Cara Membersihkan Telinga dengan Baik

152 views

AkhirZaman.Info – Cara Membersihkan Telinga dengan Baik, Cara Membersihkan Telinga dengan Baik

Cara Membersihkan Telinga dengan Baik
Cara Membersihkan Telinga dengan Baik – Telinga adalah salah satu bagian tubuh yang sangat sulit dibersihkan, karena bagian ini mudah sensitif sehingga membersihkannya disamping sulit juga harus hati-hati. Ketidak hati-hatian dalam membersihkan telinga bisa menyebabkan efek fatal pada telinga, padahal telinga begitu penting bagi manusia karena ia adalah salah satu panca indera manusia.

Cara Membersihkan Telinga

Jadi, Membersihkan telinga adalah hal yang harus duperhatikan dengan baik, terutama mengenai bahan yang akan digunakan untuk membersihkan telinga. Menggunakan bahan yang baik dan sesuai untuk keadaan telinga sehingga kotoran bisa dibersihkan dan telinga tetap dalam kondisi aman tidak terganggu. mari kita lihat cara membersihkan telinga dengan benar dibawah ini.

Membersihkan Telinga dengan Baik

Menggunakan Air
Untuk membersihkan telinga dengan mudah anda bisa menggunakan air yang dicampur dengan baby oil, kemudian oleskan pada kain tipis atau seumpamanya, dan bersihkan bagian telinga anda pelan-pelan. Jangan sampai air masuk kedalam bagian dalam telinga, karena air akan mengendap didalam pada gendang telinga, ini bisa mengakibatkan penyakit telinga.

Menggunakan Kain basah
Membersihkan telinga bagian luas denan menggunakan kain basah, usapkan lah bada bagian luar telinga untuk membersihkan kotoran luar telinga. Kotoran bagian dalam telinga jangan terlalu dibersihkan karena menurut dokter THT (telinga hidung dan tenggorokan) kotoran yang kuning kehitaman dalam telinga bisa berfungsi untuk menghambat masuknya serangga kedalam telinga.

Menggunakan Baby Oil
Untuk cara mudah membersihkan telinga lainnya adalah dengan menggunakan baby oil. Teteskan 2 sampai 3 tetes baby oil pada telinga bagian luas (bukan bagian terdalam telinga) ketika hendak tidur, keesokan harinya anda bisa membersihkan telinga anda ini dengan menggunakan handuk bersih.

Menggunakan Cutton Bud.
Ini adalah cara membersihkan telinga yang paling umu dilakukan masyarakat, tetapi anda hrus hati-hati menggunakan cutton bud, karena kalau cutton bud ini anda masukkan terlalu dalam kedalam telinga bisa saja sedikit kesalahan atau sedikit terpeleset maka gendang telinga anda bisa rusak (akibat fatal), maka kalau anda membersihkan telinga dengan menggunakan cutton bud sebaiknya bersihkan saja bagian tidak terlalu dalam dari telinga.

Demikian tips dan Cara Membersihkan Telinga dengan Baik. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dengan sehat. 🙂
Baca juga cara mengecilkan pori-pori besar di wajah. Semoga bermanfaat
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Membersihkan Telinga dengan Baik, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Membersihkan Telinga dengan Baik berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Membersihkan Telinga dengan Baik"