Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami

225 views

AkhirZaman.Info – Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami, Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami

Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami
Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami – Mata adalah organ penting seseorang, tanpa maka akan sangat banya kegiatan yang tidak bisa kita laksanakan alias harus selalu ada bantuan orang lain, tidak enak kan, maka menjaga kesehatan mata adalah sebuah kewajiban, disampping untuk sehat juga wujud syukur pada nikmat Allah. Mata minus adalah keadaan mata dimana seseorang tidak bisa memilihat dalam keadaan jauh atau sedikit jauh, atau terkadang seseorang bisa melihat, tetapi kurang jelas penglihatannya. Mata minus akan sangat nampak ketika waktu beranjak magrib, ketika itu kita tidak akan bisa meilhat seseorang dengan jelas, waau terkadang orang tersebut terlintas dihadapan kita.
mengurangi mata minus
Mata minus disebabkan oleh hal-hal seperti membaca dalam gelap, membaca sambil berbaring atau tidur, sering di tampar radiasi laptop, ponsel dll. Kalau penderita mata minus tidak menjaga kesehatannnya maka minus tersebut akan semakin parah. Menggunakan kaca mata atau lensa kontak adalah bukan cara mengurangi mata minus tetapi hanya sebagai penahan agar mata minus tidak terus meningkat. Jadi, dalam postingan ini saya akan berbagi tips dan cara mengurangi mata minus secara alami.

Mari kita lihat bagaimana cara menghindari mata minus dan cara mengurangi mata minus secara alami.

Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami

  1. Senam Mata. Senam mata adalah cara melatih mata agar kembali fokus pada suatu objek. Senam mata yang bisa anda lakukan adalam melihat mata dalam jarak dekat yang berbeda, mengedipkan mata secara normal tidak cepat dan tidak lambat, serta menutup mata dengan telapak tangan, melihat benda yang sedang bergerak.
  2. Mengkonsumsi Makanan sehat untuk Mata. Selain senam, mata butuh makanan dan vitamin sehat untuk mata, jadi mata harus kita berikan makanan aagr mata bisa kembali melihat dengan jelas, Makanan-makanan yang baik untuk mata adalah ikan salmon, alpukat, bawang putih dan merah, telur, bayam, wortel, jeruk peras, dan sayuran hijau.
  3. Melihat Pemandangan hijau. Sering-seringlah melihat pemandangan hijau, sesekali pergila kekampung halaman atau kepegunungan untuk menikamti hijaunya pepohonan, disamping itu mengurangi mata minus juga bisa dilakukan dengan melihat bentang lautan yang biru.
  4. Menggunakan kacamata terpolarisasi. Kacca ini sangat bagus untuk mengurangi silau cahaya, namun demikian menggunakan kacamata ini bisa membuat anda susah menatap layar lcd.

Itulah beberapa cara mengurangi mata minus secara alami, mudahan tips ini bisa bermanfaat. Sering-seringlah untuk melihat pemandangan hijau agar mata bisa lebih sehat dan mengurangi mata minus. Ini adalah sebagai lanjutan dari artikel cara membersihkan mata kotor. Selamat mencoba
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami"