – Dalam postingan sebelumnya saya telah memberikan tips dan cara merawat kesehatan mata, kalau anda belum membacanya, sebaiknya anda baca dulu biar informasi tentang mata sehat ini lebih akurat. Dalam artikel ini saya akan sharing tentang menjaga mata dengan makanan sehat. Makanan sehat untuk mata tidak hanya wortel seperti yang kebanyakan kita anggap, kalau anda beranggapan hanya wortel saja makanan untuk mata, maka simaklah ulasan dalam artikel hari ini tentang menjaga mata dengan makanan sehat.

Menjaga Mata dengan Makanan Sehat

Berikut beberapa kelompok makanan sehat untuk mata yang perlu diperhatikan, sehingga kita lebih mudah dalam menjaga kesehatan mata. Mari kita lihat bersama.

Makanan-makanan sehat untuk mata

1. Sayuran berdaun hijau
Kenapa harus sayuran hijau, dalam sayuran berwarna hijau ada senyawa yang disebut dengan lutein dan zeaxanthin. Dua zat ini adalah anti oksidan yang berperan dalam menjaga sel, dan dua zat ini hanya ditemukan dalam sayuran hijau. Lebih dari itu, sayuran hijau seperti kale dan sayuran bayam sangat ampuh dalam menjaga kesehatan mata karena juga mengandung vitamin A.

2. Mengkonsumsi Tiram
Tiram mengandung zinc yang sangat penting untuk kesehatan mata. Zat besi dalam tiram bisa mencegah rabun dimalam hari, begitu hal-hal buruk lainnya yang menimpa mata seperti katarak dan lain-lain. Konsumsilah tiram karena mengandung banyak zat besi, selain tiram makanan yang mengandung zat besi adalah Lobster, Salmon, daging sapi.

3. Aprikot
Aprikot mengandung banyak beta carotene dan lycopene. Kedua zat ini akan diubah menjadi vitamin A, yang akan berfungsi sebagai pelindung sel mata dan menjaga jaringan, lensa mata. Karena kandungan zat tersebut maka buah aprikot sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan mata.

4. Ubi Jalar
Makanan sehat selanjutnya untuk mata adalah ubi jalar. Ubi jalar mengandung banyak banyak kandungan vitamin C dan vitamin A, sementara mata membutuhkan vitamin A maka memakan satu mangkok ubi jalar bisa memenuhi kebutuhan harian vitmain A. Tunggu apa lagi, bukankah vitamin A mendukung kesehatan mata.

5. Telur
Selanjutnya adalah telur, telur adalah makanan lain yang mengandung zinc dan mengandung omega-3 serta lutein. Dalam telur juga mengandung beta karotein. Walau tidak sebanyak yang terkandung dalam sayuran hijau namun telur juga bisa menjadi makanan sehat untuk kesehatan mata.

6. Mengkonsumsi Selai Kacang
Selain kacang yang mengandung vitamin E tidak bermanfaat untuk kesehatan kulit tetapi bermanfaat untuk kesehatan mata. Salah satu penyakit yang bisa dicegah dengan vitamin E adalah katarak. Vitamin E yang baik untuk kesehatan mata ini terdapat dalam selai kacang, dalam biji matahari dan ada juga dalam kacang almond.

Demikianlah beberapa cara menjaga kesehatan mata dengan makanan sehat. tunggu apa lagi, saya rasa semua makanan ini mudah kita dapatkan disekitar kita. Konsumsilah makanan sehat ini untuk menjaga kesehatan mata kita, ingat ! mencegah lebih baik daripada mengobati.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Menjaga Mata dengan Makanan Sehat"