Cara Alami Mengobati Penyakit Panu

137 views

AkhirZaman.Info – Cara Alami Mengobati Penyakit Panu, Cara Alami Mengobati Penyakit Panu

Cara Alami Mengobati Penyakit Panu
Cara Alami Mengobati Penyakit Panu – Penyakit panu juga sama seperti penyakit kurap yaitu sama-sama terjadi karena efek dari jamur. Penyakit panu berbentuk seperti bercak-bercak putih. Panu biasanya menyerang bagian punggung kita, karena memang bagian punggung inilah yang sulit dijangkau untuk dibersihkan. Panu suka terjangkit pada area yang kotor, maka sebaiknya waktu mandi kita menggnakan net atau jaring untuk menjangkau bagian belakang punggung kita dengan sabun.
Cara Alami Mengobati Penyakit Panu
Sebelumnya kita telah membahas tentang cara mencegah penyakit kurap, kali ini kita akan membahas penyakit yang diakibatkan oleh jamur juga yaitu penyakit penu, lantas bagaimana cara alami mengobati penyakit panu?

Penyakit panu ternyata bisa juga diobati secara alami, tidak harus menggunakan obat dokter dirumah sakit, secara alami alam telah menyediakan bermacam-macam obat untuk kita, hanya saja kita harus belajar banyak dari alam untuk bisa memanfaatkan alam dengan sebaik mungkin termasuk mengobati penyakit panu ini.

Cara Alami Mengobati Penyakit Panu

  1. Menggunakan bawang putih. Caranya: Ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjadi 2 bagian dan gosok-gosok ke kulit yang terkena panu. Lakukan secara teratur pada pagi hari, siang hari, malam sampai panu tersebut kering dan mengelupas dan akhirnya sembuh.
  2. Mengobati panu dengan jeruk nipis. Bahan-bahan yang disiapkan adalah: jeruk nipis dan belerang. Belah jeruk nipis menjadi 4 bagian dan tumbuk halus belerang. Irisan jeruk nipis tadi di celupkan ke belerang kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang berpanu. Lakukan sehabis mandi 2 kali sehari sampai sembuh.
  3. Dengan lengkuas. Ambil lengkuas yang masih basah, kemudian potong menjadi 2 bagian dan gosok-gosoklah kebagian tubuh yang terkena panu sehari 2 kali selama seminggu, nanti panu lama kelamaan akan kering dan akhirnya mengelupas dengan sendirinya.

Demikianlah sedikit cara alami untuk mengobati dan menghilangkan penyakit panu pada kulit. Semoga saja ini bermanfaat dan berguna untuk semuanya. Selamat mencoba.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Alami Mengobati Penyakit Panu, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Alami Mengobati Penyakit Panu berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Alami Mengobati Penyakit Panu"