Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak

385 views

AkhirZaman.Info – Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak, Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak

Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak
Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak – Gusi adalah bagian penting dari mulut yang merupakan tempat tumbuhnya gigi. Kalau gusi bermasalah maka setiap aktivitas mulut menjadi terhambat termasuk makan, apalagi waktu makan makanan yang pedas. Jadi jaga kesehatan gusi dengan menggosok gigi sehari 2 kali.Ingat! menggosok gigi dengan cara yang benar, kalau tidak tahu caranya, silakan baca cara menggosok gigi yang benar.

Tips Mengobati Gusi Bengkak

Cara mengobati gusi bengkak sebenarnya sangat tergantung dari penyebab terjadinya gusi bengkak. Jadi anda harus tahu persis apa yang menyebabkan gusi anda menjadi bengkak atau berdarah. Jika perlu konsultasi dengan dokter gigi, dan temukan akar permasalahannya sehingga anda bisa menyembuhkan gusi bengkak dengan baik.

Tips Mengobati Gusi Bengkak

Bilas mulut dengan air garam
Untuk mengatasi gusi bengkan anda bisa menggunakan larutan air garam. Caranya: ambil air hangat satu gelas kemudian campurkan dengan satu sendok garam, aduk hingga larut, kemudian kumur-kumur dengan larutan air garam tadi beberapa waktu, dan ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari.

Berkumur dengan air jeruk.
Langkah lain yang bisa anda tempuh adalah berkumur-kumur dengan air perasan jeruk lemon, ambil segelas air hangat kemudian peras lemon kedalamnya, berkumur-kumurlah dengannya, kira-kira durasi 2-3 menit.

Bersihkan makanan dengan benang gigi
Jangan sepelekan sisa-sisa makanan disela-sela gigi anda. Bersihkan sisa makanan tersebut dengan benang gigi (ingat, benag gigi), Kalau makanan disela-sela gigi tidak dibersihkan maka akan menyebabkan penyakit gingivitis, Gingivitis adalah penyakit gusi bengkak dan berdarah.

Memijat Gusi
Anda bisa juga melakukan pijatan halus dan lembut pada gusi dengan menggunakan cuttenbug, Ini bertujuan untuk melancarkan aliran darah kegusi. Pijat gusi anda selama 5 menit sehari.

Mengkonsumsi Vitamin
Gusi bengkak dan berdarah adalah karena kekurangan vitamin C, asam folat dan kekurangan zat besi, jadi konsumsilah vitamin setiap hari untuk mencukupi kebutuhan vitamin. Kalau anda kurang tahu cara menanganinya silakan tanya ke dokter terdekat.

Menggunakan Propolis
Teteskan cairan ektrax prpolis kedalam mulut anda, dan biarkan beberapa menit sebelum di bilas denan air bersih.

Itulah beberapa cara dan tips mengobati gusi bengkak dan berdarah, sayangi gusi anda, pergunakan masa sehat sebelum masa sakit. Salah satunya gunakan masa sehat untuk menjaga kesehatan agar selalu bikin sehat, setuju..? Selamat mencoba. Good Luck
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara dan Tips Mengobati Gusi Bengkak"