Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama

147 views

AkhirZaman.Info – Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama, Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama

Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama
Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama – Dapur juga sama halnya dengan kamar mandi yang butuh perhatian yang bagus agar keberadaannya bisa menyuguhkan keindahan dan keramahan bagi anda. kita sering melihat di Indonesia bahwa kamar mandi biasanya menggunakan dinding yang dilapisi dengan keramik, ada yang sebagian dinding ada juga yang seluruhnya dilapisi keramik.

Sebenarnya untuk memberikan kesan minimalis pada kamar mandi, kita bisa menggunakan batu alam, beton ekspos, menggabungkan ubin keramik dan cat, cat dan lempengan kayu, serta wallpaper.

Cat Kamar Mandi Tahan Lama

Kamar mandi adalah bagian paling penting, jadi perlu dibuat lebih istemewa, pasalnya kamar mandi cendrung selalu lembab, atau bahkan selalu kena uap air panas, sehingga dinding kamar mandi ini perlu didesain sedemikian rupa agar lebih tahan lama, begitu juga dengan cat yang digunakan harus merupakan cat yang kuat dan bagus. Kalau ingin menutupi sebahagian kamar mandi anda dengan cat atau keseluruhannya, maka anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut, ini merupakan lanjutan dari artikel tentang cara menata ruang keluarga:

Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama

1. Perhatikan ventilasi udara.
Kalau anda membuat kamar mandi minimalis, perhatikan ventilasi udara, dengan ventilasi yang memadai maka cat kamar mandi bisa di minimalisir dari uap air panas dan lain-lain. Ada baiknya juga anda menggunakan exhaust fan, exhaust fan ini berfungsi untuk mengurangi kelembaban udara dalam kamar mandi, nyalakan exhgaust fan ini sekitar 20an menit setelah anda mandi.

2. Sempurnakan Sudur Gipsum
Kalau anda menggunakan penutup gipsum, usahakan agar sudut gipsum sempurna

3. Gipsum Terpasang Rapi.
Kalau mengugnakan gipsum sebagai lapisan kamar mandi anda, pasanglah dengan rapi, terutama kalau kamar mandi anda berkonsep “kamar mandi kering”. Gunakan gipsum yang bagus, yaitu yang tahan lembab dengan kayu yang bagus, dan pastikan gipsumnya terpasang dengan bagus dan benar

4. Gunakan Cat tahan lama.
Cara cat kamar mandi tahan lama adalah dengan menggunakan cat yang bagus dan tahan. Kalau mengecat kamar mandi perhatikan sudut-sudut yang sering digunakan, pastikan tempat-tempat ini anda cat dengan bagus dan menggunakan cat tahan lama.

5. Pencahayaan yang bagus.
Kalau anda membuat kamar mandi, pastikan bahwa cahaya masuk dengan baik dan cukup. Pencahayaan pada kamar mandi memegang peranan penting, perhatikan cahaya yang masuk dari mana arahnya, sehingga anda tidak salah mengecat kamar mandi apalagi kalau anda menggunakan cat yang mengkilap.

Itulah beberapa cara cat kamar mandi agar tahan lama, kemudian anda perlu memperhatikan cara catnya, kalau anda mengecat langit-langit usahakan agar cara catnya satu arah semuanya.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Cat Kamar Mandi Tahan Lama"