Cara Benar Merawat Kucing Sakit

158 views

AkhirZaman.Info – Cara Benar Merawat Kucing Sakit, Cara Benar Merawat Kucing Sakit

Cara Benar Merawat Kucing Sakit
Cara Benar Merawat Kucing Sakit – Kucing anda tidak mau makan atau karena makanan kucing yang tidak enak anda kasihkan. Keadaan kucing tidak mau makan kemungkinan besar kuncing itu sedang sakit. Sungguh sangat memprihatinkan kalau kucing kesayangan anda sakit atau lemas, loyo. Ini tidak anda biarkan begitu saja, tetapi anda harus mencari tahu bagaimana cara benar merawat kucing sakit.

Merawat Kucing Sakit

Anda mungkin sudah tahu cara merawat bulu kucing atau cara merawat anak kucing, tetapi bagaimana kalau kucing anda sakit. Sebenarnya mudah saja mengatasinya, anda tinggal membawanya ke dokter hewan. Tetapi cara ini mungkin sedikti sulit, apakah masih ada cara lain? tentu. Dalam postingan ini kita akan membicarakan tentang cara merawat kucing sakit. Untuk merawat kucing sakit anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Cara Benar Merawat Kucing Sakit

  1. Untuk merawat kucing sakit anda harus menyediakan tempat khusus bagi kucing anda, jauhkan kucing anda dari keramaian seperti menempatkannya disudut ruangan, berikan kucing anda selimut ditempatnya.
  2. Hati-hati memmberi makanan kucing yang sedang sakit, makanannya harus penuh protein, mengandung vitamin dan mineral. Kalau perlu hubungi dokter hewan untuk mendapatkan resep makanan kucing.
  3. Kalau kucing anda tidak kuat atau kelihatan sangat lemah, maka anda perlu mmemberikan makanannya dengan tangan anda sendiri, buat makanannya cair dan lembut, kasih makan dengan tangan anda. Tempatkan makanan dalam kotak plastik.
  4. Kalau suhu udara dingin, usahakan menggunakan penghangat udara, belai kucing anda dengan lembut, kasih makanan kesukaannya. Semoga kucing anda yang sakit ini bisa bersemangat untuk makan.
  5. Untuk mengetahui suhu tubuh kucing, anda bisa menggunakan termometer. Ini penting bagi anda untuk mengetahui suhu panas pada kucing anda. Ukur suhunya dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan sore hari.
  6. Periksa denyut nadi kucing anda, caranya: masukkan jari anda dalam paha kucing dan hitung berapa kali denyut nadinya, denyut nadi yang normal adalah antara 110-130 per menit. Sementara hati berdetak antara 90-100 kali per menit.
  7. Menyimpan catatan kesehatan kucing. Walaupun kucing anda kelihatan sudah kuat atau nampak sembuh, anda tetap harus terus memantau keadaannya, berapa kali dia makan, berapa kali denyut nadi dan jantungnya, dan lain-lain
  8. Kalau anda menemukan hal-hal yang aneh atau janggal yang menyebabkan kucing anda sakit, maka anda harus bertanya ke dokter tentan hal ini, seperti terjadi batuk secara tiba-tiba, lemah secara spontan tanpa di awali gejala sakit, dll.

Demikianlah tips dan cara benar merawat kucing sakit anda. Tetap jaga kucing anda selalu kesehatannya agar selalu sehat.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Benar Merawat Kucing Sakit, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Benar Merawat Kucing Sakit berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Benar Merawat Kucing Sakit"