Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi

162 views

AkhirZaman.Info – Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi, Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi

Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi
Penyakit kulit adalah penyakit yang biasanya dianggap sepele dan tidak terlalu dihiraukan oleh kebanyakan orang namun sadarkah anda bahwa penyakit kulit juga ternyata berbahaya apalagi pada bayi, kulit yang sensitif yang dimiliki oleh bayi terkadang membuat kulitnya gatal, perih, dan kemerahan merupakan gejala penyakit kulit yang paling mudah dirasakan dan terlihat. Bagi Anda para orangtua sebaiknya segera cari tahu jika melihat atau buah hati mengeluhkan gejala tersebut.

Jika tak segera diatasi, penyakit kulit pada anak bisa membuat mereka sulit tidur dan rewel. Dan faktanya, anak-anak memang paling rentan tertular penyakit kulit.

“Sistem kekebalan tubuh pada bayi dan anak-anak masih dalam keadaan berkembang, sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap masalah kulit,” ucap dr Srie Prihianti, SpKK, PhD yang ditemui di Plaza Indonesia.

Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi
Biang Keringat

Ia menjelaskan bahwa penyakit kulit dapat menyebabkan ketidaknyamanan bayi dan efeknya kualitas tidur berkurang. Sedangkan pada anak-anak dapat menyebabkan mereka kehilangan kepercayaan diri. Dokter Srie pun menyebutkan ada tiga penyakit kulit yang paling serang menyerang bayi dan anak dan harus diwaspadai.

– Eksim
Penyakit kulit ini tidak menular dan mempengaruhi sekitar sepuluh persen dari bayi. Biasanya muncul pada anak usia dini dan menghilang ketika ia mencapai usia sekitar enam tahun.

Anak-anak sering menderita eksim karena sistem kekebalan tubuh mereka belum sepenuhnya berkembang, sehingga dapat bereaksi terhadap banyak hal. Hal ini dapat berhubungan dengan asma. Seiring pertumbuhan anak, akan hilang dengan sendirinya.

– Cradle cap
Gejala cradle cap yaitu kulit merah serta kering bersisik yang umumnya terjadi pada kulit kepala, telinga atau wajah bayi. Kondisi ini dapat dikendalikan dengan cepat dan mudah. Anda dapat mencari krim atau obat yang mengandung bahan anti-ragi seperti piroctone olamine.

– Ruam popok
Penyakit kulit jenis ini paling sering terjadi disebabkan oleh reaksi kulit dengan popok basah atau lembab, yang juga dapat dipicu oleh masalah jamur. Untuk mencegahnya, selalu rutin mengganti popok dan menggunakan obat atau produk perawatan kulit yang dapat menjaga kulit bayi tetap kering dan bersih.

semoda dari infi diatas seputar masalah penyakit kulit terhadap bayi dapat menjadi informasi yang baik dan bermamfaat bagi orang tua.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi berguna untuk anda.

Leave a reply "Bahaya Penyakit Kulit Pada Bayi"