Cara Memelihara Kucing Anggora

157 views

AkhirZaman.Info – Cara Memelihara Kucing Anggora, Cara Memelihara Kucing Anggora

Cara Memelihara Kucing Anggora
Cara Memelihara Kucing Anggora – Memang memelihara kucing anggora berbeda tiap individunya, perawatan kucing anggora ini tergantung individu masing-masing kucing, tetapi walaupun demikian secara umum sama saja caranya, terutama yang penting diperhatikan adalah masalah kesehatan kucing anggora, kebersihannya, kebersihan kandangnya dan vaksinasinya.

Memelihara Kucing Aggora

Cara memelihara kucing anggora secara umum adalah sama dengan cara memelihara kucing persia atau kucing longhair lainnya atau kucing semi longhair. Jadi, yang pasti berbeda adalah cara merawat kucing kampung atau kucing yang pendek bulunya seperti kucing siam dan lain-lain. Terus gimana sih cara merawat kucing anggora? Dalam postingan ini kita akan beberkan cara merawat kucing anggora dengan baik, semoga artikelnya bermanfaat buat semuanya. Silakan disimak 🙂

Cara Memelihara Kucing Aggora

  1. Dalam memberi makanan, biasakan memberikan makanan yang kering atau dry food, karena membiasakan makanan basah atau makanan kaleng pada kucing tidaklah baik untuk kesehatan jangka panjangnya. Sebaiknya anda memberi makan kucing anggora anda dengan makanan Cat Food, jauhi memberikan makanan selain itu, karena makanan selain itu biasanya akan mengganggu pertumbuhan bulu kucing anggora anda.
  2. Memberi makan kucing anggora 3 kali sehari. Untuk kucing dewasa anda bisa memberikannya dalam porsi full untuk setiap makannya, sebaiknya baca saja petunjuk memberi makanan kucing anggora yang tertera pada paket makanan kucing.
  3. Untuk air minum kucing, biasakan memberikan air putih biasa, sesekali anda boleh memberikan air susu, tetapi bukan air susu untuk orang dewasa. Ingat..! hindari memberikan air susu orang dewasa.
  4. Cara memelihara kucing anggora selanjutnya adalah memperhatikan kandangnya. Kalau kucing anda sudah besar, sesuaikan bentuk tubuhnya dengan kandangnya. Kandang kucing sebaiknya terbuat dari alumunium agar tidak berkarat, dan buatkan jeruji atau dinding kandangnya bercelah besar, sehingga udara tidak terhalangi untuk masuk.
  5. Berikan kotak pasir dalam kandangnya, dan bersihkan kandangnya seminggu sekali untuk menjaga kesehatannya, setelah dibersihkan semprotkan dengan disinfektan.
  6. Untuk kebersihan kucing anggora, mandikanlah seminggu atau 2 minggu sekali, agar kebersihan kucing anda terjaga. Setelah mengeringkannya sisir bulunya. Bulu kucing sebaiknya disisir sehari sekali agar tidak mudah kusut.
  7. Kalau kucing anggora anda sudah berusia 3 bulan, lakukan vaksinasi. Untuk vaksinasi ikuti saran dokter hewan, biasanya vaksinasinya sampai 3 kali.

Demimikianlah beberapa cara memelihara kucing anggora anda, semoga saja ini bermanfaat untuk semunya, terutama anda pecinta kucing. Selamat mencoba. 🙂
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Memelihara Kucing Anggora, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Memelihara Kucing Anggora berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Memelihara Kucing Anggora"