Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

169 views

AkhirZaman.Info – Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala, Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala – Sakit kepala sering dialami oleh anda yang padat dengan rutinitas atau yang selalu bergelut dengan setumpuk bebas seharian, ketika sakit kepala menyerang terkadang anda bingung harus berbuat apa, atau haru menggunakan obat apa, apakah anda hanya menunggu diam dengan harapan sakit akan berangsur sembuh dengan sendirinya.
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala
Kalau diserang sakit kepala, kami disini memberikan sedikit ilmu untuk mengatasi sakit kepala ringan, sebenarnya ada obat yang bisa anda beli, tetapi disini saya akan berbagi cara alami mengatasi sakit kepala. Semoga bermanfaat.

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

  1. Mandi. Kalau sakit kepala menyerang anda, yang bisa anda lakukan adalah mandi, boleh dibawah shower atau mandi menggunakan gayung, Kalau menggunakan shower arahkan air kebagian tengkuk dan bagian bahu menuju leher. Kalau menggunakan gayung ambil air dan masukkan kedalam ember, kemudian campur sedikit garam dan sirih yang sudah dimemarkan. Kemudian mandi dengan air tadi, Perpaduan bahan alami ini membuat tubuh anda lebih rilek dan memudahkan anda untuk tidur. Sakit kepala bisanya datang karena tubuh letih dan otot tegang.
  2. Tidur dan berbaring. Tidur atau berbaring adalah cara lain dari mereparasi tubuh dari dalam. Sebaiknya anda berbaring di ruangan yang minim cahaya. Berbaringlah senyaman mungkin hingga rasa sakit kepala anda hilang.
  3. Minum air hangat atau jus buah. Untuk mengatasi sakit kepala bisa juga anda minum segelas air hangat baik ditambah jahe, atau lemon tea hangat, atau anda bisa juga minum jus buah tanpa es. Minuman ini bisa menghangatkan tubuh dan membuat tubuh menjadi rilek. Ini bisa juga untuk kehangatan tubuh waktu musim dingin dan hujan.
  4. Kompres bagian leher. Kalau anda merasa sakit kepala dan leher terasa kaku, kompres lah bagian tengkuk leher dengan handuk hangat, kalau anda tidak punya handuk hangat anda bisa menggunakan balsem atau minyak yang bisa memberikan rasa hangat.
  5. Pijat pada titik khusus. Untuk menghilangkan ketegangan leher, atau melancarkan aliran darah ke kepala, pijatlah pada bagian khusus yaitu dua titik tengkuk leher, ini tepat di bawah tengkorak, pijatlah dengan lembut. Atau anda bisa juga memijat daerah timbul yang berada antara telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan dan rasakan sensainya.

Itulah sekilas tentang cara alami mengatasi sakit kepala, sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu cara melancarkan buang air besar. Anda bisa melakukan cara ini setiap anda merasakan kepala anda pusing atau pening. Kalau dengan cara diatas sakit anda tetap tidak kunjung sembuh, segera hubungi dokter terdekat untuk memberikan pertolongan. Sekian semoga bermanfaat. Salam sehat
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala"