Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut

348 views

AkhirZaman.Info – Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut, Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut

Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut
Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut – Bau mulut sangat menyusahkan kita dan orang disekeliling kita. Maka kita perlu mengetahui penyebab bau mulut ini untuk bisa kita hindari. Tidak kebayang kan kalau teman atau tunangan kita menghindari kita gara-gara bau mulut. Bau mulut bisa terjadi karena sisa-sisa makanan yang tertinggal dalam sela gigi yang tidak dibersihkan, atau karena bakteri yang berinteraksi dengan makanan pada gigi sehingga menimbulkan bau mulut yang sangat menyengat.

Penyebab Bau Mulut

Jadi, kita perlu memberisihkan mulut dengan baik dan benar, gosoklah gigi secara rutin dan gosok gigi secara benar untuk menghindari perkembangbiakan bakteri dalam mulut. Disamping itu, penyebab bau mulut adalah makanan yang kita konsumsi seperti mengkonsumsi jengkol, bawang putih, alkohol dan lain-lain. Menghindari makanan jenis ini adalah salah satu cara menjauhi bau mulut. Dalam postingan ini kita akan melihat bagaimana cara mengatasi penyebab bau mulut, let's go 🙂

Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut

  1. Gosoklah gigi anda secara rutin dalam sehari minimal 2 kali, yaitu pada waktu pagi dan ketika mau tidur, tetapi kalau anda ingin menggosok lebih dari 2 kali sehari maka ini lebih bagus, yaitu menggosok gigi setiap setelah makan.
  2. Membersihkan lidah setiap anda menggosok gigi, tujuannya adalah untuk mengatasi perkembangan bakteri, sikatlah lidah anda dengan lembut dan teratur.
  3. Cara selanjutnya adalah dengan cara menghindari makanan-makanan yang menyebabkan bau mulut, seperti jengkol, alkohol, tembakau, bawang dan lain-lain.
  4. Menghindari rokok, rokok bisa menyebakan kerusakan pada gigi, gusi dan mengundang bau mulut.
  5. Berkumur dengan obat kumur seperti mouthwash, ini bertujuan untuk mengurangi perkembangan bakteri pada gigi. Jadi berkumur dengan obat kumur ini adalah untuk melindungi gigi dari kuman dan bakteri perusak.

Demikianlah tips dan cara mengatasi bau mulut, semaga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya, selamat mencoba 🙂
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Mengatasi Penyebab Bau Mulut"