Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci

191 views

AkhirZaman.Info – Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci, Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci

Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci
Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci – Kelinci bisa berkembang biak dengan cepat, karena kelinci ini adalah merupakan rantai makanan yang penting kelangsungan hidup sebagai predator. Makanya kalau kelinci betina sudah berjumpa dengan kelinci jantan sangat besar kemungkinan untuk membuatnya hamil.

Mengetahui Kehamilan Kelinci
Kelinci mengumpulkan bulunya untuk tempat melahirkan

Namun apakah kucing betina itu pasti hamil atau tidak, kita tidak bisa tahu juga dengan pasti, kalau mau akurat tanyakan ini pada dokter hewan. Namun demikian kita bisa juga mengetahui kehamilan kelinci ini dengan cara mengetahui tanda-tanda kehamilan kelinci berikut.

Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci

  1. Kelinci yang sedang hamil akan sangat banyak menghabiskan makanan sebagai bentuk pemasukan nutris dalam tubuhnya, biasa hal ini terlihat pada kelinci yang dua minggu lagi akan melahirkan. Ini merupakan kebiasaan yang terjadi pada kelinci.
  2. Membesarnya ukuran perut kelinci. Dalam waktu tiga minggu kehamilan kelinci akan memperlihatkan keadaan perutnya yang semakin membesar. Membesarnya perut ini tidak selalu akurat, tetapi akurat anda bisa melakukan tes kehamilan yang disebut dengan palpitasi, yaitu meraba perut kelinci dan merasakan adanya bulatan seukuran buah zaitun dalam perutnya. Ini dilakukan dengan extra hati-hati agar anaknya tidak mati.
  3. Menampakkan Perilaku Agresif. kelinci betina akan menampakkan perilaku menggeram dan agresif, dan dia akan terlihat tidak nyaman dan mungkin akan banyak istirahat. Pada waktu kehamilan ini bisanya kelinci betina akan cendrung berkelahi dengan jantan, jadi pisahkan mereka sehingga menyebabkan kecideraan pada anak yang dikandungnya.
  4. Pada waktu 3-2 hari kehamilan, kelinci hamil akan membuat sarangnya dan biasanya akan mencabut bulunya atau apa saja yang mungkiin untuk dibuat sarang. Ada juga sebahagian kelinci betina yang tidak akan mencabut bulu kecuali kecuali beberapa jam sebelum melahirkan.
Mengetahui Kehamilan Kelinci

Itulah sedikit info tentang cara mengetahui kehamilan kelinci, semoga bermanfaat untuk pecinta kelinci seperti anda.

Baca juga cara menjaga kelinci sehat dengan olahraga.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Mengetahui Kehamilan Kelinci"