Cara Melindungi Mata dari Polusi

335 views

AkhirZaman.Info – Cara Melindungi Mata dari Polusi, Cara Melindungi Mata dari Polusi

Cara Melindungi Mata dari Polusi
Cara Melindungi Mata dari Polusi – Mata adalah salah panca indera penting dari tubuh kita. BUkan hanya itu, mata selalu menjadi titik perhatian orang lain setiap kali kita berhadapan dengan orang lain. Itulah kenapa orang yang bagus matanya akan senantiasa membuat orang lain terbelalak matanya. Keindahan mata bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang. Itulah pentingnya kita manjaga kesehatan dan kebersihan mata, sehingga mata tetap menjadi hal dan bagian terindah dari wajah kita.

Melindungi Mata dari Polusi

Walaupun demikian, mata adalah organ yang cepat dan sering rusak, apalagi kalau kita tidak bisa menjaga kesehatan mata. Mata akan mudah bermasalah dan sakit kalau terjadi polusi udara, polusi air, dan polusi kimiawi. Akibat polusi udara mata bisa saja cidera secara permanen, begitu juga akibat angin yang kencang seperti yang sering dialami oleh pengendara motor. Jadi, cara melindungi mata dari polusi adalah mutlak diketahui oleh siapa saja. Jadi bagi anda yang sering mengalami melawan polusi udara dan angin anda harus mengetahui beberapa tips perlindungan, agar mata anda tidak rusak.

Cara Melindungi Mata dari Polusi

1. Menggunakan Helm
Helm adalah benda penting bagi yang harus digunakan ketika naik motor, helm tidak hanya melindungi kepala tetapi juga melindungi wajah dan mata dari serangan udara luar yang berbahaya terhada mata dan wajah. Dengan memakai helm wajah anda terlindungi dari debu-debu, udara, sinar matahari, serangga dan lain-lain. Maka gunakan selalu helm sebagai pelindung matab dari polusi.

2. Menggunakan Kacamata
Banyak ahli kacamata menyarankan anda untuk menggunakan selalu kacamata ketika bepergian, ini bermanfaat untuk melindungi matab dari sinar loangsung matahari, debu, udara, dan bisa melindungi mata dari benda-benda yang dapat berbahaya terhadap mata. Untuk menggunakan kacamata perhatikan untuk memilih kacamata yang tidak berbahaya bagi maya, karena ada sebahagian kacamata justru berbahaya, seperti kacamata yang berbahan menyerap matahari bukan menagkal matahari, dan kacamata yang bica pecah sewaktu-waktu sehingga bisa saja ini pecah dan mengenai mata atau wajah anda.

3. Memilih hidup di Pedesaan
Pedesaan adalah daerah sehat yang cocok untuk dihuni, karena masih jauh polusi udara, jadi kalau anda masih punya pilihan untukmemilih tempat hunian pilihlah tempatnya di desa, karena udaranya sehat, polusi tidak ada, sehingga intensitas paparan polusi bagi mata bisa diminimalisir.

Demikianlah beberapa cara melindungi mata dari polusi yang seringkali tidak kita hiraukan dan bahkan sering kita sepelekan, mulai sekarang jangan sepelekan kesehatan mata, karena kita seringkali mengabaikan ini ketika masih sehat, dan akan merasakan ini penting ketika mata kita telah menderita sakit. Selain cara dan tips diatas anda bisa juga menjaga kesehatan mata dengan makanan sehat. Semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Melindungi Mata dari Polusi, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Melindungi Mata dari Polusi berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Melindungi Mata dari Polusi"