Cara Mendekorasi Dinding Interior

144 views

AkhirZaman.Info – Cara Mendekorasi Dinding Interior, Cara Mendekorasi Dinding Interior

Cara Mendekorasi Dinding Interior
Cara Mendekorasi Dinding Interior – Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendekorasi dinding interior rumah anda, hanya saja anda perlu mempertimbangkan anggarannya berapa. Mendekorasi dinding interior bisa anda lakukan dengan mengecat atau dengan menggunakan aksesoris. Ini adalah lanjutan dari artikel saya dengan judul cara menata ruang tamu nyaman.

Mendekorasi Dinding Interior

Cara Mendekorasi Dinding Interior

  1. Cat Polos. Kita sering melihat cat polos ini di applikasikan ke berbagai motif rumah yang telah diplester. Anda bisa memilih warna sesuai dengan bentuk rumah anda, seperti rumah minimalis, dengan selera anda masing-masing. hanya saja yang penting anda perhatikan adalah pencahayaan sinar matahari langsung ke dalam ruangan, sehingga bisa menginspirasi anda untuk menggunakan cat yang terang misalnya kalau dalam ruang agak gelap, dan bisa menggunakan cat gelap, seperti hijau, merah kalau dalam ruangan cukup cahaya. Kemudian kalau dinding anda lembab atau sering lembab, maka sebaiknya anda menggunakan pelapis anti jamur lebih dahulu.
  2. Wallcover. Penggunaan wallcover ini bisa anda terapkan pada ruang-ruang tertentu dari rumah anda, bisa pada ruang tamu, ruang keluarga atau ruang tidur utama. Untuk wallcover ini anda bisa memilih berbagai motif seperti motif yang memberi kesan ramah atau kasih sayang pada kamar anak-anak. Kalau untuk ruang keluarga sebaiknya anda pilih yang tidak banyak warnanya.
  3. Penggunaan benda seni. Benda seni menjadi daya tarik tersendiri dalam menata dinding dalam rumah, kalau ruangnya agak sempit maka anda bisa menggunakan benda seni yang sedang ukurannya, ukuran besar akan membuat ruangan terlihat sempit dan tidak nyaman, sementara sebaliknya kalau benda seni terlalu kecil akan “kesan” indahnya sama sekali tidak nampak. Pilih benda seni yang tepat dan cocok untuk desain ruangan anda. Kalau bisa, gunakan lampu kecil pada benda seni anda agar keindahan semakin menonjol dan menjadi perhatian.
  4. Lukisan mural. Untuk kamar anak-anak misalnya bisa anda terapkan penampilan ruangan yang lebih atraktif dengan mengganutungkan lukisan-lukisan yang bisa membangkitkan karakter. Sementara itu, untuk penempatan lukisan pun harus anda perhatikan ruangan, misalnya lukisan pemandangan yang sejuk bisa anda gantungkan di ruang keluarga atau ruang bersantai.
  5. Keramik polos. Cara mendekorasi dinding interior dengan keramik, keramik biasanya digunakan pada bagian bawah dinding kamar mandi, atau pada bak panel atau dapur sehat keluara. Untuk masalah ini pilih keramik polos atau mozaik. Keramik dengan ukuran 10x5cm, 10x10cm, sampai ukuran 20x20cm mampu menonjolkan unsur dekoratif. Kalau anda menggunakan keramik yang berukuran besar, ada baiknya Anda memberi aksen pada nat atau garis bevel agar tampilannya tidak flat.
  6. Batu Alam. Batu alam bisa anda terapkan pada ruang khusus atau pada sudut atau pada ruang seni agar bisa menampilkan unsur kebebasan. Pilih batu alam dengan tekstur halus untuk pengaplikasiannya di ruang fungsional seperti ruang tamu, keluarga atau dapur. Tujuannya adalah agar tidak memberikan kesan sempit dengan tekstur besar pada batu alam.
  7. Material ekpos. Contohnya adalah batu-bata, beton ringan aerasi, gipsum, serta plester kamprot. Anda bisa mengaplikasikan/menggunakannya pada ruang publik untuk menciptakan kehangatan.

Itulah sedikit tips dan cara mendekorasikan dinding interior rumah, semoga infonya bermanfaat terutama bagi anda yang memperhatikan kehadiran ruangan dengan dinding-dinding yang bisa memberikan suasana nyaman dan bebas.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Mendekorasi Dinding Interior, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Mendekorasi Dinding Interior berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Mendekorasi Dinding Interior"